Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 10 Juli 2023 - 08:13 WIB

Hadiri Sragi Bersholawat, Danrem 081/DSJ : Kita Semua Saudara, Pangkat dan Jabatan Hanya Titipan

Madiun, – Dikenal sebagai sosok yang religius, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono kerap hadir di berbagai acara keagamaan yang diselenggarakan di wilayah jajarannya.

 

Seperti malam ini, saat dirinya hadir di acara Sragi Bersholawat bersama Habib Abu Bakar Assegaf di Desa Sragi, Kecamatan, Sukorejo, Kabupaten Ponorogo, Minggu (9/7/2023) malam.

 

Kegiatan yang juga untuk mengirim doa kepada Almarhumah Sijem Hartini, juga tampak dihadiri berbagai tokoh agama lainnya, mulai dari Habib Husein Bin Abu Bakar Ba’abud, Habib Muhammad Bin Farid Al Muthohar, serta para Habib dan Kyai di wilayah Mataraman.

 

BACA LAINNYA  Kapolres Bungo Cek Kondisi Keamanan dan Kesehatan Tahanan

Selain memberikan apresiasinya terhadap penyelenggaraan kegiatan tersebut, Danrem juga mengajak kepada para jamaah yang hadir untuk terus tidak henti-hentinya dalam bersholawat setiap harinya.

 

“Mari kita semua tidak pernah berputus-putus asa, tidak pernah berputus untuk melakukan sholawat kepada Baginda Rasulullah Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam,” kata Danrem dalam sambutannya.

 

Lebih lanjut dirinya pun mengungkapkan akan keutamaan dari sholawat. “Sholawat Itu luar biasa, Allah menyatakan kepada kita, kalau bukan karena Muhammad, ibadah kita, salat kita, puasa kita, tidak mungkin akan bisa mencium baunya surga,” bebernya.

 

“Tapi dengan tuntunan beliau, syafaat Kanjeng Nabi Muhammad yang kita lakukan, kita nanti semuanya dikumpulkan di surgaNya Allah SWT, Aamiin Ya Rabbal Alamin,” imbuhnya.

BACA LAINNYA  Hari Raya Idul Adha, Dit Polairud Polda Jambi Lakukan Himbauan ke Pengunjung Objek Wisata Danau Sipin

 

Tak lupa, Pamen TNI AD juga mengingatkan untuk terus memupuk kebersamaan dan kekeluargaan di antara mereka sesama umat Islam, serta terus melakukan syiar agama.

 

“Kita adalah saudara, pangkat dan jabatan itu hanya titipan Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” tegasnya.

 

“Semoga dengan pangkat dan jabatan itu membawakan kita semuanya untuk syiar agama. Baju boleh berbeda, baju saya loreng, tapi di dalam hati saya, Inna ‘Indallahi Islam Allahu Akbar,” tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Catat Ini Bedanya Sanksi dan Denda Tidak Bawa SIM Dengan Tidak Punya SIM 

Berita

Ketua Cabang Bhayangkari Polres Merangin Tinjau Vaksinasi Di Kantor Lurah Pasar Rantau Panjang

Berita

Ketua DPRD Muaro Jambi Ikuti Raker Evaluasi Program Strategis Pemerintah Daerah Secara Zoom Meeting

Berita

Danrem 042/Gapu Dampingi Gubernur Canangkan Satu Juta Patok Gema Patas di Kota Jambi

Berita

Perkuat Sinergitas Perusahaan – Kampus, Medco E&P Malaka Terima Kunjungan Rektor Unsam

Berita

Keren, Karya Desain ‘Batik Corona’ WBP Lapuanja Terima Sertifikat Hak Cipta dari Dirjen HAKI

Berita

Cegah Kenakalan Remaja, Karang Taruna “Karya Bakti Kencana” Sosialisasi Ke Sekolah 

Berita

Moment ‘merah Putih “ Riders Yamaha Fazzio & Filano Meriahkan Event Yamaha Classy Merdeka Ride