Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Kamis, 15 Agustus 2024 - 10:52 WIB

Dandim 0416/Bute Hadiri Pawai Karnaval Anak-anak TK dan Paud se-Kabupaten Bungo

Bungo – Komandan Kodim 0416/Bute, Letkol Inf Arief Widyanto, S.E., M.Han, menghadiri pawai karnaval yang diikuti oleh anak-anak Taman Kanak-kanak (TK), Raudhatul Athfal (RA), dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kabupaten Bungo dengan tema “Cinta NKRI”, Acara tersebut berlangsung di panggung utama depan Rumah Dinas Bupati Bungo, Kamis (15/08/2024).

 

Pawai karnaval ini menampilkan berbagai kostum kreatif yang bertemakan kebangsaan dan keragaman budaya Indonesia. Anak-anak yang mengenakan baju adat dari berbagai daerah serta atribut merah putih berjalan dengan semangat, memperlihatkan kecintaan mereka terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

BACA LAINNYA  Setebuhi Anak Tiri Hingga 9 Kali, “M” Dibekuk Polisi

 

Letkol Inf Arief Widyanto memberikan apresiasi terhadap antusiasme para peserta dan dukungan para guru serta orang tua. “Pawai karnaval ini menjadi ajang yang luar biasa dalam memperkenalkan dan menanamkan nilai-nilai nasionalisme kepada anak-anak sejak dini. Kita semua berharap generasi muda ini tumbuh dengan rasa cinta yang kuat terhadap bangsa dan negara,” ujar orang nomor satu di Kodim 0416/Bute.

BACA LAINNYA  Ditabrak Pajero dari Belakang, Mobil Mahasiswi Hantam Pagar Beton

 

Acara ini turut dihadiri oleh Bupati Bungo dan jajaran Forkopimda, serta masyarakat yang menyaksikan dengan penuh kegembiraan. Pawai karnaval ini juga merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 di Kabupaten Bungo.

 

Dengan kegiatan semarak ini, diharapkan anak-anak dapat lebih memahami dan mencintai tanah air serta menjaga kebersamaan dan persatuan di masa mendatang.

Share :

Baca Juga

Berita

Bhabinkamtibmas Darul Aman Bripka Roelly Nasrul, SH Berkesempatan Memandikan Geuchik Terpilih Sesuai Dengan Adat

Berita

Kapolda Jambi Kembali Cek Jalur Lintas Truk Batubara dan CPO 

Berita

Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Berita

Tingkatkan ke Taqwaan WBP Lapas Jambi Laksanakan Ibadah Shalat Jum’at

Berita

Ini Arahan Pangdam II/Swj Kepada Prajurit, PNS dan Persit Korem 042/Gapu

Berita

Pimpin Apel Operasi Mantap Brata 2023-2024, Kapolres Sarolangun Pastikan Kesiapan Personil dan Sarpras Pengamanan Pemilu 

Berita

Satlantas Polresta Jambi, Ingatkan Waspada Microsleep Saat Berkendara

Berita

Ketum SPBI Optimistis Diera Prabowo Kualitas Pendidikan di Indonesia Akan Meningkat