Pria di Teluk Nilau Meninggal Gantung Diri di Kamar Mandi Tragis, Kecelakaan Tunggal di Kota Jambi 4 Orang Tewas Proses Autopsi Selesai, Ketua Umum Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia : Hasil Autopsi Dapat Diketahui 4-8 Minggu Kedepan Jelang Autopsi Ulang, Malam Ini Makam Brigadir Yosua Dijaga Ketat Polda Jambi Turunkan 330 Personel, Amankan Jalannya Autopsi Ulang Brigadir J




Home / Berita

Rabu, 13 Juli 2022 - 19:35 WIB

Dirlantas Polda Jambi Tekankan Sopir dan Pemegang DO Perusahaan Batubara Tertib Berlalulintas

Bidik Indonesia News, JAMBI – Direktorat Lalu Lintas Polda Jambi menggelar sosialisasi tertib berlalu lintas Hauling batubara di Wilayah Provinsi Jambi bersama PT. Dinar Kalimantan coal dan PT Kamalindo Sompurna, Rabu (13/7/22) bertempat di Gedung Taman Budaya Sri Kambang.

 

Dalam arahannya Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi kepada para supir dan pemegang DO perusahaan bahwa perlunya Sosialisasi tertib berlalu lintas Hauling batubara ini adalah apa yang menjadi permasalahan akibat Batubara, baik itu terjadi konflik di masyarakat, kemacetan panjang maupun kecelakaan sehingga harus ditertibkan.

BACA LAINNYA  Sesuai Permendes No 21 tahun 2020, Tim Pokja Desa Lambur 1 Lakukan Pemutakhiran Data SDGS

 

” Angkutan Batubara ini harus diatur agar tetap mengikuti lalu lintas sehingga tidak terjadi hal-hal yang menjadi konflik,” ujarnya.

 

Dijelaskan Kombes Pol Dhafi bahwa, kalau dahulu jumlah angkutan batubara tidak terlalu banyak, yang mana saat ini lebih dari 6000 angkutan batubara yang beroperasi di wilayah Provinsi Jambi sehingga harus di tertibkan.

 

” Harus diatur penegakan hukum Lalulintas yang mana selama menggunakan jalur umum harus ditindak jika melanggar dan dapat dikenakan sanksi, ” tegasnya.

 

Alumni Akpol angkatan 1997 tersebut juga menambahkan, masalah muatan, kecepatan, mendahului satu sama lain, serta DO harus disesuaikan dengan aturan yang telah ditetapkan (Perusahaan yang pegang) dan harus dilaporkan ke Dirjen Minerba.

BACA LAINNYA  Kepengurusan PAN Jambi Dilantik Tahun Depan

 

Tampak hadir Direktur PT. Dinar Kalimantan Coal, Wadirlantas Polda Jambi AKBP Moh Lutfi dan Kasubdit Gakkum AKBP Bambang Purwanto, pihak perusahaan Burhanuddin ( PT Dinar Kalimantan Coal ) Achmad dan Bapak Ir. Baharuddin ( PT Kamalindo Sompurna ) dan para sopir truk angkutan batubara.

 

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan tanya jawab antara para sopir, pihak perusahaan dan Direktorat Lalu Lintas Polda Jambi. (Dhea) 

Share :

Baca Juga

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi Ungkap Aktivitas Ilegal Logging

Berita

Serda Ulil Amri Bersama Warga Renovasi Jembatan Gantung

Berita

Terbang ke Lumajang, Kapolri Tinjau Langsung Korban Erupsi Gunung Semeru

Berita

Dengan Kesadaran Sendiri, Warga Desa Sungai Dusun Turut Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Berita

Dirreskrimsus Polda Jambi Paparkan Penanganan Karhutla melalui Asap Digital kepada Perwakilan Mahasiswa Luar Negeri

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi Pasang Spanduk Pengawasan di Lokasi PETI Kabupaten Sarolangun 

Berita

Ketua DPRD Muaro Jambi Sampaikan Ucapan Selamat Atas Penghargaan Pemkab Dari Kemenkum HAM RI 

Berita

Diduga Papan Informasi Proyek Rabat Beton Di Kelurahan Sungai Bengkal Air Panas, Beda Tempat dan Lokasi