Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 13 Oktober 2022 - 03:07 WIB

Kapolda Jambi Beri Peringatan dan Sangsi Bagi Pelabuhan Bongkar Muatan Batubara Yang Tidak Sesuai Standar

Bidik Indonesia News, JAMBI – Kepala Kepolisian Daerah jambi Irjen Pol A Rahmad Wibowo turun langsung memantau ratusan angkutan batu bara yang terlanjur keluar dari mulut tambang dan parkir dibahu jalan kemarin Selasa (11/10/2022) dialirkan ke pelabuhan talang duku pada Rabu malam (12/10/2022).

Jenderal Bintang Dua tersebut turun di Simpang Paal 10 selanjutnya melintasi jalur yang menjadi lintasan angkutan batubara hingga ke Pelabuhan Talang Duku.

Saat diwawancarai Kapolda Jambi Irjen Pol A Rahmad Wibowo mengatakan setelah di selusuri dari tambang hingga ke pelabuhan bongkar muatan maka dapat disimpulkan, selain patah as dan faktor jalan yang rusak menyebabkan kemacetan penyebab kemacetan lain yaitu akses ke lokasi pelabuhan bongkar muatan yang tidak memadai dan juga tidak terdapatnya lampu penerangan yang membuat aktivitas terganggu.

BACA LAINNYA  Lima Pelaku Diamankan Kasus Gudang Minyak Terbakar, 3 Ditetapkan Sebagai Tersangka 

“ Bagi pelabuhan bongkar muatan yang tidak sesuai dengan KSOP akan kita berikan peringatan dan sangsi tegas berupa penutupan,” ujar Kapolda, Kamis (13/10/22).

Irjen Pol A Rachmad Wibowo menegaskan apabila pelabuhan bongkar muatan tersebut mau beroperasi maka pelabuhan bongkar muatan tersebut harus memenuhi kriteria standar pelabuhan bongkar muatan.

” Adapun Pelabuhan bongkar muatan yang diberikan peringatan dan sangsi tegas karena tidak sesuai dengan standar KSOP adalah Pelabuhan bongkar muatan Ationg.

BACA LAINNYA  Wujud Sinergitas, Kapolda Jambi Hadiri Upacara Sertijab Danyonif Raider 142 KJ

Kapolda jambi Irjen Pol A Rahmad Wibowo juga menyampaikan untuk pelabuhan bongkar muatan yang belum memenuhi standar KSOP agar segera dibenahi hingga sesuai standar, baik itu lampu penerangan, serta akses jalan masuk.

” Kita berikan peringatan keras agar Pelabuhan yang tidak sesuai standar ditutup sampai dibenahi,” lanjutnya.

Kapolda juga meminta agar pelabuhan yang di Talang Duku segera penuhi standar, jika tidak maka akan kita tutup.

” Saya perintahkan Dirreskrimsus untuk mendata semua pelabuhan dan berkoordinasi dengan KSOP dan Pelindo untuk standar pelabuhan, jika tidak sesuai harus di stop,” pungkas Kapolda. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Tak Hanya PJU Polda Jambi, Kapolres Bungo dan Kerinci Turut Dimutasi

Berita

Puluhan Masyarakat Minta ESDM Provinsi Jambi Tutup Diduga Tambang Ilegal yang Dikelola Perusahaan di Tanjab Barat

Berita

25 Bintara Remaja Diterima Sat Brimob Polda Jambi, Dansat : Jaga Nama Baik Kesatuan dan Jangan Lakukan Pelanggaran 

Berita

Berikan Support ke Petugas, Kapolda Jambi Turut Sambangi Pos Pelayanan Gerbang Citra Raya City

Berita

Polres Tanjabbar Gelar Doa Dan Shalat Ghaib Untuk Korban Gempa Cianjur

Berita

Hingga Dini hari, Personil Polsek Jambi Timur Lakukan Patroli Cegah Tindak Pidaba 3C

Berita

Buka Lomba Stand Up Comedy, Kapolda Jambi: Pererat Hubungan Antara Polri dan Masyarakat 

Berita

Dua Pesilat Jambi ikuti kejuaraan International Indonesia Open Championship 2022