Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Advetorial

Senin, 5 Februari 2024 - 20:59 WIB

DPRD Muaro Jambi Gelar Hearing Bersama KPU

Muaro Jambi – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muaro Jambi mengadakan agenda hearing atau dengar Pendapatan bersama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muarkatanya (5/2/24)

 

Dalam hearing tersebut, para pihak legislatif membahas tentang beragam persoalan maupun kesiapan pihak KPU Muaro Jambi untuk melaksanakan pesta demokrasi pada tanggal 14 Februari nantinya.

 

 

Anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi Usman Halik menyampaikan, bahwa pada agenda hearing bersama dengan pihak KPU Muaro Jambi membahas tentang kesiapan maupun kendala yang dihadapi KPU dalam Pemilu nantinya.

BACA LAINNYA  PJ Bupati Muaro Jambi Bersama Sekda Berikan Bantuan Korban Kebakaran

 

Selain itu, kata dia, pihak Legislatif turut meminta pada pemilihan umum nantinya tidak ada pemungutan suara ulang (PSU) maupun Pemungutan Suara Susulan (PSS).

 

“Tadi kita mempertanyakan kesiapan KPU dalam Pileg dan Pilpres nanti. Sekaligus kendala yang mereka hadapi yaitu kondisi cuaca dan bencana alam,” kata Usman Halik kepada pewarta.

 

Usman Halik mengatakan, saat ini terdapat beberapa Kecamatan yang berada di Kabupaten Muaro Jambi mengalami kebanjiran. Pihak KPU Muaro Jambi, katanya, mengusulkan untuk dilakukan PSS jika ada terdapat wilayah yang mengalami kebanjiran yang parah.

BACA LAINNYA  Mampir di Posyan Batubara, Kapolda Jambi : Tidak Layak Huni

 

 

“Jika air tidak surut bahkan bertambah dan masih dalam kondisi banjir, mereka (red-KPU) mengusulkan untuk daerah yang terkena banjir itu dilakukan Pemungutan Suara Susulan atau PSS. Dan kami kaji, kondisi air yang tidak surut atau mengalami kenaikan tidak berpengaruh dalam pelaksanaan pemilu,” katanya.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Advetorial

Perintahkan Menembak, Irjen Ferdy Sambo Ditetapkan Tersangka Kematian Brigadir J

Advetorial

Mampir di Posyan Batubara, Kapolda Jambi : Tidak Layak Huni

Advetorial

Aliansi Ormas Geruduk Kantor Kejati Kepri, Kajati Mana?

Advetorial

Ditpolairud Polda Jambi Gelar Acara Syukuran HUT ke – 71

Advetorial

Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah Senam Bersama Warga Jambi Luar Kota

Advetorial

Kepala BNNP Jambi Brigjen Pol Wisnu Handoko Siap Wujudkan Jambi Bersinar

Advetorial

Wagub Jambi, Wakapolda dan Danrem Sampaikan Arahan ke Jajaran Terkait Capaian Vaksinasi

Advetorial

Bazar Ramadhan Tanjabbar di Jalan Melati dan Palembang, Segini Harga Sewa Lapaknya