Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Rabu, 31 Juli 2024 - 12:00 WIB

Babinsa Handil Jaya Ikut Serta dalam Pemilihan Ketua RT, Tegaskan Pentingnya Keterlibatan Masyarakat.

Jambi – Dalam rangka mempererat hubungan dengan masyarakat, Babinsa Kelurahan Handil Jaya, Serma Astori dari Koramil 415-10/Jambi Selatan, Kodim 0415/Kambi turut menghadiri pemilihan Ketua RT 25 di Kelurahan Handil Jaya, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, Selasa (30/07/2024). Acara ini juga melibatkan Babinkamtibmas, Lurah, dan Kasi Trantib.

 

Pemilihan Ketua RT adalah momen penting dalam proses demokrasi tingkat lokal. Kehadiran tiga pilar Kelurahan, yakni Babinsa, Babinkamtibmas, dan Lurah bertujuan untuk memastikan bahwa proses pemilihan berlangsung transparan dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

BACA LAINNYA  Silahturahmi Bersama PW IWO Provinsi Jambi, Dandim 0415 Jambi Sebut Peran Media Harus Aktif

 

“Kami hadir untuk memastikan bahwa pemilihan ini dilakukan secara adil dan tanpa tekanan dari pihak manapun,” ujar Serma Astori.

 

Pemilihan ini diselenggarakan karena masa tugas Ketua RT sebelumnya telah selesai. Tiga kandidat yang bersaing adalah Bapak Ajismar, Bapak Agung Saidi, dan Bapak Zulkifli. Hasil pemilihan menetapkan Bapak Agung Saidi sebagai Ketua RT yang baru.

 

Dalam kesempatan tersebut, Serma Astori memberikan ucapan selamat kepada Ketua RT terpilih, Bapak Agung Saidi, dan mengharapkan agar ia dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab.

BACA LAINNYA  Bahan Baku Briket Arang Milik Dinas Koperindag Tanjabbar di Pengabuan Dilalap Api

 

“Kami berharap kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan. Jika ada masalah keamanan atau ketertiban, segera laporkan kepada kami untuk mendapatkan penanganan yang cepat dan tepat,” tegas Serma Astori.

 

Dengan keterlibatan langsung dalam pemilihan Ketua RT ini, Babinsa telah berperan aktif dalam memperkuat ikatan sosial di masyarakat serta memastikan bahwa proses demokrasi di tingkat RT berjalan dengan lancar dan sesuai dengan prinsip keadilan.

Share :

Baca Juga

Berita

Pangdam II/Sriwijaya Didampingi Danrem 042/Gapu Menghadiri Rapurna DPRD Hari Jadi ke 66 Provinsi Jambi Tahun 2023

Berita

Wakapolda Jambi Membuka Penyuluhan Hukum Oleh Bidkum Polda Jambi

Berita

Agen Jual Beli Chip Panik, Game Higgs Domino Resmi di Tutup Fitur Kirim, ini Alasan Kemenkominfo

Berita

Untung-Rugi Investasi Saham

Berita

Dandim 0102/Pidie Bagikan Makan Siang Gratis untuk Pelajar di HUT ke-79 TNI

Berita

Presiden Ingatkan BPKH Profesional, Akuntabel, dan Hati-Hati Kelola Dana Umat

Berita

Mobil Vaksin Dinkes Tanjab Barat Alami Kecelakaan Tunggal

Berita

Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin 2023 Pengamanan Nataru Dipimpin Langsung Kapolda Jambi