Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 1 Februari 2023 - 07:58 WIB

Berangkat Dua Gelombang, Ini Rangkaian Acara SMSI Provinsi Jambi di HPN Medan

Bidik Indonesia News, JAMBI-Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Jambi memastikan akan memberangkatkan sebanyak 35 orang anggota delegasi ke peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Medan, Sumatera Utara yang acara puncaknya akan dilaksanakan 9 Februari.

Ketua Panitia Lokal HPN SMSI Provinsi Jambi, Pirma Satria, mengatakan, rombongan dari SMSI Jambi akan berangkat dalam dua gelombang.

Gelombang pertama akan berangkat pada 3 Februari, sedangkan gelombang kedua berangkat pada 6 Februari.

Untuk gelombang pertama yang akan berangkat pada 3 Februari, sambungnya, landing di Bandara Silangit, Tapanuli Utara. Bukan di Kualanamu.

“Rombongan pertama ini akan mengikuti kegiatan SMSI yakni Ekspedisi Geopark Kaldera Toba yang termasuk dalam salah satu rangkaian acara HPN. Acara ini akan dipusatkan di Tapanuli Utara, Samosir dan Serdang Bedagai mulai dari 4 Februari sampai 6 Februari,” jelas jurnalis yang juga Pimred Jambi Ekspres itu.

BACA LAINNYA  Faradillah Zahara Bachyuni,SH.Hadiri Peringatan Hari Kartini ke-145 dan HUT Dekranas ke-43 Provinsi Jambi

Dalam Kegiatan Ekspedisi Geopark Kaldera Toba ini, katanya, antara lain akan mengunjungi sejumlah tempat, seperti Geosite Hutan Ginjang, meninjau rumah kuno dan kearifan lokal di Pulau Sibandang, ekspose pembangunan Tapanuli Utara oleh Bupati Tapanuli Utara.

Kemudian ke Geosite Sipinsur Humbang Hasundutan dan ekspose Geosite Kaldera Toba di Geosite Pusuk Buhit Samosir.

Ekspose pembangunan Samosir dan Serdang Bedagai juga tak ketinggalan dalam ekspedisi ini, serta berbagai kegiatan lainnya yang dilaksanakan selama 3 hari.

BACA LAINNYA  Jambore PKK Kecamatan Sadu, Tim PKK Desa Sungai Jambat Kembali Sabet Juara Umum

“Baru pada 6 Februari malam, rombongan akan bertolak ke Kota Medan via jalur darat untuk menghadiri Silaturahmi Nasional dan Pelantikan Pengurus SMSI Sumut di aula Raja Inal Siregar kantor Gubernur Sumut pada 7 Februari,” jelasnya.

Sementara itu, untuk rombongan kedua yang akan berangkat pada 6 Februari, akan langsung menuju Kota Medan via Bandara Kualanamu. Rombongan dijadwalkan akan menghadiri Silaturahmi Nasional dan Pelantikan Pengurus SMSI Sumut.

“Serta berbagai kegiatan HPN lainnya di Kota Medan sampai tanggal 9 Februari,” pungkasnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Deklarasi Perang Melawan Narkoba, Kepala BNNP Jambi Inspektur Upacara Besar di Kabupaten Tebo

Berita

Korem 042/Gapu Laksanakan Upacara 17-an Bulan Februari 2023

Berita

Kapolres Bungo Resmi Buka Liga Bola Voli Pelajar Tingkat SLTA se Kabupaten Bungo

Berita

Diduga Diterkam Hewan Buas, Satu Anggota BPD Desa Suka Damai Dilarikan ke Rumah Sakit 

Berita

Lapas Kuala Tungkal Gagalkan Penyelundupan Handphone

Berita

BNNP Jambi Ungkap 28 Kasus Pidana Selama Tahun 2022

Berita

Danrem 042/Gapu Terima Audiensi Pejabat BPKP Provinsi Jambi

Berita

Wagub Sani Minta Komisi Penyiaran Kawal Pelaksanaan Pemilu 2024