Pria di Teluk Nilau Meninggal Gantung Diri di Kamar Mandi Tragis, Kecelakaan Tunggal di Kota Jambi 4 Orang Tewas Proses Autopsi Selesai, Ketua Umum Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia : Hasil Autopsi Dapat Diketahui 4-8 Minggu Kedepan Jelang Autopsi Ulang, Malam Ini Makam Brigadir Yosua Dijaga Ketat Polda Jambi Turunkan 330 Personel, Amankan Jalannya Autopsi Ulang Brigadir J




Home / Berita

Kamis, 21 Juli 2022 - 18:59 WIB

Danrem 042/Gapu Ikuti Paparan Para Dansatgas TMMD ke-114 Kepada Pangdam II/Sriwijaya Secara Virtual

Bidik Indonesia News, Jambi – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono.S.IP., M.M menggikuti kegiatan paparan para Dansatgas TMMD ke-114 Tahun 2022 se jajaran Kodam II/Swj kepada Pangdam II/Swj secara virtual dari Gedung Lantai 2 Makorem 042/Gapu Jalan Jend Urip Sumoharjo Kel. Sungai Putri Kec. Danau SipinJambi Kota Jambi, Kamis (21/7/2022).

Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta dalam keterangannya mengatakan bahwa TMMD ke-114 tersebut mengangkat tema “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI,” sedangkan untuk jajaran Korem 042/Gapu, TMMD akan digelar di wilayah Kodim 0417/Kerinci.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi menekankan kepada para satuan yang melaksanan program TMMD di wilayahnya agar tugas ini dapat dilaksanakan dengan ihklas dan penuh dengan rasa tanggung jawab.

Manfaatkan kegiatan TMMD sebagai momen untuk menjalin Kemanunggalan TNI dan rakyat, tentunya dengan memberikan profil prajurit masa kini yang patut diteladani, cerdas namun santun dan ramah sehingga masyarakat dapat menyambut baik kehadiran kita.

BACA LAINNYA  Empat Buah Rakit Ditemukan Saat Razia PETI di Merangin 

Untuk itu perlu adanya kerjasama, sinergitas, koordinasi dan keterlibatan berbagai pihak terkait, karena dalam pelaksanaannya nanti akan melibatkan banyak instansi yang terlibat baik dari TNI sendiri, Polri dan masyarakat setempat.

“Oleh karena itu para Komandan Satgas TMMD agar mematangkan rencana yang sudah dibuat sehingga tujuan dan sasaran TMMD dapat tercapai secara optimal”, ungkapnya.

Sementara itu Letkol Inf Iksanudin selaku Dansatgas TMMD ke-114 Kodim 0417/Kerinci dalam paparannya menyampaikan bahwa pelaksanaan TMMD di Kabupaten Kerinci akan dilaksanakan di Wilayah Kecamatan Kayu Aro Barat yaitu di Desa Batu Hampar,

Dandim juga menambahkan tentang keadaan wilayah, kondisi geografi, kondisi demografi dan kondisi sosial di wilayah tersebut.

BACA LAINNYA  Satu Truk Bermuatan Miras Ditahan Polisi, Begini Penjelasan Kapolres

Pada TMMD ke-114 TA 2022, Kodim 0417/Kerinci merencanakan sasaran fisik yang akan di kerjakan berupa pembukan badan jalan sepanjang 6.200 meter dan lebar 8 meter, pembuatan MCK, pembuatan Instalasi Air Bersih, rehab masjid, dan rehap lapangan sepakbola.

Sedangkan untuk sasaran non fisik direncanakan penyuluahan bela Negara, pertanian, hukum, kamtibmas, narkoba, kerukunan antar umat beragama serta pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis, paparnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Kabupaten Kerinci Bapak Ami Taher, Ketua DPRD Kerinci Edminiddin. S.E., M.M, Kepala Bapeda Kerinci H. Azmir, Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ali Aminudin.S.E., M.M, Kasiter Kasrem 042/Gapu Letkol Arm Budi Wahyono. S.H, Dandim 0417/Kerinci Letkol Inf Iksanudin, Paur Prod Penrem 042/Gapu Letda Inf Heriyadi.

Otentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta

Share :

Baca Juga

Berita

Warga Binaan Lapas Kelas II B Kuala Tungkal, Sukses Buat Mesin Pakan Ikan

Berita

Danrem 042/Gapu Pimpin Ziarah Rombongan Peringati Hari Juang TNI AD Tahun 2021 dan HUT Kodam II Sriwijaya ke 76

Berita

Kapolda Jambi Sambut Kedatangan Inspektorat Pengawasan Umum ( Irwasum) Polri

Berita

Pengembangan Kreativitas Ibu & Anak

Berita

Meski Lulus Sarjana Kedokteran, Safira Mampu Berkarya di Musik dan Keluarkan Single Lagu I Wanna Be Loved 

Berita

5 Dari 24 Tahanan LPKA Yang Kabur Berhasil Ditangkap Kembali

Berita

Kenang Jasa Para Pahlawan, Danrem 042 Gapu Pimpin Apel Penghormatan dan Renungan Suci di Makam Pahlawan Satria Bhakti 

Berita

Sebanyak 3553 Orang Diberikan Remisi Oleh Kemenkumham Jambi pada HUT RI ke 77