2 Pelaku Penipuan Dengan Modus Jual Kendaraan di FB Berhasil Dibekuk Polisi Perkuat Humas, Dirjenpas Luncurkan Grand Strategy Komunikasi Humas Pemasyarakatan dan 50 UPT Percontohan Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Hari Pahlawan Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Kapolsek Bahar Selatan dan Sungai Gelam Polres Muaro Jambi Dimutasi Jalan Poros Sungai Bahar Rusak Parah, Masyarakat Minta Pemerintah Segera Perbaiki

Home / Berita

Jumat, 26 November 2021 - 10:37 WIB

Danrem 042/Gapu Ikuti Rapat Paripurna TMMD ke 42 Tahun 2021 Secara Virtual

Bidik Indonesia News , Jambi – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M mengikuti Rapat Paripurna TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 42 Tahun 2021 secara virtual dari ruang rapat lantai 2 Makorem 042/Gapu, Jambi, Kamis (25/11/2021).

 

Hadir juga dalam rapat virtual tersebut Dandim 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto, Kasi Ter Kasrem 042/Gapu Kolonel Arh M. Ibnu Sukelan, Dandim 0419 Letkol Inf Erwan Susanto, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Hairan, SH, Ketua DPRD Kab. Tanjung Jabung Barat H. Abdullah, SE, Waka DPRD Batang Hari M. Jakfar, S.H, Sekda Batanghari H. Muhammad Azan, SH, Kepala Bapedda Tanjung Jabung Barat Firdaus Khatab dan Asisten II Setda Batanghari M. Rifai dan Sekretaris Bapedda Batanghari A. Kurmadi.

BACA LAINNYA  Pj Bupati Terima Audensi Pekat Ib Kab. OKU Baturaja,

 

Melalui Tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” rapat yang dipimpin oleh Asisten Teritorial Kasad Mayjen TNI Nurchahyanto, M.S.c. langsung dari Markas Besar TNI AD Jakarta dan diikuti para Danrem dan para pejabat utama Forkopimda masing – masing daerah yang wilayahnya menjadi lokasi pelaksanaan TMMD.

 

Aster Kasad, Mayjen TNI Nurchahyanto, M.Sc, menyampaikan, ada keterlambatan penyelesaian pekerjaan dalam pelaksanaan TMMD dengan salah satu faktor yaitu cuaca, dalam hal itu harus ada persiapan atau pra TMMD untuk mempersiapkan materialnya.

 

BACA LAINNYA  Danrem 042/Gapu : TNI AD Akan Selalu Hadir Menjadi Solusi Atas Kesulitan Rakyat

Kemudian, tahun 2022 kegiatan TMMD akan dilaksanakan sama seperti tahun sebelumnya yaitu 3 kali dalam setahun, agar disiapkan dengan baik dengan koordinasi dengan Kementerian dan Pemda setempat dan diharapkan pandemi Covid-19 tahun depan sudah bisa terkontrol dengan baik agar tidak menghambat kegiatan TMMD.

 

Pupuk Sinergitas antar stakeholder agar sasaran TMMD bisa tercapai dengan baik, pilih sasaran baik fisik maupun non fisik sesuai kebutuhan dan kepentingan di daerah tersebut karena setiap daerah bisa berbeda. Diharapkan sasaran TMMD harus bisa memberi kontribusi untuk masyarakat setempat dan berguna bagi masyarakat, tambah Aster Kasad.

 

Autentikasi : Kapenrem 042/Gapu, Mayor Inf RM Hatta

Share :

Baca Juga

Berita

Polri Terapkan Restorative Justice dalam Kasus Dugaan Pencurian 40 Petani di Mukomuko

Berita

Meriahkan HUT RI ke 77, Dirreskrimsus Polda Jambi Ikuti Lomba Lari 10k Finish Candi Muaro Jambi 

Berita

Lanjutkan Program, Bambang Suwito Kades Incumbent Desa Bangun Karya Kembali Maju Pada Pilkades Serentak

Berita

Pj Bupati Terima Audensi Pekat Ib Kab. OKU Baturaja,

Berita

Empat Buah Rakit Ditemukan Saat Razia PETI di Merangin 

Berita

Proyek Pembangunan Kantor Lurah Sungai Bengkal Diduga Tak Sesuai RAB dan Dikerjakan Asal Jadi

Berita

Terbang ke Lumajang, Kapolri Tinjau Langsung Korban Erupsi Gunung Semeru

Berita

Jadi Kapolda Sumsel, Rachmad Wibowo Empat Kali Daftar Akpol