Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Minggu, 30 Juni 2024 - 16:40 WIB

Babinsa Pakuan Baru Beri Pendampingan Pada Penilaian Kampung Bantar.

Jambi– Babinsa Koramil 415- 10/Jambi Selatan, Kodim 0415/Jambi, Serka Siswanto turut menghadiri dan memberikan pendampingan dalam penilaian Kampung Bantar di RT 24 Kelurahan Pakuan Baru, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, Minggu (30/06/2024). Acara ini merupakan bagian dari program penilaian Kampung Bersih, Aman, dan Pintar, yang dikenal dengan sebutan Kampung Bantar.

 

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Ibu Rosdia, SH, MH, sebagai Ketua Tim Penilai Kampung Bantar dari Pemda Kota Jambi, didampingi Serda Taryono dari Kodim 0415/Jambi.

 

Penilaian ini juga dihadiri oleh Lurah Pakuan Baru, Bapak Amrizal S, SE, MM, Bhabinkamtibmas Brigadir Eko Sudarmaji, Ketua Forum RT, Ketua LAM, para Ketua RT, ibu-ibu Kader PKK, ibu-ibu BKMT Kelurahan Pakuan Baru, serta warga masyarakat setempat.

BACA LAINNYA  PPK Kecamatan Idi Tunong Aceh Timur Sudah Selesai Dan Rampung Pleno 

 

Seperti kita ketahui, Program Kampung Bantar bertujuan untuk menciptakan lingkungan perkampungan yang bersih, sehat, dan aman. Lingkungan tersebut diharapkan memiliki fasilitas sanitasi yang memadai, permukiman yang layak huni dan tertata rapi, serta suasana yang nyaman dan tertib. Selain itu, program ini juga bertujuan untuk meningkatkan motivasi dan semangat gotong royong di kalangan masyarakat.

 

Dikatakan oleh Babinsa Serka Siswanto bahwa dengan adanya perlombaan Kampung Bantar, warga masyarakat menjadi lebih termotivasi untuk bersama-sama menjaga kebersihan, keamanan, dan kenyamanan lingkungan tempat tinggal mereka.

BACA LAINNYA  Irjen Pol. Rusdi Hartono Pimpin Apel Perdana Sebagai Kapolda Jambi

 

“Dengan adanya lomba ini, warga masyarakat termotivasi dan semangat bergotong royong untuk memenuhi kriteria penilaian, seperti kampung yang bersih, aman, dan pintar,” ungkap Serka Siswanto.

 

Kehadiran Babinsa dalam kegiatan ini menunjukkan peran aktif TNI dalam mendukung program pemerintah daerah serta menjalin kedekatan dengan masyarakat. Program Kampung Bantar diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang lebih baik dan meningkatkan kualitas hidup warga di Kelurahan Pakuan Baru.

Share :

Baca Juga

Berita

Kelurahan Kampung Nelayan Dicanangkan Jadi Kampung Bebas Narkoba, Begini Harapan Kapolres Tanjabbar

Berita

Wujudkan Pemilu Aman dan Kondusif, Polda Jambi Gelar FGD Pencegahan Konflik Sara

Berita

Komitmen Berantas Peredaran Gelap Narkotika, Polresta Jambi Tangkap 10 Pelaku di 7 TKP, Satu Diantaranya Wanita 

Berita

Terlibat Narkoba, Pejabat Imigrasi Kuala Tungkal Dimutasi ke Menkumham Jambi

Berita

Kapolsek Sungai Gelam Pimpin Pengecekan Lokasi Yang Diduga Tempat Sambung Ayam

Berita

Kapolda Jambi Sambut Kedatangan Tim Kemenkopolhukam RI 

Berita

Aktif Atasi Permasalahan Masyarakat, AWAI Dan IWO Apresiasi TKSK Aceh Timur Dan Sayed Juragan.

Berita

Tegas, Kapolda Sumsel Sebut Akan Ungkap Seluruh Jaringan Narkoba Sampai ke Akar-akarnya