Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Minggu, 27 November 2022 - 13:07 WIB

Breaking News, Pelaku Penembakan Sopir Truk Dibekuk Tim Gabungan Polsek Sungai Menang dan Polres OKI

Bidik Indonesia News, OKI – Pelaku penembakan terhadap korban sopir truk telah berhasil dibekuk tim gabungan Polsek Sungai Menang dan Polres OKI yang dibantu Kades Sungai Ceper dikediamannya, Minggu dini hari, (27/11/22).

 

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo melalui Dirreskrimum Polda Sumsel Kombes Pol M Anwar saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan pelaku penembakan terhadap korban sopir truk yang meninggal dunia.

 

” Iya betul, tadi malam Pelaku sudah amankan, dan saat ini perkara kasus penembakan terhadap korban sopir truk ditangani oleh Polres OKI, ” ujarnya singkat.

 

Sementara itu Kapolres OKI AKBP Diliyanto SIK, SH, MH didampingi Kasat Reskrim AKP Jatrat Tunggal R W P, SIK saat menggelar konferensi pers menyebutkan bahwa pelaku dan barang bukti sudah kita amankan di Mapolres OKI.

 

” Pada saat akan dilakukan penangkapan, kita dibantu Kades Sungai Ceper mendatangi Rumah pelaku, dan pelaku tidak melakukan perlawanan, ” ujarnya, Minggu (27/11/22)

BACA LAINNYA  Laporan Polisi Perampasan Kendaraan Bermotor oleh Debt Collector Terus Bergulir

 

 

Untuk barang bukti yang berhasil kita amankan yaitu 2 (dua) Buah Proyektil Tersangka 1 buah baju korban dan 1 (satu) unit mobil truk warna ungu milik Korban.

 

” Pelaku bernama Anti (37) alias Kantil dan Pelaku melakukan perbuatannya sendiri dengan motif lantaran sakit hati, ” lanjut Kapolres.

 

Sedangkan untuk kronologis kejadian, Kapolres OKI AKBP Diliyanto menjelaskan bermula pada saat Pelaku sedang mengemudikan Sepeda motor Dari Dusun Sungai Ceper darat menuju Camp Limau Kasturi dan dari depan ada satu unit mobil truk yang dikemudikan oleh Korban, kemudian Pelaku mendahului Mobil Truk yang dikemudikan oleh Korban Edi Bin Mamat dan sewaktu ingin mendahului truk tersebut tiba-tiba truk tersebut memepet Pelaku sehingga Pelaku terjatuh di pinggir jalan, kemudian Pelaku langsung mengejar mobil truk tersebut dan meghadangkan sepeda motor.

 

” Setelah merasa dipepet, pelaku langsung mengejar dan memberhentikan truk dengan cara melingtangkan motor di depan truk maka pelaku mengeluarkan senjata api yang ada di Pinggang sebelah kanan langsung menembakan ke arah pelaku sebanyak 3 kali,” beber Kapolres.

BACA LAINNYA  Larikan Motor Nmax dengan Modus Pinjam Beli Gorengan, Pria di Merangin Diciduk Polisi

 

Dari pengakuan pelaku, tembakan yang pertama mengenai pada bagian dada sebelah kanan tembus ke bawah ketiak sebelah kiri sebanyak 2 lobang dan luka tembak pada bagian kepala belakang sebanyak 1 lobang yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

 

Tidak hanya itu saja motif pelaku juga tidak senang kepada korban yang selalu menghina pelaku dengan perkataan bahwa Istri pelaku bekas pacar adik Korban.

 

” Pelaku juga mengaku sudah merencanakan pembunuhan tersebut, ” pungkas Kapolres.

 

Akibat perbuatan pelaku, disangkakan dalam pasal 340 KUHP dan atau Pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman kurungan penjara 20 tahun dan atau seumur hidup. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Siswa SMK Muhammadiyah Kota Jambi yang Hilang Magang di PT GGI Ditemukan, Begini Kondisinya

Berita

Polisi Sahabat Anak, Satlantas Polresta Jambi Kenalkan Peran Polisi dan Rambu Lalu Lintas

Berita

Jamin Hak Suara Warga Binaan, Lapas Kelas IIA Jambi Lakukan Perekaman KTP Elektronik yang NIK nya belum terdaftar 

Berita

Terkait Penghentian Mobilisasi Angkutan Batu bara, Dirlantas Polda Jambi: Diskresi Kepolisian Masih Dilanjutkan 

Berita

Gandeng PW IWO Jambi, UNJA Gelar Bimtek Jurnalistik

Berita

Batalkan Aksi Solidaritas 1000 Lilin, Wakil Ketua HBB : Kita Ganti Doa Bersama dan Ziarah ke Makam Brigadir J

Berita

Dandim 0416/Bute Pimpin Upacara Hari Bela Negara Ke 75

Berita

Polda Jambi Kembali Ungkap Kasus TPPO Pekerja Migran Secara Ilegal di Kabupaten Merangin