Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 19 Januari 2024 - 15:51 WIB

Bersama Masyarakat, Kapolres Kerinci Dengarkan Langsung Keluhan Masyarakat Desa Pasar Baru 

KERINCI – Dalam rangka menerima masukan, keluhan serta kritik dari masyarakat, Kapolres Kerinci AKBP Muhammad Mujib didampingi Wakapolres Kompol Samsul Bahri Pinem dan para Kasat, kasi jajaran Polres Kerinci serta Kapolsek Sungai Penuh turun langsung ke Desa Pasar Baru Kecamatan Sungai Penuh Kota Sungai Penuh, Jum’at (19/1/24).

 

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Kepala Desa Pasar Baru David Indra G, Ketua BPD Pasar Baru beserta anggota serta Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat Desa Pasar Baru.

 

Kapolres Kerinci AKBP Muhammad Mujib menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Desa Pasar Baru yang hadir dalam rangka menyampaikan kritik, saran, dan keluhan kepada Polres Kerinci yang kita kemas dalam program Jum’at Curhat.

 

” Mengingat sebentar lagi kita akan menghadapi Pemilu 2024, agar ada saran dan masukan dari masyarakat untuk terciptanya Pemilu yabg damai dan kondusif di wilayah hukum Polres kerinci,” ungkapnya.

 

Selain itu pula, kita dari Polres Kerinci siap menampung keluhan, ataupun permasalahan yang ada serta mencari solusi terbaik untuk bisa diselesaikan guna menjaga Harkamtibnas yang kondusif.

BACA LAINNYA  Kapolda Jambi Pimpin Apel Gabungan Personel Tni-Polri di Lapangan Makorem 042/Gapu

 

” Sekarang ini ada Program unggulan dari Kepolisian yaitu Jum’at Curhat, tujuan untuk lebih bisa dekat dan membaur dengan Masyarakat,” lanjutnya.

 

Kapolres Kerinci menjelaskan terkait keluhan masyarakat permasalahan sampah memang perlu adanya andil dari Pemerintahan untuk membuat penampungan sampah sementara.

 

” Kami dari pihak Kepolisian akan berkoordinasi dengan Stake Holder untuk mencari solusi permasalahan Sampah,” sambungnya.

 

Tidak hanya itu saja, kita juga harus tanamkan pada diri kita sendiri untuk tidak membuang sampah sembarangan yang mana sampah juga bisa jadi sumber muncul nya penyakit.

 

” Kami dari pihak Kepolisian akan berkoordinasi dengan Stake Holder untuk mencari solusi permasalahan Sampah,” jelasnya.

 

Kami juga siap membantu untuk melakukan Gotong Royong bersama dalam pembersihan Lingkungan Pasar nantinya.

 

” Terkait dengan Pasar kita sama sama mengetahui bahwa tingkat Kriminalitas cukup tinggi, agar kita tetap selalu waspada dan kami dari Polres Kerinci akan mengerahkan kepada personil kami untuk melaksanakan Patroli di tempat-tempat rawan Kriminalitas,” tegasnya.

BACA LAINNYA  Kualitas Udara Memburuk, PW IWO Jambi Bagi 2 Ribu Masker

 

Kapolres Kerinci AKBP Muhammad Mujib turut mengajak kepada seluruh elemen untuk berperan aktif dalam menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif serta Jangan segan segan jika ada informasi sekecil apapun.

 

” Kami dari Kepolisian juga mohon Bantuan kepada masyarakat dalam menghadapi Pemilu 2024, untuk tetap menjaga situasi yang aman dan kondusif,” pungkasnya.

 

Sementara itu, Kepala Desa Pasar Baru mewakili Masyarakat Desa Pasar Baru Kota Sungai Penuh sangat mengapresiasi kegiatan Kapolres kerinci dan jajaran yang telah turun langsung ke masyarakat membantu masyarakat untuk mendengar apa yang terjadi di masyarakat.

 

” Masyarakat Desa Pasar Baru Kota Sungai Penuh mengucapkan terimakasih banyak kepada Bapak Kapolres Kerinci dan jajaran,” tandasnya. (Viryzha)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Asik Memancing Disungai Dendang, Seorang Pria Diterkam Buaya

Berita

HUT Lantas ke 67, Dirlantas Polda Jambi Turut Ringankan Beban Masyarakat Terdampak Kenaikan BBM 

Berita

Bersama Warga, Ditpolairud Polda Jambi Sapu Bersih Sampah Laut

Berita

Kesbangpol Tinjau Orang Asing (OA)di Kabupaten

Berita

Dansat Brimob Polda Jambi Hantarkan Satu Personel Brimob Masuki Masa Purna Bakti

Berita

Beragam Produk Investasi Syariah

Berita

Kapolres Muaro Jambi Beserta Staf dan Ketua Bhayangka Cabang Ucapkan Selamat Atas Penghargaan Dari Presiden RI Kepada Kapolda

Berita

Pemberlakuan Genap Ganjil Angkutan Batu bara, Dirlantas Polda Jambi : Harus Dikaji BPS dan Disetujui 5 Pilar