Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Rabu, 14 Agustus 2024 - 16:26 WIB

Aksi Danramil Sengeti Tumbuhkan Semangat Nasionalisme kepada Masyarakat

JAMBI – Nasionalisme adalah rasa cinta tanah air dan kebanggaan terhadap bangsa, yang mendorong seseorang untuk berkontribusi positif bagi negara. Manfaat dari nasionalisme ini sangat besar, mulai dari memperkuat persatuan, menjaga kedaulatan, hingga meningkatkan kesadaran kolektif akan identitas nasional.

 

Sebagai wujud nyata dari semangat nasionalisme, Danramil 415-05/Sengeti, Kodim 0415/Jambi Kapten Inf Mujiono, bersama anggotanya melaksanakan aksi pembagian Bendera Merah Putih kepada masyarakat di wilayah Sengeti dan sekitarnya, Rabu (14/08/2024). Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk menyemarakkan perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-79 tahun 2024.

BACA LAINNYA  Kapolda Ikuti Upacara Pengibaran Duplikat Bendera Merah Putih Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-79 

 

Pembagian bendera dilakukan di sepanjang jalan nasional Sengeti, tepatnya di depan Koramil Sengeti. Masyarakat yang melintasi jalan, baik pengendara mobil, sepeda motor, maupun pejalan kaki, menerima bendera Merah Putih dengan antusias. Danramil dan anggotanya bahkan langsung memasangkan bendera tersebut pada kendaraan yang melintas.

 

“Tujuan dari pembagian Bendera Merah Putih ini adalah untuk menumbuhkan dan menanamkan rasa kebangsaan dan patriotisme di tengah masyarakat, serta meningkatkan semangat nasionalisme menjelang perayaan Hari Kemerdekaan,” ujar Kapten Inf Mujiono.

BACA LAINNYA  Kapolri Apresiasi Dukungan Moril dan Kepercayaan Purnawirawan Jenderal ke Para Juniornya

 

Kegiatan ini mendapatkan sambutan yang sangat positif dari masyarakat. Mereka merasa bangga atas perhatian yang diberikan oleh TNI, dan mengungkapkan bahwa aksi ini membuat mereka semakin bersemangat dalam menyambut Hari Kemerdekaan.

 

Dengan aksi sederhana namun penuh makna ini, diharapkan semangat nasionalisme di kalangan masyarakat Sengeti dan sekitarnya semakin tumbuh, menciptakan persatuan dan kesadaran nasional yang kokoh dalam menyongsong masa depan bangsa.

Share :

Baca Juga

Berita

Warga Tebo Tengah Nonton Bola Bareng Aspan, Suara Pilih Nomor Satu menggema

Berita

Muhktadi Putra Nusa Kembali Pimpin SMSI Provinsi Jambi Periode 2022-2027

Berita

Bincang Perkembangan PDAM Tirta Peusada, Wartawan dan LSM Temui Penjabat Bupati

Berita

Ungkap Kasus Pembakaran Rumah Wartawan, PWI Apresiasi Polda Sumut

Berita

Salah Satu Peserta Seleksi Calon Sekdes Kecewa Dengan Keputusan Ketua Panitia Diduga Ada Bermain Mata

Berita

Maksimalkan Hasil Pengawasan, Bawaslu Jambi Terapkan Laporan Hasil Pengawasan Berbasis Online

Berita

IPTU Eko Suhendro Jabat Kasat Lantas Polres Aceh Timur

Berita

Polri Lakukan Penebalan Pengamanan KTT G20 Di Kuta, Seminyak dan Legian