Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Rabu, 10 Juli 2024 - 12:55 WIB

Babinsa Olak Kemang Dampingi Petani Kacang Panjang untuk Tingkatkan Ketahanan Pangan

Jambi – Dalam upaya mendukung program pemerintah untuk ketahanan pangan, Babinsa Kelurahan Olak Kemang, Sertu Aang K dari Koramil 415-08/Danau Teluk Kodim 0415/Jambi, melakukan pendampingan kepada petani kacang panjang, bapak Iwan, di RT 10 Kelurahan Olak Kemang, Kecamatan Danau Teluk, pada Rabu (10/07/2024).

 

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan dukungan dan motivasi kepada para petani, sehingga mereka dapat mengoptimalkan hasil pertanian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

Sertu Aang K bersama Bapak Iwan bekerjasama dalam merencanakan dan melaksanakan penanaman kacang panjang di ladang seluas sekitar 725 M², yang telah dikelola oleh bapak Iwan selama lebih dari lima tahun.

 

Bapak Iwan menjelaskan bahwa perencanaan penanaman kacang panjang membutuhkan perhatian khusus terhadap kondisi cuaca, pemilihan bibit, dan pengendalian penyakit. Dengan memperhatikan ketiga faktor ini, hasil panen bisa maksimal dan memberikan keuntungan besar, terutama jika harga kacang panjang sedang tinggi, ungkapnya.

BACA LAINNYA  KTT G20 Berjalan Lancar, Polri Ucapkan Terima Kasih ke Masyarakat, Wisatawan hingga Pecalang

 

Dikatakan oleh Sertu Aang K bahwa pendampingan ini merupakan bagian dari komitmen TNI untuk mendukung masyarakat dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah binaan. “Kami berupaya membantu petani agar mereka dapat mengatasi berbagai tantangan dalam pertanian, sehingga usaha mereka berhasil dan kesejahteraan masyarakat meningkat,” katanya.

 

Selain membantu dalam perencanaan dan penanaman, Babinsa juga memantau perkembangan tanaman kacang panjang secara rutin. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa tanaman tumbuh dengan baik dan mengatasi segala kendala yang mungkin muncul selama proses pertumbuhan.

BACA LAINNYA  Kunjungan ke Polres Aceh Timur, Kapolda Aceh Serahkan Bantuan Satu Unit Rumah Kepada Warga Peureulak Barat

 

Dengan adanya pendampingan ini, diharapkan para petani di Kelurahan Olak Kemang dapat meningkatkan hasil pertanian mereka, sehingga ketahanan pangan di wilayah tersebut semakin kuat. Kegiatan ini juga diharapkan dapat menginspirasi petani lain untuk terus berinovasi dan mengembangkan praktik pertanian yang lebih baik.

 

Kepedulian Babinsa terhadap pertanian di wilayah binaannya menunjukkan komitmen TNI dalam mendukung program pemerintah dan memperkuat ketahanan pangan nasional. Semoga dengan sinergi antara TNI dan petani, kesejahteraan masyarakat di Kelurahan Olak Kemang dapat terus meningkat.

Share :

Baca Juga

Berita

Tim Medis Polres Muaro Jambi Cek Kesehatan Pendamping Kafilah MTQ Ke 51 Tingkat Provinsi Jambi

Berita

Semakin PASTI, Lapas Kuala Tungkal Menggelar Upacara Peringatan Hari Pengayoman Ke-79

Berita

Pelatihan Esq Baznas, Gubernur Al Haris: Kehadiran Baznas Berikan Warna Tersendiri

Berita

Dukung Ketahanan Pangan, Dandim 0416/Bute Pimpin Pelaksanaan Panen Semangka

Berita

Cuaca Cenderung Panas, Personil BPBD dan Dua Posko Standby Antisipasi Karhutla di Tanjab Barat

Berita

Cegah Potensi Maladministrasi, Ombudsman Jambi Sambangi Bank Indonesia Bahas Kebijakan Surcharge

Berita

Breaking News, Satu Unit Motor Hangus Terbakar Ditugu Juang Saat Melintas

Berita

Kunjungan Brigjen Pol Firly Ruspang Samosir ke Mako Brimob Cek Langsung Kesiapan Pasukan dalam Pengamanan Pemilu 2024