Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Ragam

Sabtu, 21 September 2024 - 19:26 WIB

Babinsa Solok Sipin Gelar Sosialisasi Pilkada Damai untuk Cegah Konflik

Jambi – Pilkada damai bukan sekadar slogan, melainkan sebuah tujuan yang harus diwujudkan demi terciptanya pemilu yang aman, tertib, dan tanpa konflik.

 

Untuk mendukung hal tersebut, Babinsa Solok Sipin, Sertu Agus Sukma Jaya dari Koramil 415-09/Telanaipura, Kodim 0415/Jambi, menggelar sosialisasi Pilkada damai bersama Bhabinkamtibmas dan tokoh masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan di RT 17, Jalan Slamet Riyadi, Lorong Suka Damai, Kelurahan Solok Sipin, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi, Sabtu (21/09/2024).

BACA LAINNYA  Kabar Duka , Abdul Hamid Alias Pak Ogah Meninggal

 

Dalam sosialisasi tersebut, Sertu Agus Sukma Jaya menekankan pentingnya pemilu damai sebagai kondisi di mana tidak ada gejolak, konflik, maupun kecurangan yang terjadi selama proses Pilkada.

 

“Pemilu damai adalah situasi yang harus kita ciptakan bersama, sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan tenang dan adil,” ujarnya.

 

Sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga suasana kondusif selama Pilkada berlangsung. Dengan adanya upaya ini, Babinsa berharap potensi konflik dapat dicegah, dan pemilu berjalan dengan aman, tertib, serta sesuai dengan aturan yang berlaku.

BACA LAINNYA  Tidak Miliki Izin Dan Tidak Melapor ke APJII Jambi, Kabel Udara Sembrawut Ditertibkan (Dilepas).

 

Melalui kolaborasi antara Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan tokoh masyarakat, diharapkan pelaksanaan Pilkada di Kota Jambi, khususnya di wilayah Solok Sipin, dapat menjadi contoh pemilu damai yang sukses dan tanpa hambatan.

Share :

Baca Juga

Ragam

Silahturahmi dan Perkuat Koordinasi, Kalapas Idi Kunjungi PJ Bupati Aceh Timur

Ragam

Manfaat Ikan Nila Yang Teruji Klinis Untuk Kesehatan, Ternyata Bisa Turunkan Berat Badan

Ragam

Jason Ranti Rilis Single Baru Bertajuk “Hari-Hari Musik”

Ragam

Terkait Anggaran Dana Untuk Media Center, Berikut Tanggapan KIP Aceh Timur.

Ragam

Cakeeep, IWO Batang Hari Sedekah Takjil di Persimpangan Kota Muara Bulian

Ragam

Presiden Jokowi Terima Peraih Golden Buzzer AGT 2023 Putri Ariani

Ragam

Kabar Duka , Abdul Hamid Alias Pak Ogah Meninggal

Ragam

Sambut Bulan Puasa, Pelindo Jambi Bersih-bersih Masjid