Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Rabu, 29 Mei 2024 - 18:35 WIB

Hari Terakhir Operasi Antik Siginjai Polda Jambi Dipimpin Langsung Dirresnarkoba dan Amankan Dua Orang Positif saat Tes Urine

Jambi – Kepolisian Daerah (Polda) Jambi kembali melakukan Operasi Antik Siginjai 2024 di beberapa tempat yang diduga sebagai tempat penyalahgunaan narkoba, Rabu (29/5/24).

 

Hari terakhir operasi Antik Siginjai Polda Jambi dipimpin langsung Dirresnarkoba AKBP Ernesto Saiser didampingi Wadir AKBP Andi M Ichsan, Kasubdit I Kompol Yudha Lesmana, Kasubdit II AKBP Nurbani dan Kasubdit III AKBP Sanusi.

 

Tempat pertama yang menjadi sasaran operasi Antik Siginjai Polda Jambi adalah Hotel Victory yang berada di kawasan Kebun Handil, yang mana di lokasi tersebut petugas menemukan seseorang membuang pirek dan jarum suntik melihat kedatangan petugas akan melakukan razia.

 

” Di tempat pertama tidak kita dapatkan para tamu hotel yang positif saat dilakukan pemeriksaan urine,” ujar Dirresnarkoba.

 

Selanjutnya Tim Gabungan Operasi Antik Siginjai Polda Jambi mendatangi kos-kosan yaitu Keo Kost yang berada di kawasan Kota Baru, satu persatu tamu kamar dilakukan pemeriksaan barang dan tes urine.

BACA LAINNYA  Tiba di Mapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono Gelar Adat Dubalang Sakti Utamo Disambut Wakapolda dan Tarian Persembahan 

 

Dikamar pertama, petugas mendapati sepasang pasangan bukan suami istri, namun setelah dilakukan tes urine, pasangan perempuannya dinyatakan positif menggunakan narkoba dan diakuinya baru beberapa hari lalu.

 

” Untuk di lokasi yang kedua, kita mengamankan dua orang yang telah kita cek urine ternyata positif menggunakan narkoba, satu dikamar bawah dan satu di kamar atas,” lanjutnya.

 

Tidak hanya itu saja, Dirresnarkoba Polda Jambi dan Tim Gabungan melakukan razia di panti pijat sekaligus hotel di kawasan Mall Kapuk, satu persatu tamu dilakukan cek urine serta para terapis turut dilakukan pemeriksaan Urine.

 

” Di tempat ketiga kita juga tidak ditemukan para pengunjung dan terapis yang menggunakan narkoba,” sambungnya.

BACA LAINNYA  Ikuti Binrohtal, Irjen Pol Rusdi Hartono Ajak Personel Tingkatkan Karakter Polri Menjadi Lebih Humanis

 

Sedangkan di tempat terakhir kita juga mendatangi karoke Afgan yang mana disinyalir tempat karoke juga kerap dijadikan sebagai tempat penyalahgunaan narkoba sehingga perlu adanya pemeriksaan.

 

” Dari keempat yang kita lakukan operasi Antik Siginjai Polda Jambi total yang kita amankan ada dua orang karena Positif menggunakan narkoba saat dilakukan cek urine,” ungkap Dirresnarkoba.

 

AKBP Ernesto Saiser turut memberikan himbauan kepada masyarakat bahwa dengan operasi Antik ini menunjukkan masih ditemukannya masyarakat atau orang yang menjadi market sehingga ada pasar untuk menggunakan narkoba.

 

” Kita berharap masyarakat bisa bersama-sama untuk membatu mencegah dan melaporkan jika ditemukan adanya tempat yang diduga dijadikan tempat sebagai penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” pungkasnya. (IR)

Share :

Baca Juga

Berita

Motif Sakit Hati, Dua Pelaku Pembacokan Ditangkap Satreskrim Polres Kerinci 

Berita

Sinergitas TNI-Polri Jemput Bola Vaksinasi Anak di Kota Jambi

Berita

Wow Keren Banget Raih Nomor Urut 1 Paslon SAH Menang Sejak Awal

Berita

Ketua HISSI Langsa Silaturrahmi Dengan Rektor IAIN Cotkala 

Berita

Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Berita

Peringatan Hari Jadi Polda ke 28, Irjen Pol Rusdi Hartono : Mari Kita Intropeksi Diri dan Tingkatkan Kinerja Kedepannya

Berita

Minimalisir Kecelakaan, Satlantas Polres Muaro jambi Gelar Penyuluhan Tertib Berlalu Lintas

Berita

Pantau Stabilisasi Harga Pangan Jelang Nataru, Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kunjungi Pasar Angso Duo Baru.