Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Minggu, 13 November 2022 - 21:10 WIB

HKN ke-58, Hairan : Mari kita Bahu Membahu Capai Target Pembangunan di Bidang Kesehatan

Bidik Indonesia News, TUNGKAL ILIR – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Dinas Kesehatan melaksanakan kegiatan Car Free Day rangkaian kegiatan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Tahun 2022 yang mengusung Tema “Bangkit Indonesia ku sehat negeriku di Alun – Alun Kota Kuala Tungkal, Minggu (13/11/22).

Kegiatan Car Free Day yang diisi dengan Senam Sehat ini, dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat H. Hairan, SH dan turut dihadiri unsur forkopimda, OPD terkait, Kepala Dinas Kesehatan dan Staf, Kepala Puskesmas serta Masyarakat Tanjung Jabung Barat.

Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Hairan, SH menyampaikan HKN ke-58 yang mengusung Tema “Bangkit Indonesia ku sehat negeriku” mempunyai makna penting yakni menjadikan Indonesia bangkit, untuk sama – sama membangun negeri, dalam kondisi Masyarakat sehat terhindar dari penyakit.

” Harapan kita dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional ini kondisi Kesehatan di Indonesia khususnya Kabupaten Tanjung Jabung Barat dapat memberikan pelayanan yang cepat, tanggap dan transparan,” kata Hairan.

BACA LAINNYA  Kodim 0415/Jambi Terima Kunjungan Tim Wasgiat Dari Sopsad

Oleh karena itu kata Hairan, Ia mengajak kepada seluruh perangkat daerah terkhusus Tenaga kesehatan yang hadir untuk bahu membahu, bergandengan tangan, saling mendukung untuk mempertahan hal – hal baik yang telah dicapai, bekerja lebih keras lagi untuk mencapai target – target pembangunan salah satunya pembangunan di bidang kesehatan.

“Setiap orang harus mendapatkan hak pelayanan kesehatan sesuai kebutuhan, di tempat pelayanan kesehatan yang terstandar, dilayani oleh tenaga kesehatan yang kompeten menggunakan standar pelayanan, dengan biaya yang terjangkau serta mendapatkan informasi yang adekuat atas kebutuhan pelayanan kesehatannya,” terang Wabup Tanjab Barat ini.

“Untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan kebersamaan pemahaman semua pemangku kepentingan,” Imbuhnya.

Dijelaskan Hairan, kendati meningkatnya penyebaran fasilitas pelayanan kesehatan dan kompetensi tenaga kesehatan di semua jenjang fasilitas pelayanan kesehatan, distribusi obat yang semakin membaik, Tanjab Barat masih mengahadapi berbagai tantangan.

BACA LAINNYA  Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya, S.IK, M.Si Pimpin Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS

Tantangan tersebut kata Wabup, pembanguan kesehatan seperti tingginya Angka Kematian Ibu, Angka Kematian Bayi, prevalensi gizi kurang dan stunting, beberapa jenis penyakit menular dan penyakit tidak menular tertentu.

“Hari Kesehatan Nasional tahun ini, sungguh sebuah momentum yang harus kita manfaatkan untuk meningkatkan tekad dan semangat kita semua, untuk lebih memberi makna pada masyarakat akan pentingnya kesehatan,” katanya.

Pembangunan kesehatan di Tanjung Jabung Barat tidak bisa dilakukan tanpa Danya kerjasama untuk kesehatan Masyarakat.

” Saya percaya, apabila dengan sungguh-sungguh melakukannya, Kita akan mampu mencapai hasil yang lebih baik,” ucap Hairan optimis.

Menutup sambutannya Wakil Bupati H. Hairan, SH mengucapkan selamat Hari Kesehatan Nasional Ke-58 kepada segenap jajaran kesehatan, para pemangku kepentingan, mitra kesehatan dan seluruh elemen masyarakat sebangsa dan setanah air. Baik yang melaksanakan pengabdian di pelayanan kesehatan milik pemerintah maupun swasta.(Bas)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Datangi Pihak Keluarga Tersandung Kasus di Malaysia, Ditreskrimsus Minta Keluarga Tenang 

Berita

Bazar Ramadan Kemenkumham, Upaya Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi

Berita

Survei Indikator: Kepercayaan Publik Terhadap Polri Bergerak Positif

Berita

Ditpolairud Polda Jambi Fasilitasi Silaturahmi DR Aqua Dwipayana Pakar Komunikasi Motivator Nasional dengan Wartawan Jambi

Berita

Akan Bertanding Lomba Tingkat Nasional, Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jambi Berikan Pelatihan Kwarda Prov Jambi

Berita

Kakanwil Kemenkum HAM Jambi : Korban Kecelakaan Pegawai Lapas Kelas IIB Jambi Yang Hendak Membeli ATK , Tidak Ada Tahanan Didalam Nya

Berita

Kapolres Muaro Jambi Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2021

Berita

Bakti Sosial Polri Presisi Untuk Negri, Kapolres Kerinci Serahkan Langsung Bantuan kepada Korban Banjir Kecamatan Keliling Danau