Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Sabtu, 29 Juni 2024 - 17:19 WIB

Babinsa Kelurahan Suka Karya Ajak Warga Gotong Royong Perbaiki Poskamling

Jambi – Babinsa Kelurahan Suka Karya, Pelda Rudiyanto Manihuruk dari Koramil 415-09/Telanaipura Kodim 0415/Jambi, mengajak warga di wilayah binaannya untuk bergotong royong memperbaiki Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling) di wilayah mereka. Kegiatan ini dilakukan pada Sabtu (29/06/2024), sebagai respon terhadap meningkatnya kejadian tindakan kriminal serta pergaulan remaja yang berisiko, seperti geng motor dan tawuran.

 

Dikatakan oleh Pelda Rudiyanto bahwa perbaikan Poskamling ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan warga. Poskamling yang baik dan aktif adalah kunci untuk mencegah tindakan kriminal dan kenakalan remaja. Dengan gotong royong ini, kami berharap warga semakin peduli terhadap keamanan lingkungan mereka, ujarnya.

BACA LAINNYA  Penghormatan Terakhir, Kapolda Jambi Pimpin Langsung Upacara Pemakaman Almarhum Irjen Pol (Purn) Muchlis di TMP Satria Bakti 

 

Sebagai Babinsa, sudah menjadi kewajiban dan tuntutan tugas untuk terjun langsung ke lapangan. Babinsa harus tahu keluhan dan kebutuhan warga di wilayah binaannya.

 

Kehadiran Babinsa di tengah masyarakat adalah bentuk dukungan nyata dan apresiasi TNI AD kepada warga. Kehadiran Pelda Rudiyanto di tengah-tengah warga Suka Karya diharapkan mampu memberikan semangat baru, sehingga warga merasa diperhatikan dan didukung oleh TNI dalam menjaga keamanan lingkungan.

 

Kegiatan ini juga menjadi momen penting untuk mempererat silaturahmi antara Babinsa dengan warga.

BACA LAINNYA  Post Assesment Center Tahun 2023 Dibuka Langsung Kapolda Jambi

 

“Saya sangat senang dan bangga bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini. Selain memperbaiki fasilitas keamanan, kegiatan gotong royong ini juga menjadi ajang untuk mempererat hubungan dengan warga. Kami bisa langsung mendengar dan mengetahui permasalahan yang dihadapi warga,” ungkap Pelda Rudiyanto di lokasi kegiatan.

 

Pelda Rudiyanto melihat kegiatan gotong royong ini memiliki nilai positif yang tinggi bagi warga di wilayah binaan. Kegiatan seperti ini sangat penting untuk dilanjutkan dan dipertahankan. Kami berharap warga semakin kompak dan peduli terhadap lingkungan mereka, tutupnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Seluruh Instansi Pemda Harus Capai Kualitas Tertinggi

Berita

Polsek Tebing Tinggi Tangkap DPO Narkoba yang Sedang Tidur di Rumah Mertua

Berita

Koramil 415-01/Suak Kandis Gelar Latihan Bimtek dan Sosialisasi Penanganan Karhutla Bersama Tim Penanggulangan.

Berita

Babinsa Pakuan Baru Beri Pendampingan Pada Penilaian Kampung Bantar.

Berita

Kapolda Jambi Sambut Kunjungan Silaturahmi EGM Pertamina Patra Niaga

Berita

Resmi Berakhir, Ini Data Penindakan Operasi Patuh Siginjai 2024

Berita

Kapolres Muaro Jambi Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2021

Berita

Polda Jambi Tangkap 31 Pelaku TPPO dari 24 Laporan Polisi