Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Rabu, 17 Juli 2024 - 12:47 WIB

Babinsa Mayang Mangurai Gelar Komsos di Pasar Mama.

Jambi – Babinsa Koramil 415-09/Telanaipura, Kodim 0415/Jambi Serma Afriadi, melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) di RT 07 Kelurahan Mayang Mangurai, Kecamatan Alam Barajo, Jambi. Kegiatan ini diadakan pada Selasa, 16 Juli 2024, dan berlokasi di Pasar Mama.

 

Pelaksanaan Komsos ini bertujuan untuk memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat serta meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka. Komsos juga menjadi sarana bagi Babinsa untuk mendengarkan langsung keluhan dan aspirasi warga serta memberikan penyuluhan mengenai kebijakan pemerintah dan isu-isu terkini.

 

Serma Afriadi dalam kegiatan ini berinteraksi dengan Bapak Samsul, seorang pedagang kue di Pasar Mama. Mereka berdiskusi tentang berbagai hal, termasuk kondisi pasar dan tantangan yang dihadapi para pedagang. Melalui Komsos, Babinsa dapat memahami situasi di lapangan dan merencanakan langkah-langkah yang diperlukan untuk membantu warga.

BACA LAINNYA  Dandim 0415/Jambi, Pastikan Logistik Pemilu 2024 Aman

 

“Komsos adalah alat yang sangat efektif untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Melalui kegiatan ini, kita bisa mendapatkan informasi langsung dari warga serta memberikan edukasi mengenai pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban,” kata Serma Afriadi.

 

Bapak Samsul mengungkapkan rasa terima kasihnya atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Babinsa. Menurutnya, kehadiran Babinsa di pasar sangat membantu para pedagang dalam menjaga keamanan dan kelancaran aktivitas sehari-hari.

BACA LAINNYA  Kunjungan silaturahmi Danrem 042/Gapu dengan Bupati dan Forkopimkab Bungo

 

Selain berdialog dengan pedagang, Serma Afriadi juga mengajak warga untuk selalu menjaga kebersihan pasar dan waspada terhadap tindak kejahatan. Ia berharap dengan adanya sinergi antara TNI dan masyarakat, lingkungan Kelurahan Mayang Mangurai dapat menjadi lebih aman dan nyaman.

 

Dengan terlaksananya Komsos ini, diharapkan hubungan antara TNI dan masyarakat di Kelurahan Mayang Mangurai semakin harmonis, serta tercipta lingkungan yang aman, tertib, dan nyaman bagi seluruh warga.

Share :

Baca Juga

Berita

Wadansat Brimob Polda Jambi Turut Saksikan Wisudawan Lima Personil Brimob, Bripka Rahmada Akbari Lulus Dengan Pujian 

Berita

Kapolres Tanjab Timur Berikan Penghargaan Kepada Empat Personel Berprestasi

Berita

Tiga Pejabat Utama Polda Jambi dan Dua Kapolres Jajaran Dimutasi, Ini Penggantinya

Berita

Sat Samapta Polres Pidie Jaya Tingkatkan Patroli Presisi R4: Perkuat Stabilitas Menjelang Pilkada 2024

Berita

Ini Penjelasan Kalapas Kelas IIA Jambi Terkait Beredarnya Napi Selfie di Lapas 

Berita

Berbagi Berkah Ramadhan, Polda Jambi Gandeng BILLJEK Bagikan Takjil ke Masyarakat

Berita

Pesimis jadi Optimis Hingga Hasilkan Karya Batik Unggulan dari Tangan WBP Lapas Perempuan Jambi

Berita

Personel Intel Jajaran Korem 042/Gapu Ikuti Binkom Apintel/Pam TNI di Balai Prajurit