Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Rabu, 13 Juli 2022 - 19:35 WIB

Dirlantas Polda Jambi Tekankan Sopir dan Pemegang DO Perusahaan Batubara Tertib Berlalulintas

Bidik Indonesia News, JAMBI – Direktorat Lalu Lintas Polda Jambi menggelar sosialisasi tertib berlalu lintas Hauling batubara di Wilayah Provinsi Jambi bersama PT. Dinar Kalimantan coal dan PT Kamalindo Sompurna, Rabu (13/7/22) bertempat di Gedung Taman Budaya Sri Kambang.

 

Dalam arahannya Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi kepada para supir dan pemegang DO perusahaan bahwa perlunya Sosialisasi tertib berlalu lintas Hauling batubara ini adalah apa yang menjadi permasalahan akibat Batubara, baik itu terjadi konflik di masyarakat, kemacetan panjang maupun kecelakaan sehingga harus ditertibkan.

 

BACA LAINNYA  Mobil Truk dan Fuso Terlibat Lakalantas di Lingkar Barat

” Angkutan Batubara ini harus diatur agar tetap mengikuti lalu lintas sehingga tidak terjadi hal-hal yang menjadi konflik,” ujarnya.

 

Dijelaskan Kombes Pol Dhafi bahwa, kalau dahulu jumlah angkutan batubara tidak terlalu banyak, yang mana saat ini lebih dari 6000 angkutan batubara yang beroperasi di wilayah Provinsi Jambi sehingga harus di tertibkan.

 

” Harus diatur penegakan hukum Lalulintas yang mana selama menggunakan jalur umum harus ditindak jika melanggar dan dapat dikenakan sanksi, ” tegasnya.

 

Alumni Akpol angkatan 1997 tersebut juga menambahkan, masalah muatan, kecepatan, mendahului satu sama lain, serta DO harus disesuaikan dengan aturan yang telah ditetapkan (Perusahaan yang pegang) dan harus dilaporkan ke Dirjen Minerba.

BACA LAINNYA  Kapolri: Sampai Saat Ini Pengamanan KTT G20 Berjalan Lancar dan Tak Ada Gangguan

 

Tampak hadir Direktur PT. Dinar Kalimantan Coal, Wadirlantas Polda Jambi AKBP Moh Lutfi dan Kasubdit Gakkum AKBP Bambang Purwanto, pihak perusahaan Burhanuddin ( PT Dinar Kalimantan Coal ) Achmad dan Bapak Ir. Baharuddin ( PT Kamalindo Sompurna ) dan para sopir truk angkutan batubara.

 

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan tanya jawab antara para sopir, pihak perusahaan dan Direktorat Lalu Lintas Polda Jambi. (Dhea) 

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Polres Merangin Raih Predikat Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi (WBK)

Berita

Sambut Ketua KNPI Terpilih, Bupati Minta Segera Laksanakan Pelantikan.

Berita

Anjungan Aceh Timur Siap Pamer Ragam Cagar Budaya Di PKA Ke – 8

Berita

Kodim 0415/Jambi Berperan Aktif Bantu Pengamanan Nataru

Berita

Kapolda Jambi Terima Puluhan Senjata Api Dari SAD Di Halaman Mapolres Bungo

Berita

Danrem 042/Gapu Pimpin Sidang Parade Tamtama PK Gelombang I TA 2023 Sub Panda Jambi

Berita

Perkembangan Tugas Penyidikan Ojk

Berita

2 Pria dan 1 IRT Diamankan Polsek Tebing Tinggi Karena Sabu