Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 20 Juli 2022 - 13:03 WIB

Adanya Nomor Lambung Palsu, Dir Lantas Polda Jambi : Itu Data Dari Perusahaan Itu Sendiri

Bidik Indonesia News, JAMBI – Kecelakaan yang kerap terjadi akibat truk batubara terus menjadi penyumbang terbesar, yang mana beberapa waktu lalu terjadinya kecelakaan okeh truk batubara kembali terjadi di Jalan Lintas Jambi – Palembang KM -20 Desa Sebapo, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi, Jumat, (15/7/22).

Dalam kecelakaan tersebut truk angkutan batubara diduga menggunakan nomor lambung yang tidak tervalidiasi (palsu).

Menganggapi hal tersebut, Dir Lantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi menyebutkan bahwa palsu atau tidak palsu itu tergantung data yang dibuat oleh perusahaan tersebut, jadi kalau misalkan data yang dilaporkan ke kita nomor lambungnnya sama dan tertempel disitu berarti itu nomor lambungnnya asli, tapi data tersebut apabila kita cek dan di tempel dan diserahkan ke kita datanya berbeda dengan kendaraan datanya palsu.

BACA LAINNYA  Jaga Kebugaran Tubuh, Kapolda Jambi Ajak Personil Senam Sehat Sambut HUT Polairud ke 73

” Tapi sekarang datanya pihak perusahaan belum tertib, perusahaan dalam proses pendataan masih dalam proses berasiliasi sekarang angkutan angkutan itu, jadi masih proses,” ujarnya, Rabu (16/7/22).

Ditambahkan Kombes Pol Dhafi, kalau dishub itu tidak membuat nomor lambung, dishub itu hanya mengkodinir, misalnya data perusahaan online dengan data dikepolisian dan datanya online juga di dishub.

BACA LAINNYA  Jaringan Mahasiswa Hukum Indonesia Gelar Aksi di Kemendagri : PJ Bupati Tebo Harus Dinon Aktifkan

” Jadi bukan dishub yang membuat mencetak sehingga ada asli atau palsu dan sebagainya,” lanjut Alumni Akpol angkatan 1997 tersebut.

Yang jelas yang mau diangkat adalah itu yang tadi, kenapa bisa kecelakaan tunggal disitu truk muatan batubara, tutup Dir Lantas Polda Jambi. (Dhea) .

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Pengamatan Gerhana Matahari Hibrida Di Provinsi Jambi

Berita

Perkenalkan Tugas Polisi, Polsek Nurussalam Gelar Polisi Sahabat Anak Bersama TK dan Paud Terpadu Taman Ceria Gampong Blang Panjo

Berita

Pelantikan SMSI Dijadwalkan Tanggal 19 November, Ketua Pusat dan Gubernur Jambi Dipastikan Hadir

Berita

Besok, Saksikan Lesung Luci Pergelaran Teater Tonggak Gratis di Taman Budaya Jambi

Berita

Pastikan Lancar Malam Misa Natal, Wagub, Kapolda dan Ketua DPRD Provinsi Jambi Kunjungi Beberapa Gereja 

Berita

2 Kakak Beradik Tidak Bisa Ikut Ujian , Karena Belum Bayar Spp

Berita

Kenang Jasa Pahlawan, Dit Polairud Polda Jambi Tabur Bunga di Sepanjang Aliran Sungai Batanghari 

Berita

Butuh Perhatian Bupati Labuhanbatu: Kondisi Jalan Di Desa Sei Siarti Rusak Parah