Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 11 April 2023 - 09:37 WIB

Dorong Peningkatan Literasi Pasar Modal Syariah, Ojk Edukasi Pengurus Dan Anggota Fatayat Nu

Jakarta, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus berupaya meningkatkan literasi dan inklusi keuangan khususnya pasar modal syariah kepada masyarakat. Dalam momentum bulan Ramadan ini, OJK kembali menggelar kegiatan sosialisasi dan edukasi Pasar Modal Syariah kepada pengurus dan anggota Fatayat NU.

Kegiatan sosialisasi dan edukasi dihadiri Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal, Keuangan Derivatif, dan Bursa Karbon OJK, Inarno Djajadi bersama Ketua Umum Pengurus Pusat Fatayat NU, Margaret Aliyatul Maimunah serta Anggota Komisi XI DPR-RI, Ela Siti Nuryamah.

Dalam sambutannya, Inarno menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat karena akhir-akhir ini semakin marak terjadi penipuan investasi. Sebagian besar korbannya disebabkan karena adanya keinginan dari para korban untuk mendapatkan uang dan keuntungan yang besar dalam waktu yang singkat dan dengan upaya seminimal mungkin. Ditambah lagi, para korban rata-rata tidak memiliki pengetahuan yang memadai mengenai produk investasi yang dituju.

BACA LAINNYA  Diduga Dapur Minyak Ilegal Aceh Timur Meledak.

“Kami berharap acara ini bisa memberikan edukasi tentang investasi termasuk investasi syariah yang tepat dan legal agar masyarakat memahami betul bahwa jika kita ingin mendapatkan keuntungan, itu pasti butuh usaha, butuh waktu, tidak ada yang instan,” kata Inarno.

Inarno menambahkan, dengan potensi yang dimiliki Fatayat NU yaitu sebagai lembaga organisasi wanita yang sangat besar dan jumlah anggota yang sangat banyak, tentunya diharapkan dapat mengakselerasi peningkatan indeks literasi dan inklusi di bidang Pasar Modal serta pertumbuhan pasar modal syariah.

Pada kesempatan yang sama, Margaret Aliyatul Maimunah menyambut baik inisiasi pelaksanaan kegiatan sosialisasi dan edukasi pasar modal syariah kepada pengurus dan anggota Fatayat NU. Margaret mengharapkan edukasi keuangan ini bisa mencegah masyarakat menjadi korban investasi ilegal yang masih tetap marak.

BACA LAINNYA  Minyak Ilegal di Mobil Tangki PT Rajawali Sumber Energy Diamankan Polres Sarolangun 

Dalam paparannya, Ela Siti Nuryamah menyampaikan pentingnya perencanaan keuangan terutama bagi keluarga karena merupakan cerminan kesehatan finansial di keluarga.

Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri oleh 150 orang pengurus dan anggota Fatayat NU. Hadir sebagai narasumber di antaranya Analis Senior Direktorat Pengembangan Pasar Modal dan Pasar Modal Syariah yang memaparkan materi tentang pengenalan Pasar Modal Syariah serta Direktur Pengembangan PT Bursa Efek Indonesia yang memaparkan materi tentang produk investasi di Pasar Modal.

 

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Hari jadi Polwan ke 75, Polda Jambi Gelar Olahraga Bersama Yang Turut diikuti Kapolda Jambi

Berita

Kasrem 042/Gapu Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2021

Berita

Kasrem 042/Gapu Hadiri Konferensi Pers Hasil Pengawasan Pangan Rutin Ramadhan dan Jelang Idul Fitri di Balai BPOM Propinsi Jambi

Berita

Operasi Ketupat 2023 Resmi Digelar, Kapolri: Berikan Pelayanan Terbaik ke Pemudik 

Berita

Store Menghadirkan Pengalaman Belanja Yang Sangat Dipersonalisasi Bagi Konsumen

Berita

Kades Simpang Jelita Diamankan Tim Polda Jambi, Camat Nipah Angkat Bicara

Berita

Dua Sejoli asal Pekanbaru Riau Ditangkap Polisi Antarkan Narkoba di Sarolangun

Berita

Silaturrahami dan Pengajian oleh Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi Bersama BKMT