Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Rabu, 10 Juli 2024 - 12:47 WIB

Dukung Program Ketahanan Pangan, Babinsa Senaning Beri Pendampingan kepada Petani

Jambi – Dalam upaya mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan, Babinsa Jembatan Mas, Desa Senaning, Kopda Ikbal dari Koramil 415-04/Muara Bulian, Kodim 0415/Jambi melaksanakan pendampingan kegiatan bersama Bapak Rahman, seorang petani, dalam perencanaan penanaman padi di sawah yang bertempat di Desa Senaning, Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi, Selasa (09/07/2024).

 

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Babinsa terhadap wilayah binaannya. Pendampingan pada usaha-usaha masyarakat terus dilakukan dengan harapan dapat membantu dan memotivasi warga agar usaha mereka bisa sukses sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan maupun perekonomian di wilayah tersebut.

BACA LAINNYA  Macet di Batanghari, Dir Lantas Polda Jambi : Beberapa Kendaraan Batu Bara Patah As  Di 3 Titik Rawan Kemacetan

 

Pada pendampingan kali ini, Kopda Ikbal membantu petani dalam sosialisasi pendampingan penanaman padi di sawah. Babinsa bersama Bapak Rahman melakukan pendampingan serta memantau perkembangan persawahan yang berada di Senaning.

 

“Melakukan penanaman padi bersama-sama pastinya akan lebih cepat selesai. Tidak hanya penanaman, kegiatan pendampingan dilakukan dari mulai penyiapan lahan hingga masa panen dan juga pasca panen,” ungkap Babinsa.

BACA LAINNYA  Bersama Pakar Komunikasi Dan Motivator Nasional, Dirpolairud Polda Jambi Buka Puasa Di Rumah Dinas

 

Lebih lanjut, Kopda Ikbal mengatakan, “Pendampingan ini merupakan salah satu wujud nyata di lapangan. Kegiatan ini bertujuan untuk memberi semangat kepada para petani dalam mendukung dan menyukseskan program swasembada pangan, khususnya di Desa Senaning.”

 

Diharapkan dengan adanya pendampingan dari Babinsa, para petani dapat lebih termotivasi dan mendapatkan hasil yang lebih baik, sehingga ketahanan pangan di wilayah tersebut dapat terjaga dan terus meningkat.

Share :

Baca Juga

Berita

Apresiasi Konsumen Setia Oli Yamalube, Yamaha Hadirkan Gebyar Hadiah Sobek Label Yamalube

Berita

Kajati Jambi Terima Permohonan Pendampingan Jalan Simpang Karmeo Simpang Kilangan

Berita

Pengurus KONI Tanjab Barat Periode 2020-2024 Resmi Dilantik

Berita

Babinsa Koramil 415-10/Jambi Selatan Pantau TPA Pastikan Kebersihan Terjaga

Berita

Kodim 0416/Bute gandeng Terminal Tipe A dan Jasa Raharja Bungo Gelar Sunatan massal gratis

Berita

Rumah Warga dan Dermaga Ambruk Terkena Longsor di Senyerang

Berita

Jalin Silaturahmi, Kapolda Jambi Kunjungi Beberapa Kantor Media

Berita

Kapolres Pidie Jaya Salurkan Ribuan Bibit untuk Ketahanan Pangan di Trienggadeng