Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Kamis, 11 Juli 2024 - 15:17 WIB

Dandim 0416/Bute Hadiri Acara Lingkungan Hidup Sedunia Tingkat Provinsi Jambi

Tebo – Komandan Distrik Militer (Dandim) 0416/Bute, Letkol Inf Arief Widyanto, S.E., M.Han., menghadiri Acara Lingkungan Hidup Sedunia Tingkat Provinsi Jambi yang diselenggarakan di Lapangan Sepak Bola 175 Desa Perintis, Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo. Acara ini dihadiri langsung oleh Gubernur Jambi, Dr. H. Al Haris, S.Sos., M.H, Kamis (11/07/2024).

 

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Gubernur Jambi, Penjabat (Pj.) Bupati Tebo, Kapolres Tebo, Sekda Kabupaten Tebo, Kesbangpol Kabupaten Tebo, Ketua MUI Kabupaten Tebo, Direktur PT. Regunas, Danramil 416-07/Rimbo Bujang, Kapolsek Rimbo Bujang, OPD dan Forkopimda Kabupaten Tebo, serta Kepala Desa dan Anggota BPD se-Kecamatan Rimbo Bujang.

BACA LAINNYA  Kapolres Sarolangun Turun Langsung Lakukan Mediasi Terkait Perkelahian Antar Siswa Berujung Aksi Pemblokiran Jalan 

 

Dalam sambutannya, Gubernur Jambi, Dr. H. Al Haris, mengatakan dalam kegiatan hari Lingkungan Hidup Sedunia ini kita melakukan penanaman bibit pohon dan penaburan pembibitan ikan. “Kita tahu bahwa lingkungan kita sudah terganggu sehingga kita perlu pelestarian lingkungan yang lebih baik, sehingga karbon karbon yang sudah rusak bisa membaik kembali”, ujarnya.

 

Letkol Inf Arief Widyanto, dalam kesempatan tersebut, menyampaikan dukungan penuh dari TNI terhadap program-program pelestarian lingkungan. “TNI akan selalu siap mendukung kegiatan-kegiatan yang bertujuan menjaga dan melestarikan lingkungan hidup. Ini adalah tanggung jawab kita bersama,” katanya.

BACA LAINNYA  Ketua RT 46 Pasir Putih Sampaikan Terima Kasih ke Dit Polairud Polda Jambi Atas Bantuan Semen

 

Acara ini juga diisi dengan berbagai kegiatan, termasuk jalan santai, senam bersama, penanaman pohon secara simbolis, penebaran benih ikan dan penandatanganan MoU pelestrian lingkungan hidup. Partisipasi aktif dari berbagai pihak menunjukkan komitmen bersama dalam upaya pelestarian lingkungan hidup di Provinsi Jambi.

 

Acara Lingkungan Hidup Sedunia Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2024 ini menjadi momentum penting untuk memperkuat sinergi antara pemerintah, TNI, Polri, perusahaan, dan masyarakat dalam menjaga kelestarian alam. Diharapkan kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif bagi lingkungan dan kehidupan masyarakat.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Mona Syakira Juara 1 Umum IPS SMAN Titian Teras H. Abdurrahman Sayoeti

Berita

Polda Jambi Berikan Bantuan Hukum Terhadap Warga Jambi, Yang Tersandung Kasus di Malaysia

Berita

Kapolda Jambi Pimpin Zoom Meeting Penanganan Angkutan Batubara, 

Berita

Sampaikan Duka Mendalam, Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Rusdi Hartono Sebut Alm Irjen Pol (Purn) Muchlis Putra Terbaik Jambi 

Berita

Dit Binmas Polda Jambi Turun Langsung ke Masyarakat Dengarkan Keluhan Masyarakat 

Berita

Tumbuhkan Kedisiplinan, Babinsa Pudak Latihkan PBB di SMPN 42 Muaro Jambi

Berita

Kadiv Humas Terima Kunjungan Kapuspen TNI, Sinergitas Kunci Lewati Tantangan

Berita

Kapolda Jambi Sambut Kedatangan Inspektorat Pengawasan Umum ( Irwasum) Polri