Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 26 November 2021 - 10:37 WIB

Danrem 042/Gapu Ikuti Rapat Paripurna TMMD ke 42 Tahun 2021 Secara Virtual

Bidik Indonesia News , Jambi – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M mengikuti Rapat Paripurna TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 42 Tahun 2021 secara virtual dari ruang rapat lantai 2 Makorem 042/Gapu, Jambi, Kamis (25/11/2021).

 

Hadir juga dalam rapat virtual tersebut Dandim 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto, Kasi Ter Kasrem 042/Gapu Kolonel Arh M. Ibnu Sukelan, Dandim 0419 Letkol Inf Erwan Susanto, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Hairan, SH, Ketua DPRD Kab. Tanjung Jabung Barat H. Abdullah, SE, Waka DPRD Batang Hari M. Jakfar, S.H, Sekda Batanghari H. Muhammad Azan, SH, Kepala Bapedda Tanjung Jabung Barat Firdaus Khatab dan Asisten II Setda Batanghari M. Rifai dan Sekretaris Bapedda Batanghari A. Kurmadi.

BACA LAINNYA  Kunjungan Kerja Di Yonif 142/Kj, Pangdam Ii/Sriwijaya Tekankan Prajurit Harus "Prima"

 

Melalui Tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” rapat yang dipimpin oleh Asisten Teritorial Kasad Mayjen TNI Nurchahyanto, M.S.c. langsung dari Markas Besar TNI AD Jakarta dan diikuti para Danrem dan para pejabat utama Forkopimda masing – masing daerah yang wilayahnya menjadi lokasi pelaksanaan TMMD.

 

Aster Kasad, Mayjen TNI Nurchahyanto, M.Sc, menyampaikan, ada keterlambatan penyelesaian pekerjaan dalam pelaksanaan TMMD dengan salah satu faktor yaitu cuaca, dalam hal itu harus ada persiapan atau pra TMMD untuk mempersiapkan materialnya.

 

Kemudian, tahun 2022 kegiatan TMMD akan dilaksanakan sama seperti tahun sebelumnya yaitu 3 kali dalam setahun, agar disiapkan dengan baik dengan koordinasi dengan Kementerian dan Pemda setempat dan diharapkan pandemi Covid-19 tahun depan sudah bisa terkontrol dengan baik agar tidak menghambat kegiatan TMMD.

BACA LAINNYA  KPU 20 Provinsi di Lantik, Iron Sahroni Jadi Ketua KPU Provinsi Jambi 

 

Pupuk Sinergitas antar stakeholder agar sasaran TMMD bisa tercapai dengan baik, pilih sasaran baik fisik maupun non fisik sesuai kebutuhan dan kepentingan di daerah tersebut karena setiap daerah bisa berbeda. Diharapkan sasaran TMMD harus bisa memberi kontribusi untuk masyarakat setempat dan berguna bagi masyarakat, tambah Aster Kasad.

 

Autentikasi : Kapenrem 042/Gapu, Mayor Inf RM Hatta

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Ombudsman Ajak Masyarakat Awasi Penyelenggaraan Pemilu

Berita

Tak Hanya Hadiri Kongres XXV, Pengurus PWI Kota Jambi Periode 2023-2026 Turut Lakukan Study Tiru di Jabar

Berita

Wako Ahmadi Lepas 31 Calon Jama’ah Haji Depati Payung Kecamatan Pondok Tinggi

Berita

5 Ton Air Bersih Kembali Disalurkan Sat Brimob Polda Jambi ke Desa Talang Kerinci 

Berita

Menyayat Hati, Seorang Ibu Histeris dan Berurai Air Mata Mendengar Vonis 4 Tahun Penjara

Berita

Sambut Hari Bhayangkara ke 76, Polres Muaro Jambi Ziarah ke Makam Pahlawan

Berita

Cegah Balap Liar, Koramil 415-02 Mersam Berbagi Takjil

Berita

Hadiri HUT Korps Brimob ke 77, Irjen Pol Rusdi Hartono Sebut Perjalanan Bangsa, Brimob Ada Didalamnya