Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Jumat, 12 Juli 2024 - 16:49 WIB

Babinsa Kelurahan OKH Lakukan Komsos dengan Para Pedagang Pasar

Jambi – Babinsa Kelurahan Orang Kayo Hitam (OKH) dari Koramil 415-12/Pasar, Kodim 0415/Jambi Sertu Tahar H Lubis, terus berupaya membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat di wilayah binaannya. Salah satu caranya adalah dengan menyambangi para pedagang baju di Jln Lamena No 12 RT 01 Kelurahan OKH, Kecamatan Pasar, Kota Jambi, pada Jum’at (12/07/24).

 

Komunikasi Sosial (Komsos) adalah upaya membangun hubungan yang harmonis antara TNI dan masyarakat. Komsos memiliki manfaat besar dalam menciptakan kedekatan, saling pengertian, dan kerja sama yang baik antara aparat keamanan dan masyarakat. Melalui komsos, Babinsa dapat mengetahui permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat, mendengarkan keluhan, dan mencari solusi bersama.

BACA LAINNYA  Wow Keren Banget Raih Nomor Urut 1 Paslon SAH Menang Sejak Awal

 

Pelaksanaan komsos oleh Sertu Tahar H Lubis dilakukan untuk mengetahui kendala dan keluh kesah yang dihadapi oleh para pedagang, serta memantau situasi dan kondisi keamanan di wilayah binaannya. “Ini menjadi tugas dan tanggung jawab saya sebagai Babinsa di wilayah, untuk selalu memonitor serta memantau wilayah agar tetap aman dan kondusif. Untuk itu, sangat diperlukan menjaga hubungan baik bersama para pedagang dan masyarakat melalui rutinitas komsos seperti ini,” ujar Sertu Tahar.

 

BACA LAINNYA  Tiba di Polda Jambi, Kunjungan Anggota Komisi Kompolnas Disambut Langsung Kapolda

Selain berinteraksi dengan para pedagang, Babinsa Kelurahan OKH juga memberikan himbauan agar selalu menjaga kebersihan setelah selesai berjualan. “Kegiatan komsos ini juga bertujuan untuk mengajak para pedagang memelihara kebersihan, sehingga masyarakat baik penjual maupun pembeli merasa nyaman saat melakukan transaksi jual beli di pasar. Lingkungan yang bersih akan berdampak positif pada kesehatan kita semua,” tambahnya.

 

Dengan kegiatan komsos yang rutin dilakukan, diharapkan tercipta hubungan yang lebih erat antara TNI dan masyarakat, serta terciptanya kondisi wilayah yang aman, nyaman, dan kondusif bagi semua pihak.

Share :

Baca Juga

Berita

Ketua DPRD Muaro Jambi Sampaikan Ucapan Selamat Atas Penghargaan Pemkab Dari Kemenkum HAM RI 

Berita

Danrem 042/Gapu menghadiri Upacara Pembukaan Pendidikan dan Pembentukan Bintara Polri

Berita

Ojk Dorong Penguatan Ekonomi Asean Melalui Edukasi Dan Inklusi Keuangan Digital Ke Umkm

Berita

Mobil Ditumpangi Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Terlibat Kecelakaan di Simpang Tuan, 1 Orang Meninggal Dunia

Berita

Polsek Sitinjau Laut, Berhasil Amankan 14 Pemuda Yang Tawuran

Berita

IWO Sumsel Gendeng Korem 044 Gapo, Wujudkan Pers Beradab dan Berakhlaq

Berita

Gelar Sholat Idul Adha, Suka Cita Ratusan Warga Binaan Lapas Kuala Tungkal 

Berita

Gunakan Baret Biru, Kapolda Jambi Pimpin Upacara Penyambutan Satgas Yonif Raider 142/KJ dan Pengukuhan Keluarga Asuh TNI-POLRI