Pererat Sinergisitas, Kapolda Jambi Sambangi Kantor BPK RI Polda Jambi Terima Penghargaan Dari Menteri ATR/BPN di Hotel Borobudur Jakarta Pusat Bea Cukai Jambi Dorong Umkm Ekspor Pinang Ke Banglades Pimpin Apel Gabungan TNI – POLRI, ini Pesan Dandim 0419 Tanjab dan Kapolres Tanjabtim Mengenal Adat Melayu dan Sebagai Tokoh serta Orang Tua di Jambi, Kapolda Jambi Sambangi Kediaman HBA

Home / Berita

Rabu, 13 Juli 2022 - 19:35 WIB

Dirlantas Polda Jambi Tekankan Sopir dan Pemegang DO Perusahaan Batubara Tertib Berlalulintas

Bidik Indonesia News, JAMBI – Direktorat Lalu Lintas Polda Jambi menggelar sosialisasi tertib berlalu lintas Hauling batubara di Wilayah Provinsi Jambi bersama PT. Dinar Kalimantan coal dan PT Kamalindo Sompurna, Rabu (13/7/22) bertempat di Gedung Taman Budaya Sri Kambang.

 

Dalam arahannya Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi kepada para supir dan pemegang DO perusahaan bahwa perlunya Sosialisasi tertib berlalu lintas Hauling batubara ini adalah apa yang menjadi permasalahan akibat Batubara, baik itu terjadi konflik di masyarakat, kemacetan panjang maupun kecelakaan sehingga harus ditertibkan.

BACA LAINNYA  Polres Batanghari Mengaku Masih Selidiki Kasus Peluru Nyasar

 

” Angkutan Batubara ini harus diatur agar tetap mengikuti lalu lintas sehingga tidak terjadi hal-hal yang menjadi konflik,” ujarnya.

 

Dijelaskan Kombes Pol Dhafi bahwa, kalau dahulu jumlah angkutan batubara tidak terlalu banyak, yang mana saat ini lebih dari 6000 angkutan batubara yang beroperasi di wilayah Provinsi Jambi sehingga harus di tertibkan.

 

” Harus diatur penegakan hukum Lalulintas yang mana selama menggunakan jalur umum harus ditindak jika melanggar dan dapat dikenakan sanksi, ” tegasnya.

 

Alumni Akpol angkatan 1997 tersebut juga menambahkan, masalah muatan, kecepatan, mendahului satu sama lain, serta DO harus disesuaikan dengan aturan yang telah ditetapkan (Perusahaan yang pegang) dan harus dilaporkan ke Dirjen Minerba.

BACA LAINNYA  Korem 042/Gapu Gelar Sholat Idul Adha 1443 H Dan Penyembelihan Hewan Kurban

 

Tampak hadir Direktur PT. Dinar Kalimantan Coal, Wadirlantas Polda Jambi AKBP Moh Lutfi dan Kasubdit Gakkum AKBP Bambang Purwanto, pihak perusahaan Burhanuddin ( PT Dinar Kalimantan Coal ) Achmad dan Bapak Ir. Baharuddin ( PT Kamalindo Sompurna ) dan para sopir truk angkutan batubara.

 

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan tanya jawab antara para sopir, pihak perusahaan dan Direktorat Lalu Lintas Polda Jambi. (Dhea) 

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolda Jambi Jadi Pemateri FGD Optimalisasi Peran Satker Binmas Dalam Implementasi Tugas-tugas Preemtif

Berita

Polsek Kota Baru Lakukan Olah TKp , Pasca Terjadinya Pembobolan Indomaret

Berita

Gunakan Helikopter Bell 412, Kasad Pantau Potensi Rahwan Karhutla di Jambi

Berita

Gunakan Kearifan dan Kebudayaan Lokal Jambi Pada Perayaan HUT Polairud ke – 72,Jajaran Polda Jambi Makan Bersama Menggunakan Nampan

Berita

Speak Jambi Minta Gubernur Jambi Tinjau Ulang Pj Bupati Yang Diajukan

Berita

Kapolri Bicara Wujudkan SDM Unggul di Acara Bantuan Pendidikan Putra-Putri Polri

Berita

Ditpolairud Polda Jambi Lakukan Patroli Rutin Antisipasi Bajak Laut

Berita

dr. Triana Budi Sulistya SpM(K) : Gas Air Mata Tidak Menyebabkan Kebutaan