Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Selasa, 16 Juli 2024 - 13:56 WIB

Babinsa Kelurahan Tanjung Pasir Berpartisipasi dalam Giat Gotong Royong.

Jambi – Babinsa Kelurahan Tanjung Pasir, Sertu Hefnizal dan Sertu Suherman dari Koramil 415-08/Danau Teluk, Kodim 0415/Jambi, turut serta dalam kegiatan gotong royong pembangunan asrama putera di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Awwabien. Acara tersebut berlangsung di Jalan KH. M. Saleh RT 05, Kelurahan Tanjung Pasir, Kecamatan Danau Teluk, pada Selasa (16/07/2024).

 

Kegiatan gotong royong ini merupakan bentuk nyata kepedulian TNI terhadap masyarakat, terutama dalam membantu pembangunan infrastruktur penting bagi komunitas. Pembangunan asrama putera ini didanai oleh donatur dan sumbangan dari wali murid, yang bertujuan menyediakan tempat tinggal yang layak bagi santri yang berasal dari daerah jauh.

BACA LAINNYA  Minimalisir Gangguan Bencana Alam Kapolda Jambi Instruksikan Jajaran Polres Gelar Apel Gabungan. 

 

Dikatakan oleh Sertu Hefnizal bahwa gotong royong dan komunikasi sosial (Komsos) merupakan kegiatan rutin para Babinsa untuk menjalin hubungan harmonis dengan masyarakat dan membantu mengatasi kesulitan, khususnya dalam bidang pendidikan.

 

“Dengan membantu pembangunan asrama putera ini, kami berharap prosesnya dapat berjalan cepat sehingga para santri dapat segera menempati asrama yang baru. Ini adalah wujud kepedulian kami terhadap warga di wilayah binaan,” ujar Sertu Hefnizal.

 

Gotong royong tersebut tidak hanya meringankan beban masyarakat tetapi juga mempererat hubungan keakraban dan kekeluargaan. Keberadaan Babinsa di tengah masyarakat diharapkan dapat diterima dengan baik dan memberikan dampak positif.

BACA LAINNYA  Peduli Kerukunan Umat Beragama, Pendeta P Sembiring Sebut H Aspan Sosok Ideal Pimpin Tebo 2024-2029

 

Pembina Ponpes Al Awwabien, Ustad M. Amin Khudori, mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan bantuan yang diberikan oleh Babinsa dalam pembangunan asrama putera. “Bantuan ini sangat berarti bagi kami dan semoga menjadi ladang pahala di akhirat nanti. Para santri juga sangat antusias karena mendapatkan bantuan dari Babinsa Kelurahan Tanjung Pasir,” ungkapnya.

 

Dengan gotong royong ini, diharapkan pembangunan asrama putera Ponpes Al Awwabien dapat segera selesai dan memberikan manfaat besar bagi para santri serta komunitas sekitar.

Share :

Baca Juga

Berita

Debalang Negeri Ingatkan Forkopimda Jangan Ikut Campur Urusan Adat, ARB Masih Dibuang Dari Negeri

Berita

Nahkoda TB FBS Tabrak Jembatan Tembesi Resmi Ditahan Ditpolairud Polda Jambi Usai Ditetapkan Tersangka

Berita

Danrem 042/Gapu Pimpin Ziarah Rombongan Peringati Hari Juang TNI AD Tahun 2021 dan HUT Kodam II Sriwijaya ke 76

Berita

Mako Pol Airud Polda Jambi Disambangi Dan Lanal Palembang 

Berita

Wamenkumham Respon Aduan IPW ke KPK

Berita

Rapat Terkait Fee Batu Bara Di Desa Muara Kilis Belum Ada Titik Terang

Berita

Upaya pencegahan Karhutla, Danrem 042/Gapu selaku Plh. Dansatgas Karhutla Provinsi Jambi lakukan Patroli Udara

Berita

DTPHP Provinsi Jambi Dan Kodam II/Sriwijaya Teken MoU Terkait Program Pembangunan Pertanian