Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Jumat, 12 Juli 2024 - 12:03 WIB

Bahas Cabor SIWO PWI Provinsi Jambi, Ketua Ridwan Agus Dpt : Analisis SWOT Perencanaan Strategis

JAMBI – Pimpin langsung rapat bersama seluruh penanggung jawab atlet Cabor Seksi wartawan olahraga (SIWO), Ketua PWI Provinsi Jambi, H.R.Ridwan Agus Depati melakukan analisis atlet di Kantor PWI Provinsi Jambi, jalan Jakarta Ujung Kota Jambi belum lama ini.

 

Dalam rapat, H.Ridwan Agus melakukan Analisis SWOT untuk perencanaan strategis Porwanas di Banjarmasin, untuk memonitor dan mengevaluasi kesiapan para atlet dari 8 cabang olahraga yang dimiliki SIWO PWI Jambi.

 

“Ini sengaja kita gelar dengan membahas satu persatu cabang olahraga SIWO PWI Jambi, ini upaya kita dalam penentuan strategi pertandingan,” kata H.Ridwan Agus.

 

Inventarisir seluruh cabang olahraga yang dimiliki SIWO PWI Jambi ini sangat penting, terlebih dalam hal kesiapan, kebutuhan dan target.

 

“Ini sangat penting, kita merinci apa saja kendala atlet, kesiapan atlet dan kebutuhan untuk sebuah capaian yang maksimal di Porwanas,” sebutnya.

 

Ridwan Agus menjelaskan, porwanas kali ini menjadi fokus dan perhatian penting. Sebab membawa nama Provinsi Jambi dengan melibatkan banyak peserta dari kontingen Jambi.

 

BACA LAINNYA  Kunjungi Desa Muara Ketalo, Ini Harapan Masyarakat Kepada Pj. Bupati Tebo

“Ini acara nasional terbesar kedua PWI setelah HPN, manajerial atlet, pola latihan dan pembinaan maksimal akan berdampak pada capaian maksimal, semua diadu, baik skil, mental dan jiwa tanding atlet,” ucapnya.

 

Hal senada juga disampaikan ketua SIWO PWI Jambi, Herianto Reza, ia menyebut porwanas 2024 ini memang luar biasa.Sebab banyaknya mendali yang akan diperebutkan di 10 cabor yang diperlombakan,ini diluar penambahan eksebisi non mendali.

 

“Sehingga ini jadi perhatian penting untuk ketua PWI. Kita optimis atlet kita bisa, sebab beberapa Cabor yang menjadi andalan kita seperti Cabor Catur, Atletik, Badminton, Tenis Meja dan Domino serta lainya, semua atlet terbaik,” ujarnya.

 

Ada beberapa cabor yang menjadi andalan PWI Jambi yakni, Cabor Atletik untuk 5000 KM sebanyak Tiga atlet, Catur,(Empat atlit) Tenis Meja,(Tiga atlit), Badminton (Tiga Atlit) dan Domino sebanyak 6 orang atlit.

 

Menurutnya, SIWO PWI Jambi kian optimis untuk berlaga. Hal itu terlihat dari keseriusan beberapa cabor yang sudah menjadwalkan latihan rutin dan sparing.

 

Ini akan diikuti semua cabor, mereka diperkuat dengan diberikan manager cabor termasuk kesiapan sarana dan lainya.

BACA LAINNYA  Kamoe KPA Daerah 1 Peureulak Aceh Timur Siap Mendukung H.Muzakir Manaf(Mualem), Sebagai Gubernur Aceh Dan H.Sulaiman (Tole) Dan Abdul Hamid (Apong) Sebagai Calon Bupati Aceh Timur Tahun 2024-2029.

 

“Masing-masing atlet sudah mempersiapkan diri bahkan sudah ada yang memulai latihan rutin. Mereka juga kita suport segala persiapanya, melalui manager cabor masing-masing. Sampai pada kesiapan kontingen juga demikian,” jelasnya.

 

Ia menambahkan, secara menyeluruh semua dipersiapkan dengan matang dengan melibatkan bantuan dari pemerintah Provinsi Jambi dan para sponsor yang sifatnya tidak mengikat.

 

Sementara itu Ketua SIWO PWI Provinsi Jambi, Reza merilis bahwa saat ini memiliki 5 cabang olahraga yang diikut sertakan diantaranya, Atletik, Bulutangkis, Catur, Tenis Meja dan Domino.

 

Ditambah dua nomor non mendali yakni Karya Jurnalistik, Fotografi dan Karaoke IKWI.

 

“Untuk diketahui, saat ini kita belum bisa mengirimkan atlet Cabor seperti, Sepakbola, Futsal, E-Sport dan yang lainnya.Sebab terkendala dengan persyaratan yang mewajibkan semua atlit yang berlaga di Porwanas harus lulus serta memiliki kartu Ujian Kelayakan Wartawan(UKW), insyaallah diporwanas mendatang, kita akan mengikuti semua Cabor yang diperlombakan,”harap Reza.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolres Pidie Jaya Mantapkan Sinergi Lintas Sektor Menjelang Pilkada dalam Forum Jum’at Curhat

Berita

Kerusakan Lingkungan di Kabupaten Bungo Akibat PETI Masih Terjadi, Ketua Karang Taruna Angkat Bicara

Berita

Program Jum’at Curhat Polda Jambi Terkait Rehabilitasi Penyalahgunaan Narkoba

Berita

Sebanyak 15 Orang dan 229,41 Gram Sabu Diamankan Polres Sarolangun Saat Operasi Antik 

Berita

Siswa SDN 1 Kota Jambi Binaan Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jambi Juara 1 Lomba Pocil Hari Bhayangkara ke 77

Berita

Hadiri Persiapan Pelantikan dan Bintek KPPS Pemilu 2024, Kapolres Kerinci Ajak Penyelenggara Berikan Edukasi Jaga Situasi Kamtibmas

Berita

Babinsa Mayang Mangurai Gelar Komsos di Pasar Mama.

Berita

Ketua Persit KCK 042 PD II/Swj Hadiri Pelantikan Dekranasda Jambi Secara Virtual