Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi” Gubernur Al Haris: Gelar Adat Bentuk Apresiasi Terhadap Kontribusi Anak Negeri Jambi Polres Tanjab Timur Musnahkan Barang Bukti Narkotika jenis Sabu Seberat 3,310 Gram

Home / Berita

Jumat, 26 November 2021 - 10:37 WIB

Danrem 042/Gapu Ikuti Rapat Paripurna TMMD ke 42 Tahun 2021 Secara Virtual

Bidik Indonesia News , Jambi – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M mengikuti Rapat Paripurna TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 42 Tahun 2021 secara virtual dari ruang rapat lantai 2 Makorem 042/Gapu, Jambi, Kamis (25/11/2021).

 

Hadir juga dalam rapat virtual tersebut Dandim 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto, Kasi Ter Kasrem 042/Gapu Kolonel Arh M. Ibnu Sukelan, Dandim 0419 Letkol Inf Erwan Susanto, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Hairan, SH, Ketua DPRD Kab. Tanjung Jabung Barat H. Abdullah, SE, Waka DPRD Batang Hari M. Jakfar, S.H, Sekda Batanghari H. Muhammad Azan, SH, Kepala Bapedda Tanjung Jabung Barat Firdaus Khatab dan Asisten II Setda Batanghari M. Rifai dan Sekretaris Bapedda Batanghari A. Kurmadi.

BACA LAINNYA  Satu Rumah dan Bedeng Empat Pintu Terbakar di Jalan Panglima Tanjabbar

 

Melalui Tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” rapat yang dipimpin oleh Asisten Teritorial Kasad Mayjen TNI Nurchahyanto, M.S.c. langsung dari Markas Besar TNI AD Jakarta dan diikuti para Danrem dan para pejabat utama Forkopimda masing – masing daerah yang wilayahnya menjadi lokasi pelaksanaan TMMD.

 

Aster Kasad, Mayjen TNI Nurchahyanto, M.Sc, menyampaikan, ada keterlambatan penyelesaian pekerjaan dalam pelaksanaan TMMD dengan salah satu faktor yaitu cuaca, dalam hal itu harus ada persiapan atau pra TMMD untuk mempersiapkan materialnya.

 

Kemudian, tahun 2022 kegiatan TMMD akan dilaksanakan sama seperti tahun sebelumnya yaitu 3 kali dalam setahun, agar disiapkan dengan baik dengan koordinasi dengan Kementerian dan Pemda setempat dan diharapkan pandemi Covid-19 tahun depan sudah bisa terkontrol dengan baik agar tidak menghambat kegiatan TMMD.

BACA LAINNYA  Puluhan Kilo Narkotika Dimusnahkan Polresta Jambi Bersama BNNP

 

Pupuk Sinergitas antar stakeholder agar sasaran TMMD bisa tercapai dengan baik, pilih sasaran baik fisik maupun non fisik sesuai kebutuhan dan kepentingan di daerah tersebut karena setiap daerah bisa berbeda. Diharapkan sasaran TMMD harus bisa memberi kontribusi untuk masyarakat setempat dan berguna bagi masyarakat, tambah Aster Kasad.

 

Autentikasi : Kapenrem 042/Gapu, Mayor Inf RM Hatta

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Terkait Angkutan Batubara di Stop, Dirlantas Polda Jambi : 5 Pilar Harus Bekerja Sama 

Berita

Kapolda Jambi Buka Sumatera CUP Prix (SCP) Nasional Championship 2023

Berita

Pasca Diumumkan Kenaikan BBM, Polres Muaro Jambi Cek Seluruh SPBU di Kabupaten Muaro Jambi

Berita

Lapuanja Ikuti Rakor Evaluasi dan Penandatanganan Perjanjian Kinerja Kanwil Kemenkumham Jambi

Berita

Kenang Jasa Pahlawan, Kapolres Bungo Pimpin Upacara Ziarah Rombongan Hari Bhayangkara ke 77

Berita

Jaga Pemilu Damai, Operasi Nusantara Cooling System Kedepankan Upaya Preemtif dan Preventif 

Berita

Berikan Bantuan Kemanusiaan, Kapolres Tanjab Timur Bagikan Langsung ke Masyarakat

Berita

Tinjau Bangunan Bedah Rumah, Kapolres Tanjab Barat : Insya Allah Pekan Pertama Februari Rampung