Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 13 Juli 2022 - 19:35 WIB

Dirlantas Polda Jambi Tekankan Sopir dan Pemegang DO Perusahaan Batubara Tertib Berlalulintas

Bidik Indonesia News, JAMBI – Direktorat Lalu Lintas Polda Jambi menggelar sosialisasi tertib berlalu lintas Hauling batubara di Wilayah Provinsi Jambi bersama PT. Dinar Kalimantan coal dan PT Kamalindo Sompurna, Rabu (13/7/22) bertempat di Gedung Taman Budaya Sri Kambang.

 

Dalam arahannya Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi kepada para supir dan pemegang DO perusahaan bahwa perlunya Sosialisasi tertib berlalu lintas Hauling batubara ini adalah apa yang menjadi permasalahan akibat Batubara, baik itu terjadi konflik di masyarakat, kemacetan panjang maupun kecelakaan sehingga harus ditertibkan.

 

BACA LAINNYA  Wakapolda Jambi Pimpin Apel Pembukaan Lat Pra Ops Mantap Brata 2023-2024

” Angkutan Batubara ini harus diatur agar tetap mengikuti lalu lintas sehingga tidak terjadi hal-hal yang menjadi konflik,” ujarnya.

 

Dijelaskan Kombes Pol Dhafi bahwa, kalau dahulu jumlah angkutan batubara tidak terlalu banyak, yang mana saat ini lebih dari 6000 angkutan batubara yang beroperasi di wilayah Provinsi Jambi sehingga harus di tertibkan.

 

” Harus diatur penegakan hukum Lalulintas yang mana selama menggunakan jalur umum harus ditindak jika melanggar dan dapat dikenakan sanksi, ” tegasnya.

 

Alumni Akpol angkatan 1997 tersebut juga menambahkan, masalah muatan, kecepatan, mendahului satu sama lain, serta DO harus disesuaikan dengan aturan yang telah ditetapkan (Perusahaan yang pegang) dan harus dilaporkan ke Dirjen Minerba.

BACA LAINNYA  Ketua AWNI Jambi, Berbagi Minuman Kepada Sebagian Masyarakat Purnama Mayang

 

Tampak hadir Direktur PT. Dinar Kalimantan Coal, Wadirlantas Polda Jambi AKBP Moh Lutfi dan Kasubdit Gakkum AKBP Bambang Purwanto, pihak perusahaan Burhanuddin ( PT Dinar Kalimantan Coal ) Achmad dan Bapak Ir. Baharuddin ( PT Kamalindo Sompurna ) dan para sopir truk angkutan batubara.

 

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan tanya jawab antara para sopir, pihak perusahaan dan Direktorat Lalu Lintas Polda Jambi. (Dhea) 

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Rice Yogina, Kader Perempuan Partai Amanat Nasional Provinsi Jambi, Memberikan Harapan Baru Untuk Pencapaian Kesetaraan Gender Khususnyadi Provinsi Jambi.

Berita

AFP Jambi Datangkan Julinur Hafid Sebagai Head Coach Latih Pemain Futsal Untuk Lolos Ora PON

Berita

Dr.H.Rahmat Shah Di Kenal Muslim Paling Dermawan dari Penjuru Dunia Bantu Infaq Material Perbaikan Center Pengobatan Gratis Untuk Warga Miskin

Berita

10 Angkutan Truk Batubara Non Plat BH Terjaring Saat Penertiban Kendaraan Truk Plat Non BH

Berita

Ditinggal Ngantar Anak ke Sekolah, Satu Rumah di Kota Jambi Terbakar, Diduga Karena Ini

Berita

38 Pelaku Narkoba Di Muaro Jambi Berhasil Dibekuk Satresnarkoba Muaro Jambi. 

Berita

Sat Brimob Polda Jambi Lakukan Simulasi Tanggap Darurat Perlawanan Teror di PT TGI 

Berita

Haflah Akhirussanah Pp Darusy Syafiiyah Ke-53, Wagub Sani : Anak Sholeh Tabungan Orang Tua di Akhirat