Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Sabtu, 30 Desember 2023 - 11:14 WIB

Indrawan : UKM Garda Terdepan Perekonomian Keluarga

Jambi – Tak bisa dipungkiri ketika wabah covid-19 melanda Indonesia juga dunia, sendi- sendi perekonomian terguncang hebat.

Dan untuk bertahan hidup berbagai cara dilakukan masyarakat. Terlebih mereka tidak bisa melakukan aktivitas diluar rumah.

Dimasa itu masyarakat harus kreatif. Ditengah guncangan hebat tersebut, pelaku usaha kecil dan menengah bisa bertahan dengan ide-ide cemerlang mereka.

Pelaku UKM bisa bertahan dengan campur tangan pemerintah. Terlebih usai pagebluk covid-19 mereda, laju perkembangan UKM begitu melesat.

Mohammad Indrawan Husairi membenarkan hal itu. Indrawan sendiri adalah salah satu orang yang begitu peduli dengan pelaku UKM khususnya di Jambi.

BACA LAINNYA  Sukses Pelaksanaan HPN 2023, Ketum PWI Pusat Berikan Penghargaan untuk Gubsu, Kapoldasu dan Pangdam 1/BB

Pria kelahiran Seberang Kota Jambi 1974 ini memang ditunjuk oleh pemerintah pusat untuk menggairahkan kembali pelaku usaha kecil dan menengah itu.

“Sudah ada ribuan pelaku UKM yang kita bina dengan bentuk pelatihan juga bantuan permodalan.Pelatihan dalam bentuk bagaimana memaksimalkan produk dari kwalitas serta manajemen usaha juga membranding sehingga mempunyai kekuatan pasar,”ucap pria alumni fakultas Pertanian UNJA ini.

Tak pelak, berkat pelatihan yang diberikan secara berkelanjutan, banyak pelaku UKM yang berhasil dalam mengembangkan usahanya.

Pengakuan Indrawan, semua dilakukan sebagai putra asli Jambi yang peduli dengan tanah kelahirannya.

BACA LAINNYA  Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM). Berbasis Safety Training Kapal Layar Motor.

“Semua potensi yang ada didiri saya curahkan. Jaringan di level nasional saya manfaatkan demi kemajuan Jambi khususnya UKM. Yang jelas saya sudah berbuat selama bertahun-tahun,”papar orang dekat mantan PB NU KH Said Aqil Siradj itu.

Lanjut dia, dampak positif lainnya, perekonomian pelaku UKM terkerek naik secara signifikan.

“Ketahanan perekonomian pelaku UKM membaik dan meningkat. Ini juga berkat sinergitas mereka dengan kita selaku pembina,”pungkas mantan tenaga ahli Komusi IX DPR RI itu.(ono)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Jaga Situasi Kamtibmas Jelang Perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 Kapolda Jambi Kunjungi Gereja Katolik S.Teresia

Berita

Update Nama 7 Kapolsek Jajaran Polres Tanjab Barat, Termasuk Hasil Mutasi Polri Terbaru

Berita

Kalapas Tungkal Pimpin Upacara Penyerahan SK Remisi Untuk 16 WBP Lapas Kelas IIB Tungkal 

Berita

Berkali-kali Setubuhi Anak Tiri dan Kerap Diancam Dibunuh, MN Akhirnya Ditangkap Polres Sarolangun 

Berita

Bea Cukai Jambi Dukung Pt Clb Eksport Madu Ke Singapura

Berita

OJK Luncurkan Roadmap Pengembangan dan Penguatan Layanan Pendanaan Bersama Berbasis Teknologi Informasi (LPBBTI) 2023-2028, Perkuat Pelindungan Konsumen dan Pembiayaan Produktif

Berita

Dandim 0415/Jambi dampingi Dansatgas Karhutla Patroli Daerah Rawan

Berita

Kemenkumham Belum Buka Penerimaan CPNS 2023