Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 9 Oktober 2023 - 22:07 WIB

Bincang Perkembangan PDAM Tirta Peusada, Wartawan dan LSM Temui Penjabat Bupati

Bidik Indonesia News, Bincang tentang perkembangan PDAM Tirta Peusada Aceh Timur yang resmi telah berubah menjadi PERUMDA Air Minum Tirta Peusada, penggiat media, tokoh LSM dan praktisi hukum bertemu Penjabat Bupati Aceh Timur.

 

ACEH TIMUR 09 Oktober 2023 Bincang tentang perkembangan PDAM Tirta Peusada Aceh Timur yang resmi telah berubah menjadi PERUMDA Air Minum Tirta Peusada, penggiat media, tokoh LSM dan praktisi hukum bertemu Pj Bupati Aceh Timur.

 

Pertemuan yang dihadiri Ketua PWI Aceh Timur Ilyas Ismail, Pendiri Persatuan Wartawan Aceh Timur (Pesawat) Ismail Abda dan Iskandar Ishak, Ketua LSM Kana Muzakir dan Praktisi Hukum Edi Safaruddin, SH, bertemu Pj Bupati Aceh Timur di ruang Bapeda setempat, pada Senin (09/10/2023) petang.

 

Dalam pertemuan tersebut, mereka mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Aceh Timur atas kerja kerasnya bersama Pj Direktur PDAM Tirta Peusada Iskandar SH yang telah mengupgrade PDAM menjadi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Peusada Aceh Timur.

 

BACA LAINNYA  BNN RI Sukses Gelar The 45th of HONLAP di Pulau Bali

“Dari hasil analisa kami di lapangan, pencapaian PDAM Tirta Peusada selama dijabat Direktur Iskandar, SH, sejak 2019 hingga saat ini terlihat mengalami perubahan yang sangat signifikan,” ucap Iskandar Ishak.

 

Lanjutnya, penantian masyarakat Ibu Kota Aceh Timur selama 50 tahun masuknya air PAM ke Kota Idi, Alhamdulillah, hari ini telah terealisasi,” papar Iskandar Ishak kepada Pj Bupati Aceh Timur.

Hal senada juga dikatan Ilyas Ismail, bahwa masa jabatan Direktur PDAM Tirta Peusada Iskandar,SH, juga mampu mengaktifkan proyek Intalasi Pengelohan Air (IPA) Buket Takteh Ranto Peureulak yang dibangun pada tahun 2013 dari anggaran APBN.

 

“Bayangkan, proyek tersebut sempat mangkrak beberapa tahun Alhamdulillah sejak 2019 di bawah kepimpinan Bupati Rocky dan kerja keras Direktur Iskandar, SH, IPA Buket Takteh telah dapat berproduksi dengan kapisitas 50 liter perdetik dan telah dapat mendistribusi air bersih untuk kebutuhan pelanggan Peureulak Barat, Kota Idi dan sekitarnya,” ujar Ilyas Ismail. (Lihat Poto IPA Buket Takteh Sebelum 2019).

 

Sementara itu, Edi Safuddin kepada Pj Bupati juga menyampaikan bahwa kinerja Pj Direktur Perumda Tirta Peusada Aceh Timur, Iskandar SH telah terbukti dalam mengelola PDAM Tirta Peusada Aceh Timur lebih baik dari sebelumnhya.

BACA LAINNYA  Kapolda Jambi Pimpin Upacara Kehormatan dan Renungan Suci Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78

Dedi juga tidak menepis bahwa keberhasilan kinerja Direktur PDAM Tirta Peusada selama ini juga berkat dukungan semua pihak terutama berkat Pj Bupati Aceh Timur dan seluruh komisarisnya.

 

“Kita apresiasi keberhasil Pj Bupati, dan Pj Direktur PDAM Aceh Timur yang telah mampu melayani pelanggan di Ibu Kota Aceh Timur. Dan hari air PDAM juga telah mengalir ke masjid agung kebanggan masyarakat Aceh Timur,” ucap Edi Safaruddin.

 

Edi Safuddin dan kawan-kawan di depan Pj Bupati mengapresiasi kinerja Pj Direktur Perumda Aceh Timur yang telah berbenah selama beberapa tahun terakhir ini.

 

“Harapan kita kedepan PDAM Aceh Timur lebih maju dan menjadi perusahaan daerah yang mampu melayani pelanggan lebih maksimal lagi,” demikian Edi Safaruddin, SH.

 

Zpjt 86

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Gubernur Al Haris Dorong Kreativitas, Inovasi dan Kreasi Siswa-Siswi SMA Negeri 11 Kota Jambi

Berita

Tendangan Kick Off Oleh Dandim, Tandai Bergulirnya Liga Santri di Wilayah Kodim 0419/Tanjab

Berita

BKSDA Sumsel Amankan 3.306 Individu Satwa Burung Tidak Dilindungi Tanpa Dokumen

Berita

Kodim 0415/Jambi Berperan Aktif Bantu Pengamanan Nataru

Berita

Bawa Sabu Seberat 348,11 Gram dari Pekanbaru, Satu Pelaku beserta Sepucuk Senjata Api Turut Diamankan Polresta Jambi 

Berita

Gubernur Al Haris Buka Bersama Ormas dan LSM se-Provinsi Jambi

Berita

Sosialisasi Perkap Nomor 10, Kabid Propam Polda Jambi Ajak Personel Gaya Hidup Sederhana 

Berita

Angkutan Batu bara Kembali Dihentikan, Ini Faktornya