Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Jumat, 30 Agustus 2024 - 13:50 WIB

Dandim 0415/Jambi Pimpin Langsung Penanganan Karhutla di Rantau Panjang

Jambi – Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) merupakan masalah serius yang disebabkan oleh berbagai faktor, seperti kondisi cuaca yang ekstrem hingga tindakan manusia yang tidak bertanggung jawab.

Karhutla dapat mengakibatkan kerusakan ekosistem, mengancam kesehatan masyarakat akibat polusi udara, serta menimbulkan kerugian ekonomi yang signifikan.

Untuk memastikan penanganan Karhutla dilakukan dengan tepat dan cepat, Dandim 0415/Jambi, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya, langsung terjun ke lokasi kebakaran di Desa Rantau Panjang, Kecamatan Kumpe Ilir, Kabupaten Muaro Jambi, pada Rabu (28/8/2024).

Kedatangan Dandim ke lokasi bertujuan untuk memantau situasi terkini dan memberikan arahan langsung kepada tim pemadam kebakaran yang sedang berjuang di lapangan.

BACA LAINNYA  Pastikan Penyusunan dan Kondisi Surat Suara Dalam Keadaan Baik, Kapolresta Jambi Cek Langsung ke Gudang Logistik

Didampingi oleh Pabung Muaro Jambi, Mayor Inf Beni dan Danramil 415-01/Suak Kandis, Kapten Inf Kusnadi, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya menginstruksikan tim agar memprioritaskan keselamatan serta memastikan upaya pemadaman dilakukan secara menyeluruh agar tidak ada titik api yang terlewat.

“Kehadiran kami di sini untuk memastikan bahwa segala upaya yang dilakukan sudah sesuai prosedur dan berjalan efektif. Ini adalah bentuk tanggung jawab kami untuk melindungi lingkungan dan masyarakat dari bahaya Karhutla,” ujar Dandim.

BACA LAINNYA  Sekda : Rekrutmen PPPK Gratis, Ada yang Minta Uang dan Menawarkan Kelulusan Laporkan

Lebih lanjut, Dandim juga menekankan pentingnya kolaborasi antara semua pihak, baik dari TNI, Polri, Manggala Agni maupun masyarakat setempat dalam mengatasi Karhutla. Dengan sinergi yang kuat, diharapkan penanganan Karhutla dapat lebih cepat dan efisien, sehingga dampak buruk yang diakibatkan bisa diminimalisir.

“Semangat dan kesigapan tim di lapangan sangat penting. Kami berharap semua pihak yang terlibat terus bekerja sama dengan baik untuk memastikan Karhutla ini segera dapat diatasi,” tambah Dandim.

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolda Jambi Cek Langsung Kesiapan Personil Polres Batanghari Dalam Pengamanan Pilkada Serentak

Berita

Jelajahi Negara Asia Tenggara Bersama Cakra Bramastra Tour and Travel, Rasakan Kenyamanan Luar Biasa

Berita

Tanjab Barat Luncurkan SIMEKA, untuk Tingkatkan Reformasi Birokrasi dan Pemberian TPP Tepat Sasaran 

Berita

Ketua DPRD Muaro Jambi Apresiasi Bareskrim Dan Polda Jambi Sikat Jaringan Narkoba

Berita

Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Ini Amanat Kapolda Jambi

Berita

Polri Kembali Gelar Hoegeng Awards, Ada Lima Ketegori

Berita

Safari Ramadhan di Koto Salak, Pj. Bupati Asraf Sampaikan Rencana Kunjungan Presiden Ke Kabupaten Kerinci

Berita

Diduga Mantan Wakil Bupati Sarolangun Hilallatil Badri Marah di RSUD Raden Mattaher Jambi, Tidak Terima Ditegur Satpam Tak Pakai Masker