Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Minggu, 22 September 2024 - 13:15 WIB

Babinsa Kenali Asam Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Langgar Sabilil Huda

Jambi – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momentum penting bagi umat Islam untuk mengenang dan meneladani akhlak serta perjuangan Rasulullah.

 

Dalam rangka memperingati Maulid Nabi, Babinsa Kelurahan Kenali Asam, Sertu Wibisono dari Koramil 415-09/Telanaipura, Kodim 0415/Jambi, menghadiri acara yang digelar di Langgar Sabilil Huda, RT 30 Kelurahan Kenali Asam, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi, pada Sabtu malam (21/09/2024).

 

Acara ini juga dihadiri oleh Camat Kotabaru, Bapak Jauharil Ihsan, SH. KP, Lurah Kenali Asam, Ketua RT 30, serta warga setempat.

BACA LAINNYA  Personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jambi Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir di Bungo

 

Kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi dan pengingat akan pentingnya meneladani sifat-sifat mulia Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

 

Ditekankan oleh Babinsa bahwa sebagai hamba Allah, sudah seharusnya kita meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW. “Nabi Muhammad merupakan contoh sempurna dalam bersikap dan berperilaku. Kita semua wajib mencontoh akhlaknya dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

 

Di tengah perkembangan era digital, Babinsa juga mengingatkan pentingnya menjaga adab dan budaya ketimuran yang mulai terkikis oleh pengaruh luar.

BACA LAINNYA  Dari 59 Kades Yang Dilantik Bupati Batanghari, Lucky Wijaya, SH Menjadi Kades Termuda Yang Dilantik

 

“Dalam kehidupan modern ini, sering kali kita melihat perilaku yang tidak sesuai dengan adab kita sebagai umat beragama dan budaya timur. Oleh sebab itu, penting untuk menjadikan peringatan Maulid Nabi sebagai ajang introspeksi diri,” tambahnya.

 

Diharapkan, melalui peringatan ini, masyarakat dapat lebih memahami dan menerapkan nilai-nilai yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW, sehingga tercipta kehidupan yang lebih harmonis dan berakhlak mulia di tengah perubahan zaman.

Share :

Baca Juga

Berita

Perkuat Sinergi, Babinsa Ulu Gedong Komsos dengan Aparatur Kelurahan

Berita

Satu Unit Gudang Terbakar di Lingkat Selatan di Duga Tempat Penimbunan BBM dan BAN Bekas Terbakar.

Berita

Banding Ditolak, Ferdy Sambo Tetap Divonis Mati!

Berita

Kakanwil Kemenkumham Jambi Tanda Tangani Nota Kesepakatan Bersama dengan Pj. Bupati Merangin

Berita

Turnamen Futsal Vaganza SMSI Tanjab Barat 2024 Sukses di Gelar

Berita

Meninggal Dalam Sel Polsek Kumpeh Ilir, Polres Muaro Jambi Lakukan Penyelidikan Kematian

Berita

Pedagang Angso Duo Sampaikan Keluhan Keterlambatan Komiditi Masuk Pasar Akibat Kemacetan Angkutan Batu Bara pada Jum’at Curhat

Berita

Kapolres Aceh Timur Beri Penghargaan pada Anggota Berprestasi