Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Minggu, 7 Juli 2024 - 14:34 WIB

Babinsa Kembang Tanjung Mersam Lakukan Komsos dengan Pemuda di Wilayah Binaan

Jambi– Babinsa Desa Kembang Tanjung, Kecamatan Mersam dari Koramil 415-02/Mersam Kodim 0415/Jambi Serda Eko Budiyanto, melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan para pemuda di wilayah binaannya pada Sabtu (06/07/2024).

 

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi dan memperkuat kedekatan antara Babinsa dengan masyarakat, khususnya para pemuda.

 

Dalam tugas sehari-hari, selain menjalankan tugas pokok, Babinsa juga diwajibkan melakukan pendekatan terhadap masyarakat di wilayah binaannya. Hal ini dilakukan agar Babinsa dapat mengenal dan memahami situasi serta kondisi yang ada, terutama berhubungan dengan aparat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta pemuda dan pemudi setempat.

BACA LAINNYA  KPU Tanjab Barat Tetapkan Jumlah Pemilih pada Pemilu Serentak 2024

 

Serda Eko juga menekankan pentingnya melaporkan setiap kejadian sekecil apapun kepada aparat setempat agar tercipta kehidupan yang harmonis di Desa Kembang Tanjung. Dengan adanya kedekatan antara Babinsa dan warga di wilayah binaannya, segala macam permasalahan dapat segera teratasi dengan baik dan lancar.

 

“Kami berharap, setiap kita harus peduli terhadap perkembangan situasi yang ada di wilayah. Dengan melaporkan setiap kejadian sekecil apapun kepada aparat setempat, kita bisa menciptakan kehidupan yang harmonis dan kondusif di desa kita,” tambah Serda Eko Budiyanto.

BACA LAINNYA  Atlet Pra POPNAS Provinsi Jambi Siap Ikuti Pertandingan 

 

Kegiatan Komsos ini merupakan salah satu bentuk upaya Babinsa untuk menciptakan hubungan baik dengan warga di wilayah binaannya.

 

Melalui kegiatan seperti ini, Babinsa dapat membangun kedekatan dan kepercayaan dengan warga, serta memastikan terciptanya lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis di wilayah binaannya. Babinsa berharap dengan adanya kegiatan Komsos ini, generasi muda di Desa Kembang Tanjung dapat lebih bijak dalam menyikapi berbagai informasi dan menjaga keamanan serta ketertiban di lingkungan mereka.

Share :

Baca Juga

Berita

Hari Ini Gelombang Kedua Delegasi SMSI Provinsi Jambi Menuju HPN 2023 di Medan

Berita

Kurun Waktu Dua Bulan, Ditresnarkoba Polda Jambi Ungkap 28 Kasus dengan Tersangka 40 Orang

Berita

Kunjungan silaturahmi Danrem 042/Gapu dengan Bupati dan Forkopimkab Bungo

Berita

Dandim 0420/Sarko sebagai Dansub Satgas RSUD Rupit Aman Kunker Presiden RI

Berita

Garda BERNAS Jambi Salurkan 300 Paket Bantuan Sembako Di Muaro Jambi

Berita

Danrem 042/Gapu Vicon Bersama Pangdam Bahas Empat Program Unggulan

Berita

2 Pelaku Curanmor Berhasil Diamankan Sat Reskrim Polresta Jambi

Berita

Danrem 042/Gapu : Baksos wujud kepedulian dan tanggung jawab kepada masyarakat