Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 11 Mei 2023 - 16:45 WIB

Cuaca Cenderung Panas, Personil BPBD dan Dua Posko Standby Antisipasi Karhutla di Tanjab Barat

KUALA TUNGKAL – Kondisi Cuaca tidak menentu yang terjadi dalam beberapa pekan terakhir, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanjung Jabung Barat tetap siagakan personil dan akan dirikan Posko guna mengantisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan atau Karhutla.

 

Kepala Pelaksana BPBD Tanjung Jabung Barat Jambi Zulfikri menyebutkan, sudah menjadi tugas pokok bersama juga bagi BPBD dalam mengantisipasi terjadinya Karhutla. Dan berharap tidak terjadi Karhutla di Tanjung Jabung Barat.

 

“Kasus Karhutla menjadi titik fokus bagi BPBD. Personil tetap standby mengingat cuaca cukup panas dan jarang Hujan antisipasi Karhutla tetap dilakukan,” ungkap Zulfikri, Kamis (11/5/23).

BACA LAINNYA  Di bulan ramadan, Kajati Jambi Kembali Lantik Pejabat Eselon III

 

Zulfikri mengatakan, meski dalam beberapa Bulan terakhir tidak ditemukan kasus Karhutla di Tanjung Jabung Barat bukan berarti lalai dalam penanganan Karhutla.

 

“Peran serta TNI-Polri dan pihak terkait lainnya sangat dibutuhkan dalam penanganan Karhutla. Sebab, antisipasi terhadap Karhutla merupakan tugas pokok bersama,” sebutnya.

 

Lebih lanjut Zulfikri juga menyebutkan, nantinya akan didirikan Posko Karhutla di Batang Asam dan Desa Muntialo. Sebab hingga saat ini terdapat satu kasus lahan yang terbakar di Desa Lubuk Terentang.

BACA LAINNYA  Sejumlah Perwira di Polda Jambi Dimutasi, Ini Dia 8 Pamen dengan Jabatan Baru

 

“Kita juga berharap peran serta Kades dan Camat yang proaktif memberikan himbauan kepada Masyarakat di Wilayah masing-masing untuk tidak membuka Lahan dengan cara dibakar. Karena Sanski tegas akan diterima bagi mereka yang membuka lahan degan cara dibakar,” pungkasnya.(*/Bas)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Terlibat Pelanggaran Dan Tindak Pidana Dua Oknum Personil Polres Merangin Di PTDH

Berita

Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Siginjai dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan Dipimpin Langsung Kapolda Jambi 

Berita

Amankan Konser Musik 30 Tahun Dewa 19, Polda Jambi dan Polresta Terjunkan 1237 Personil 

Berita

Cek Kesiapan Satgas Satuan Organik Papua Yonif Raider 142/KJ, Ini Pesan Asops Panglima TNI

Berita

Pastikan Ketersediaan Pangan Jelang Ramadhan, Kapolres Kerinci Cek Gudang Bulog 

Berita

Kapolda Jambi Pimpin Apel Kesiapan Sarpras OMB 2023-2024 di Lapangan Polresta Jambi

Berita

GEMAPSI: Raperda Kepemudaan Cermin Bangkitnya Kemajuan Kota Depok

Berita

Wako Ahmadi Lepas 31 Calon Jama’ah Haji Depati Payung Kecamatan Pondok Tinggi