Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Jumat, 23 Desember 2022 - 12:05 WIB

Tim Gegana Satbrimob Polda Jambi Diterjunkan di Gereja Lakukan Sterilisasi Jelang Malam Natal dan Pergantian Tahun 

Bidik Indonesia News, JAMBI – Kepolisian Daerah Jambi menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022 dalam rangka Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Kamis (22/12/2022) yang dipimpin langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono bertempat di Lapangan Kantor Gubernur Jambi.

 

Dalam penyampaiannya Irjen Pol Rusdi Hartono memastikan dalam perayaan Natal dan Tahun Baru, Polda Jambi berkomitmen untuk memberikan rasa aman, nyaman dan lancar sehingga berjalan kondusif.

 

Jenderal Bintang Dua tersebut juga telah melakukan silaturahmi ke beberapa tokoh agama Katolik dan Kristen Protestan dengan mendatangi Gereja Santa Theresia dan Gereja HKBP Kota Baru.

BACA LAINNYA  Kapolda Jambi Ingatkan Personel Dengan Quick Respon Pengaduan Masyarakat 

 

” Ini komitmen Polri khususnya Polda Jambi dalam menjamin keamanan kepada umat beragama untuk melakukan ibadah dengan aman, nyaman dan lancar serta kondusif, ” ungkapnya.

 

Sementara itu, Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir menyebutkan sesuai dengan perintah Kapolda Jambi bahwa kita dari Sat Brimob Polda Jambi telah banyak permintaan dari perwakilan masing-masing Gereja untuk dilakukan Sterilisasi menjelang malam Natal dan malam pergantian Tahun Baru.

 

 

” Kita turunkan 60 personel, 30 diantaranya Tim Gegana untuk melakukan Sterilisasi Mobile di beberapa Gereja yang jemaat nya bisa dipastikan mengalami keramaian yang memuncak, ” ujarnya, Jum’at (23/12/22).

BACA LAINNYA  Yahya Boh Kayee Caleq Partai Golkar Menang Mutlak Di Kecamatan Idi Rayeuk

 

Selain itu untuk pengamanan dalam perayaan Natal dan Tahun Baru di Gereja dari bahaya terorisme sat Brimob Polda Jambi telah melakukan berkoordinasi dengan Densus 88 wilayah Jambi sehingga selama perayaan bisa berjalan lancar dan aman serta kondusif.

 

” Sat Brimob Polda Jambi akan menempatkan personel untuk PAM jaga di masing-masing Gereja guna menjaga situasi keamanan selama perayaan Natal dan Tahun Baru di Jambi, ” pungkasnya. (Syah).

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Mohammad Indrawan Husairi, Anak Seberang Kota Jambi yang Sukses Berkiprah di Jakarta, Ini Sosoknya

Berita

Kunjungi Denpal II/2 Jambi, Ini Pesan Kapaldam II/Sriwijaya

Berita

Tingkatkan Kemampuan Personel, Ditpolairud Polda Jambi Gelar Pelatihan Dalam Rangka Jaga Kamtibmas dan Penegakan Hukum

Berita

Gelar Vaksinasi Covid-19 Anak di Cideng Dapat Kunjungan Presiden, Polres Jakpus dan Kodim 0501/JP Targetkan 1.600 Siswa Perhari

Berita

Polda Jambi Usulkan Pelarangan Pengisian BBM Truk Batubara Dalam Kota, Walikota Jambi Keluarkan Intruksi

Berita

AKBP Bambang Purwanto Resmi Jabat Kapolres Batanghari

Berita

Bangga Menjadi Saksi Lahirnya Perjalanan Yamaha Grand Filano Di Jambi

Berita

Miris, Masih Ada Dusun di Kabupaten Tebo yang Belum di Aliri Listrik