Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Rabu, 10 Juli 2024 - 12:53 WIB

Bangun Sinergitas, Serma Yoga Eka Lakukan Komsos dengan Staf Kelurahan Jelmu

Jambi – Babinsa Kelurahan Jelmu, Serma Yoga Eka dari Koramil 415-07/Pelayangan, Kodim 0415/Jambi terus menunjukkan komitmennya dalam mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat melalui kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama staf Kelurahan Jelmu. Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa (09/07/2024) ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dan sinergi dalam menjaga ketahanan wilayah.

 

Dikatakan oleh Serma Yoga Eka bahwa kegiatan Komsos merupakan salah satu upaya TNI untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan aparatur setempat. Komsos adalah sarana yang efektif untuk membangun komunikasi yang baik antara TNI dan masyarakat. Dengan begitu, kita bisa lebih cepat mengidentifikasi dan menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di wilayah, ujarnya.

 

Serma Yoga Eka juga menjelaskan bahwa kegiatan Komsos ini penting untuk memastikan bahwa TNI selalu hadir di tengah masyarakat dan siap membantu dalam berbagai kondisi.

BACA LAINNYA  Geliat Ekonomi Semakin Tinggi Terkhusus Tempat Hiburan Malam, Andre Peringatkan Lengkapi Izin Baru Buka

 

“Sebagai Babinsa, kita harus selalu peka terhadap situasi di lingkungan kita. Melalui Komsos, kita bisa mendengar langsung keluhan dan aspirasi masyarakat serta mencari solusi bersama,” katanya.

 

Selama kegiatan berlangsung, Serma Yoga Eka bersama staf Kelurahan Jelmu membahas berbagai isu dan tantangan yang dihadapi warga, seperti masalah keamanan, kebersihan lingkungan, dan kebutuhan infrastruktur. Serma Yoga juga mengajak semua pihak untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan masing-masing.

 

“Kita semua memiliki peran penting dalam menjaga ketertiban dan keamanan. Dengan bekerja sama, kita bisa menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua warga,” tambah Serma Yoga Eka.

BACA LAINNYA  Kapolda Jambi Terima Kunjungan Silaturahmi Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi

 

Salah satu staf Kelurahan Jelmu mengapresiasi inisiatif Babinsa dalam melakukan Komsos. “Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan dukungan Babinsa. Kehadiran TNI di tengah masyarakat memberikan rasa aman dan membantu menyelesaikan berbagai masalah dengan cepat,” ungkapnya.

 

Dengan adanya kegiatan Komsos ini, diharapkan hubungan antara TNI dan masyarakat semakin erat, sehingga tercipta sinergi yang kuat dalam menjaga dan membangun wilayah Kelurahan Jelmu. Kegiatan ini juga menjadi bukti nyata bahwa TNI selalu siap berkolaborasi dengan berbagai pihak demi kepentingan bersama.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Pangdam II/Sriwijaya Dampingi Menhan RI Hadiri Rakernas Apdesi Tahun 2023 Di Jambi

Berita

Anggota Kodim 0415/Jambi Ikuti Baksos Donor Darah, Sambut Hari Juang TNI AD Tahun 2023 di Korem

Berita

AKBP Budi Prasetya, S.IK, M. Si Pimpin Upacara Korp Raport, 21 Personil Naik Pangkat

Berita

Pimpin Apel Pasukan Operasi Puri Agung, Kapolri: Presiden Minta Jaga Kehormatan Selama G20

Berita

Kapolri Naik Heli Pantau Langsung Arus Mudik di Jalan Tol dan Arteri

Berita

Laka Lantas di Ness, Satu Pengendara Sepeda Motor Tewas Ditempat 

Berita

Granat Manggis Ditemukan Warga, Unit Jibom Satbrimob Polda Jambi Lakukan Pendidposalan

Berita

Pelaku Judi Online Kembali Diamankan, 4 Orang di Ciduk Satreskrim Polresta Jambi