Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Jumat, 23 Agustus 2024 - 17:19 WIB

Babinsa Koramil 415-11/Jambi Timur Laksanakan Komsos untuk Tingkatkan Kewaspadaan.

Jambi – Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh seorang aparat teritorial, khususnya Babinsa, untuk menjaga hubungan erat dengan warga binaannya. Kegiatan ini penting karena melalui Komsos, Babinsa dapat berinteraksi langsung dengan warga, memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat.

 

Hal ini dilakukan oleh Babinsa Koramil 415-11/Jambi Timur, Kodim 0415/Jambi, Serda Anhar Juniko, yang tetap melaksanakan Komsos di tengah-tengah kesibukannya, Kamis malam, (22/8/2024). Serda Anhar berkunjung ke RT 09, Kelurahan Budiman, Kecamatan Jambi Timur.

BACA LAINNYA  Bhayangkari Cabang Tanjab Timur Turut Meriahkan Pekan Raya Merakyat dengan Buka UMKM 

 

Dalam Komsos tersebut, Serda Anhar mengajak warga untuk selalu menjaga keamanan lingkungan dan mengantisipasi kenakalan remaja seperti tawuran dan geng motor. Ia menekankan pentingnya peran masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

 

Ditegaskan olehnya bahwa kegiatan yang dilakukan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan di sekitar mereka dan mencegah terjadinya tindakan kriminal yang melibatkan remaja.

BACA LAINNYA  13 Grup Ramaikan Festival Arakan Sahur Ramadhan 1444 Hijriyah di Tanjab Barat

 

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, Babinsa berharap masyarakat semakin peduli dan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan. Selain itu, diharapkan komunikasi yang terjalin antara Babinsa dan warga dapat terus terjaga dengan baik, sehingga tercipta lingkungan yang aman dan nyaman untuk semua.

Share :

Baca Juga

Berita

Perkuat Sinergitas Dandim 0416/Bute bersama Insan Pers Gelar Coffe Morning dan Latihan Menembak

Berita

Pimpin Apel Operasi Mantap Brata 2023-2024, Kapolres Sarolangun Pastikan Kesiapan Personil dan Sarpras Pengamanan Pemilu 

Berita

Kapolda Jambi Sambut Kedatangan Menteri ATR/BPN RI

Berita

10 Fakta Aborsi Maut Ibu dan Bayi di Kamar Hotel Kuala Tungkal

Berita

PJ Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, SH., MH Buka Rembuk Stunting.

Berita

Jalan di Simpang Gado-gado dan Tanjung Lumut Rampung di Sulap BPJN IV Jambi jadi Cor Beton

Berita

Mohammad Indrawan Husairi, Anak Seberang Kota Jambi yang Sukses Berkiprah di Jakarta, Ini Sosoknya

Berita

Seminar Nasional KNPI Batang Hari, Ombudsman Jambi: Pejabat Publik Tidak Boleh Baper