Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 2 April 2024 - 19:14 WIB

Datangi Kantor Disnaker Kabupaten Batanghari Puluhan Pekerja PT.DMP Tuntut penyelesaian Masalah Uang Pesangon

Batanghari – Puluhan pekerja yang di putus hubungan kerja (PHK) oleh PT Deli Muda Perkasa (DMP) yang berada di Kecamatan Mersam datangi Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi kabupaten Batanghari (2/4/2024) menuntut diselesaikan pembayaran uang pesangon.

Ketua Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Batanghari Marzuki dalam orasinya mengatakan bahwa ada sekitar 50 pekerja yang di PHK sejak akhir tahun lalu dan belum mendapatkan pesangon dari PT DMP.

“Mereka berjanji akan membayarkan hak kami, janjinya dua minggu dan sudah jatuh tempo sampai sekarang tidak dibayar sama sekali,” ujarnya

BACA LAINNYA  Koti MPC Pemuda Pancasila Kota Jambi di Lantik Komandan Koti MPW, Burharuddin : Koti Harus Memahami Tugasnya

Diperkirakan pesangon yang harus diberikan oleh perusahaan kepada pekerja mencapai Rp20 juta hingga Rp40 juta per orangnya. Mengingat masa kerja para buruh yang bekerja rata-rata lebih dari lima tahun.
Selain menuntut pesangon untuk segera diberikan, Marzuki juga menyampaikan keluhan warga sekitar PT DMP. Dimana mobil produksi yang membawa hasil panen sawit tersebut menyebabkan kerusakan jalan dan rumah warga.

BACA LAINNYA  Kapolda Jambi Ingatkan Personel Dengan Quick Respon Pengaduan Masyarakat 

Selain itu, “rumah warga juga mengalami kerusakan hingga retak akibat mobil perusahaan yang lewat. Belum lagi limbah yang mengalir ke Sungai Batanghari,” ujarnya.

Marzuki berharap perusahaan dapat segera memberikan pesangon kepada seluruh pekerja yang di PHK sebelum Hari Raya Idul Fitri ini. Kami semua berharap sebelum lebaran, pesangon kami diselesaikan karena anak kami juga mau beli baju dan banyak kebutuhan lain,” ujarnya.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Tim Gabungan Polda Jambi, Amankan 20 Pemuda Diduga Pelaku Tawuran

Berita

Wagub Sani Harap Digitalisasi Ekonomi Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat

Berita

Danrem 042/Gapu Dampingi Gubernur Jambi Pantau Pelaksanaan Natal di Kota Jambi

Berita

Ombudsman Sampaikan Hasil Kajian Sistemik, Cegah Maladministrasi Sektor Pertambangan

Berita

Upacara Puncak Peringatan HBP Ke-59 dilaksanakan Secara Langsung dan Virtual Oleh Jajaran Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jambi

Berita

Kapolres Muaro Jambi Pimpin Upacara Hut RI ke 77 Di Lapangan Mapolres

Berita

Jambore PKK Kecamatan Sadu, Tim PKK Desa Sungai Jambat Kembali Sabet Juara Umum

Berita

Tgk. Yunus Mengucapkan Terimakasih Kepada Pemerintah Aceh Yang Telah Memperhatikan Tenaga Honorer