Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Kamis, 27 Juni 2024 - 16:45 WIB

Cegah Demam Berdarah, Babinsa Ds. Sungai Terap Dampingi Fogging

Jambi– Dalam upaya mencegah penyebaran nyamuk demam berdarah (DBD), Babinsa Desa Sungai Terap Koramil 415-06/Pijoan, Kodim 0415/Jambi Sertu Defrizal, melaksanakan pendampingan kegiatan fogging yang dilakukan oleh Puskesmas Muaro Kumpeh di wilayah Desa Sungai Terap, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi, Rabu (26/06/2024).

 

Kegiatan fogging ini bertujuan untuk mencegah merebaknya penyakit DBD, sehingga masyarakat terhindar dari ancaman nyamuk Aedes Aegypti. Puskesmas Muaro Kumpeh, bekerja sama dengan Babinsa dan pemerintah desa, melaksanakan upaya pencegahan dini terhadap penyebaran penyakit ini.

BACA LAINNYA  Polda Jambi Terapkan Pembatasan Angkutan Batu bara Saat Perayaan Natal dan Tahun Baru 

 

“Kegiatan fogging ini dilakukan sebagai upaya membasmi sarang nyamuk dan mencegah penyebaran nyamuk Aedes Aegypti, sehingga kita dapat terhindar dari ancaman penyakit DBD di daerah binaan,” ujar Sertu Defrizal.

 

Menurut Sertu Defrizal, fogging merupakan upaya preventif yang perlu dilakukan bersama untuk mengantisipasi adanya kasus DBD yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti, khususnya di wilayah Kecamatan Kumpeh Ulu.

 

BACA LAINNYA  Reaksi Cepat Tanggap Damkar Menjinakan SiJago Merah

Selain mendampingi penyemprotan fogging, Sertu Defrizal bersama petugas kesehatan juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar peduli terhadap kebersihan lingkungan. Edukasi tentang pencegahan penyebaran nyamuk DBD juga disampaikan, termasuk langkah 3M (menguras, menutup, dan mengubur barang-barang yang tidak diperlukan).

 

“Dengan adanya kegiatan fogging ini, kami berharap masyarakat Desa Sungai Terap dapat lebih waspada dan menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari penyakit demam berdarah,” tandas Sertu Defrizal.

Share :

Baca Juga

Berita

Berbahaya, Ditlantas Polda Jambi Lakukan Himbauan Agar Tak Gunakan Pick Up Bawa Orang atau Penumpang

Berita

Konami Gelar Aksi di Kejati Jambi, Minta Kadis PUPR Muaro Jambi dan Kontraktor di Periksa

Berita

Kapolres Sarolangun Pimpin Langsung Apel Kebangsaan dan Deklarasi Wujudkan Pemilu Aman, Damai, Sejuk, dan Bermartabat

Berita

Tiba Di Jambi, Pangdam II/Sriwijaya Disambut Danrem 042/Gapu Dan Forkopimda

Berita

Hendak Silaturahmi Diduga Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Idi Marah Ketika Di Mintai Konfirmasi

Berita

Peduli Kesehatan Anak-anak, Ketua Bhayangkari Cabang Tanjab Timur Berikan Vitamin A di Posyandu

Berita

Ketua PWI Provinsi Jambi Silaturahmi bersama Danrem 042 Gapu saat Idul Fitri 1445 H

Berita

AWaSI Jambi Demo Di Disperindag Kota Jambi, Pangkalan Gas Nakal Jadi Target