Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Senin, 19 Agustus 2024 - 14:56 WIB

Babinsa Tahtul Yaman Berikan Bantuan dalam Pembangunan Rumah Warga

Jambi – Dalam rangka mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat, Babinsa Tahtul Yaman dari Koramil 415-07/Pelayangan, Kodim 0415/Jambi Serda Riyatno Saiun, menunjukkan kepedulian sosialnya dengan membantu pembangunan rumah milik ibu Alawiyah, warga RT. 05, Kelurahan Tahtul Yaman, Kecamatan Pelayangan, Kota Jambi, Senin (19/8/2024).

 

Kepedulian dalam kehidupan sosial merupakan sikap yang tidak hanya memperlihatkan perhatian, tetapi juga memberikan dukungan nyata kepada mereka yang membutuhkan. Dalam konteks ini, kepedulian dapat meningkatkan solidaritas dan menciptakan hubungan yang harmonis dalam masyarakat.

 

Serda Riyatno Saiun tidak hanya sekadar membantu secara fisik dalam pembangunan rumah, tetapi juga memperlihatkan bagaimana TNI bisa menjadi bagian integral dari masyarakat. Melalui kegiatan gotong royong dan komunikasi sosial yang rutin, Babinsa terus berupaya untuk mendekatkan diri kepada masyarakat serta memahami kebutuhan dan masalah yang ada di wilayah binaan.

BACA LAINNYA  M. Hafiz Fattah : “Tidak ada waktu untuk selebrasi, kita langsung Fokus ke Agenda - Agenda Dprd”

 

Keikutsertaan Babinsa dalam kegiatan ini juga menjadi simbol dari kepedulian TNI terhadap kesejahteraan masyarakat. Babinsa sebagai perpanjangan tangan TNI di wilayah, diharapkan dapat menciptakan rasa aman, nyaman, dan harmonis di tengah masyarakat.

 

Ibu Alawiyah, pemilik rumah yang dibantu dalam proses pembangunannya, mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Babinsa atas bantuan dan kepeduliannya. “Saya sangat berterima kasih atas bantuan dari Babinsa yang telah peduli dan membantu dalam pembangunan rumah ini. Semoga keakraban dan kebersamaan ini dapat terus terjalin di masa depan,” ungkapnya.

BACA LAINNYA  Dorong Penggunaan Produk Dalam Negeri di Kementerian/Lembaga Negara, Kemenkumham dan Kemenkeu Selenggarakan Temu Bisnis Tahap VI Tahun 2023

 

Dengan kegiatan seperti ini, TNI, khususnya Babinsa, berharap dapat terus memberikan dampak positif bagi masyarakat, tidak hanya melalui pengamanan, tetapi juga melalui bantuan sosial yang nyata, sehingga tercipta hubungan yang harmonis dan saling mendukung antara TNI dan masyarakat.

Share :

Baca Juga

Berita

10 Angkutan Truk Batubara Non Plat BH Terjaring Saat Penertiban Kendaraan Truk Plat Non BH

Berita

Tiga Bulan Kekeringan, Kapolda Jambi Turun langsung Salurkan Air Bersih ke Masyarakat dan Tempat Ibadah

Berita

4 Karung Diduga Ganja Berhasil Diamankan Polres Merangin

Berita

PLN UID Jakarta Raya Jadi Unit Pertama PLN Raih Penghargaan _World Class Company_ GPEA 2024

Berita

Polres Bungo Buka Bengkel Gratis Layani Pelanggar Knalpot Brong

Berita

Polres Tanjab Barat Gelar Simulasi Sistem Pengamanan Menjelang Pemilu 2024

Berita

Ketua PWI Provinsi Jambi Anjangsana ke Pengurus PWI Kabupaten Tanjab Barat

Berita

Wagub Sani: Rakortek Dapat Percepat Terwujudnya Kota Layak Anak di Provinsi Jambi