Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Minggu, 18 Agustus 2024 - 18:31 WIB

Dan SSK Satgas TMMD Pimpin Upacara Penurunan Bendera di Desa Suka Maju

Jambi – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-79, Desa Suka Maju menyelenggarakan upacara penurunan bendera yang dipimpin oleh Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), Letda Inf Amran. Upacara ini berlangsung pada Sabtu sore (17/08/2024) dan diikuti oleh masyarakat desa dengan penuh khidmat.

 

Sebagai Inspektur Upacara (Irup), Letda Inf Amran memimpin jalannya prosesi dengan tertib. Suasana upacara tersebut mengingatkan seluruh peserta akan pentingnya menjaga semangat nasionalisme dan kebersamaan, terutama di tengah tantangan pembangunan yang sedang berlangsung di desa tersebut.

 

Penurunan bendera dalam peringatan HUT RI ke-79 di Desa Suka Maju bukan hanya sekadar upacara formal, melainkan sebuah momen penting yang menggugah kesadaran masyarakat tentang nilai-nilai kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan. Upacara ini juga menjadi pengingat akan tugas bersama untuk terus menjaga dan mengisi kemerdekaan dengan kerja nyata demi kemajuan bangsa.

BACA LAINNYA  Erasmus Huis Datangkan Maas Theater en Dans Asal Belanda Ke Jambi, BullyBully: Apa kesamaan antara Balita dan Pemimpin Dunia?

 

Melalui upacara ini, semangat kebersamaan dan rasa syukur atas kemerdekaan yang telah diraih, kembali ditegaskan.

 

Letda Inf Amran berharap agar momen ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat Desa Suka Maju untuk terus bersinergi dalam membangun desanya, sesuai dengan semangat gotong royong yang diusung oleh TMMD.

BACA LAINNYA  Dandim 0415/ Jambi, Tinjau Kondisi Daerah Rawan Banjir di Kab. Batanghari

 

“Kita semua harus bersatu dan terus bersemangat dalam mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang bermanfaat bagi desa kita. Mari bersama-sama kita wujudkan Desa Suka Maju yang lebih baik, dengan semangat yang tak pernah padam,” ujar Letda Inf Amran.

 

Diharapkan usai berakhirnya upacara ini, masyarakat Desa Suka Maju dapat terus memupuk rasa kebersamaan dan berkontribusi secara aktif dalam pembangunan desa. Semangat kemerdekaan yang telah ditanamkan melalui upacara ini diharapkan mampu menjadi dorongan bagi warga desa untuk mencapai kemajuan yang lebih baik di masa depan.

Share :

Baca Juga

Berita

BREAKING NEWS : Kasat Narkoba Polres Tanjabbar Dimutasi

Berita

Babinsa Ds. Simpang Rantau Gedang, Terjun Bantu Petani Tanam Padi.

Berita

Kehidupan Berkendara Kian Bergairah, All New R15 Connected Jadi Inspirasi

Berita

Kasrem 042/Gapu Buka FGD Tentang Latihan Penanggulangan Bencana Bencana Alam

Berita

Tergiur Motor Majikan, GP Dibekuk Unit Reskrim Polsek Sungai Gelam di Palembang 

Berita

Demi Jaga Persatuan, Pemuda Moeslim Jayakarta Dukung Penahanan Edy Mulyadi

Berita

Polres Tanjab Barat Turunkan 277 Personel Amankan Pilkada Serentak 2024

Berita

Bersama Gubernur, Danrem 042 Gapu, Kapolda Jambi Sambut Penumpang Pertama Tiba di Bandara Sultan Thaha Saifuddin