Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 20 November 2023 - 14:04 WIB

Gelar Razia Gabungan & Test Urine Bersama Aph, Lapas Perempuan Jambi Zero Halinar

Muaro Jambi, Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Jambi (Lapuanja) yang merupakan unit pelaksana teknis di lingkungan kantor wilayah kementerian hukum dan HAM Jambi melaksanakan razia gabungan dan test urine bagi warga binaan sebagai langkah Progressive tindak lanjut atas maraknya pengaduan terhadap lapas/rutan terkait peredaran narkoba ,penipuan online, pungli. Kegiatan ini bekerja sama dengan Aparat Penegak Hukum (APH) yakni BNN Provinsi Jambi, Polres Muaro Jambi, Koramil 415-05/Sengeti serta Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Jambi beserta tim, Senin (20/11).

 

Sebelum melaksanakan kegiatan penggeledahan, dilaksanakan Apel petugas yang diikuti oleh seluruh petugas yang akan mengikuti penggeledahan yang dipimpin langsung oleh Kalapas , Susi Andriany Pohan. Di Kegiatan Apel Kalapas menuturkan kegiatan razia yang digelar bersama dengan Aparat Penegak Hukum bertujuan untuk mengoptimalkan keamanan dan ketertiban serta mewujudkan Zero Halinar di Lapas Perempuan Jambi.

BACA LAINNYA  Ketua SMSI Provinsi Jambi Sambut Kunjungan Tim PetroChina di Kantor SMSI

 

“Kegiatan kali ini kami mengundang rekan-rekan dari aparat penegak hukum yakni Bnn Provinsi, Polres Muaro Jambi, Koramil Sengeti dan Ibu Kepala Divisi Pas beserta tim yang mana ini merupakan bentuk sinergitas dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan Lapas Perempuan Jambi. Kami meminta bantuan rekan rekan sekalian untuk membantu kami melaksanakan razia agar selalu tercipta Zero Halinar di Lapas Perempuan Jambi,” ucap Kalapas.

 

Kegiatan Pemeriksaan dilakukan secara menyeluruh diarea kamar blok hunian dan tubuh warga binaan mulai dari kamar 1 hingga kamar 16 tanpa terkecuali. Selama kegiatan pemeriksaan warga binaan dikumpulkan di aula blok hunina dan diberikan wejangan oleh iBu KadivPas, Lili.

BACA LAINNYA  Pelaku Pencurian Hewan Ternak Berhasil Ditangkap Satreskrim Polres Sarolangun 

 

Selanjutnya selesai melaksanakan penggeledahan dilakukan test urine bagi 15 warga binaan lapuanja yang dipilih secara acak.tim keswat Lapuanja dan dibantu dari pihak APH menyatakan dari 15 warga binaan yang ditest hasilnya semua negatif.

 

Kegiatan ini dilaksanakan guna:

1. Mencegah masuknya barang-barang terlarang seperti Narkoba , Sajam , dan Handphone dalam mewujudkan Lapaunja Bersinar (Bersih dari Narkoba).

2. Mencegah gangguan keamanan dan ketertiban di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB jambi.

3. Menjaga Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Jambi agar tetap *Zero Halinar*

 

Kegiatan razia gabungan dan test urine bagi warga binaan Lapas Perempuan Jambi berjalan dengan baik dan tertib.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Resmob Polda Jambi Dampingi Manajemen Jamtos Serahkan Tali Asih ke Keluarga Alm Korban Maxim

Berita

Irwasda Polda Jambi Pimpin Sidang Kelulusan Akhir Penerimaan Tantama Polri Gelombang II, 79 Orang Dinyatakan Lulus Terpilih

Berita

Sat Brimob Polda Jambi Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah Sambut HUT Brimob Polri ke 78

Berita

Hari Ketiga di Labuan Bajo, Presiden Jokowi Tinjau RSUD Komodo

Berita

Polres Tanjab Barat Mensosialisasikan Sanksi Hukum dan Rehabilitasi Penyalahgunaan Narkoba

Berita

3.533 Napi Kelas IIA Jambi Dapat Remisi HUT RI, Ada yang Langsung Bebas

Berita

PFI Jambi Gelar Lomba Foto Dengan Tema Masyarakat Adat dan Perubahan Iklim

Berita

Kapolda Jambi dan Danrem 042 Gapu Hadiri Puncak Peringatan Pengabdian 32 Tahun Alumni Akabri Angkatan 91