Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Minggu, 24 Desember 2023 - 14:20 WIB

Dugaan Kecurangan Lulus PPPK. Saiful Roswandi: Silakan Laporkan ke Ombudsman, Biar diusut. 

Kerinci – Hebohnya Pengumuman kelulusan PPPK di Kerinci karena diduga terjadi kecurangan. Hasil tes antara nilai yang dikeluarkan BKN dengan yang dikeluarkan BKD Kerinci tidak sesuai. Bahkan ada nilai menjadi berkurang setelah BKD melakukan tes ulang. Padahal dari nilai yang diterbitkan BKN rata-rata memenuhi standar lulus.

 

Menanggapi hal tersebut, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Jambi, Saiful Roswandi meminta agar peserta tes yang merasa dirugikan untuk melakukan komplain dengan BKD.

 

Jika tidak mendapatkan tanggapan yang benar, silakan melaporkan ke Ombudsman. “Ya, sudah ada yang telpon saya mempertanyakan adanya selisih nilai BKN dan BKD. Hingga tidak lulus. Saya sarankan agar peserta melakukan komplain dulu, kalau tidak mendapatkan tanggapan silakan laporkan ke kami (Ombudsman Jambi)” Kata Saiful Roswandi.

BACA LAINNYA  Sertijab Wakapolri Turut Dihadiri Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono

 

Untuk melaporkan ke Ombudsman akan dipermudah. Peserta cukup menghubungi nomor What App 08119593737 dengan melampirkan kronologi dan kartu identitas seperti KTP.

 

“Kan kalau peserta di Kerinci cukup jauh kalau ke Jambi. Cukup hubungi No WA, pasti akan kami tindaklanjuti” Tegas Saiful.

BACA LAINNYA  Ketua Fraksi Golkar Muaro Jambi Akan Tindak Lanjuti Terkait Honor Da'i Tak Dibayar 3 Bulan 

 

Kepala Ombudsman juga berharap agar Pj Bupati Kerinci dapat mengawasi hal ini. Jangan sampai menimbulkan kesan selaku Pj Bupati yang baru menjabat namun tidak bisa mengawasi kinerja bawahan dengan baik.

 

“Di Kerinci itu, hal begituan sudah menjadi momok. Isu kecurangan pada setiap ujian, apalagi berbau tes kepegawaian kerap sekali isu kecurangan muncul. Hal begini sudah harus dihentikan” Harap Mantan Aktivis Kerinci ini.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Bhakti Kesehatan RS Bhayangkara Polda Sumsel dengan Yayasan Budha Tzu Chi

Berita

Satuan Polisi Perairan Polres Tanjab Timur Fasilitasi Warga Untuk Vaksin Di Halaman Satpolair

Berita

Tergiur Motor Majikan, GP Dibekuk Unit Reskrim Polsek Sungai Gelam di Palembang 

Berita

Lakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Antara Polda dan KPU, Ini Penekanan Kapolda Jambi 

Berita

Polri Gelar Wayang Kulit Berlakon Wahyu Cakraningrat 

Berita

HUT ke-3, GAAS Berkomitmen Tingkatkan Kepedulian Kepada Masyarakat

Berita

Sekda Provinsi Jambi Lantik 144 Pejabat Pemerintah Provinsi Jambi

Berita

Dipimpin Kapolri, Kapolda Jambi Hadiri Rakor Lintas Sektoral Operasi Lilin 2023