Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 13 Januari 2023 - 12:51 WIB

Nelayan Tanjab Barat Curhat, AKBP Padli : Kami Akan Tindaklanjuti dan Koordinasi dengan Instansi Terkait

Bidik Indonesia News, KUALA TUNGKAL – Implementasi Program Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Jum’at Curhat, Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Padli, SH, SIK, MH menyerap keluhan para Nelayan di Tanjung Jabung Barat, Jambi, Jum’at (13/1/23).

 

Jum’at Curhat di Warung Simpang IV TPI di Kuala Tungkal, Kapolres AKBP Padli didampingi Wakapolres Kompol Novrizal, Kabag Ops Kompol Jan Manto Hasiholan, Para Kasat dan Personil Jajaran Polres Tanjung Jabung Barat.

 

Dalam kegiatan Jum’at Curhat Ahmad Seorang Nelayan Togok di Tanjung Jabung Barat menyampaikan, untuk Nelayan Togok mendapatkan permasalahan terkait izin. Karena saat Togok rusak, diserempet Kapal ada kekuatan hukum.

BACA LAINNYA  Sarapan Bersama, Kapolres Tanjab Barat Beri Wejangan ke Tahanan

 

” Jadi kalau Togok kami ini pak ditumbur Kapal, kami memiliki perlindungan hukum entah itu ganti rugi,” katanya.

 

Selain itu kata Ahmad, dirinya yang menjalani rutinitas untuk melaut juga terkendala dengan Bahan Bakar Minyak (BBM).

 

” Minyak untuk pompong ini sulit didapat. Karena banyak yang harus dilengkapi. Padahal yang kita butuhkan itu tidak banyak hanya 40 Liter,” sebutnya.

 

Menanggapi hal ini, Kapolres Tanjung Jabung Barat, Polda Jambi, AKBP Padli mengatakan, Jum’at Curhat ini merupakan program dari Pak Kapolri yang intinya untuk menggali beragam permasalahan, keluhan dan masukan dari Masyarakat kepada Polres Tanjab Barat khususnya dalam menjalankan tugas.

BACA LAINNYA  Tiga Personel Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jambi Bawa Pulang Medali Emas, Perunggu dan Perak

 

” Kami mendapatkan masukan terkait permasalahan kawan – kawan Nelayan di Tanjung Jabung Barat. Tentunya dengan dasar pemahaman ini akan kami tindaklanjuti,” sebut lulusan Akpol 2003 ini.

 

Lebih lanjut kata Kapolres, permasalahan yang disampaikan Para Nelayan, baik itu berhubungan dengan alat tangkap dan sarana pendukung lainnya untuk melaut ini akan disampaikan ke Stakeholder terkait.

 

” Karena permasalahan yang disampaikan Nelayan bukan domain kami, sehingga tentunya kami akan koordinasikan dengan pihak – pihak yang mempunyai kewenangan menyelesaikan persoalan yang dihadapi Nelayan,” tukasnya.(Bas)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Pengamanan KTT G20, Polri Terjunkan Patroli Berkuda

Berita

Lapas Perempuan Jambi Terima Kunjungan Kerja Dari Dirkeswat Ditjenpas 

Berita

Diduga Box Culvert Normalisasi Dan Sungai Samak Retak Pengerjaan Proyek Belum Tuntas

Berita

Ojk Raih Predikat Badan Publik Informatif Terbaik 2023

Berita

Tokoh Agama di Jatim Ikut Vaksinasi, Kapolri: Jadi Penyemangat Kita Semua

Berita

Kapolri : 3 Kapolda Tidak Terlibat Kasus Ferdy Sambo

Berita

Pj Bupati Muaro JambiBachyuni Deliansyah : DPC APDESI Harus Kerja Ikhlas dan Cerdas

Berita

Pakar Hukum Tata Negara Sebut Perppu Cipta Kerja Merupakan Kewenangan Presiden