Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Minggu, 2 Juni 2024 - 21:26 WIB

Jaga Kebugaran, Kodim 0415/Jambi Gowes Bareng

Oplus_0

Oplus_0

Jambi- Trend bersepeda pernah populer ketika wabah covid melanda. Namun belakangan ini olahraga bersepeda yang biasa disebut gowes, hanya digandrungi oleh sebagian kecil masyarakat di Indonesia.

 

Selain untuk menyehatkan badan, gowes juga dapat meningkatkan fungsi organ tubuh, memperkuat otot-otot dan persendian serta dapat mengurangi stres dan depresi. Gowes secara rutin dapat membakar lemak dan kalori dalam tubuh serta dapat menurunkan berat badan.

 

Dalam rangka menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh, Strattos Cycling Club (SCC) 0415/Jambi mengikuti gowes bareng dengan menempuh jarak ±21 Km, start dari Mayonif Raider 142/KJ dan finish di Pojok Kopi Dusun Muaro Jambi.

BACA LAINNYA  Melalui Edukasi Ivan Wirata, Pasien ODGJ Yang Tak Mau Dirawat di RSJ Akhirnya Mau Dibawa Berobat

 

Kegiatan funbike tersebut diikuti juga Danrem 042/Gapu, Kasrem 042/Gapu, para Kasi Kasrem 042/Gapu, Tim SCC 042/Gapu dan tim SCC 0415/Jambi.

 

Ditemui saat di lokasi finish, Pabung Muaro Jambi Mayor Benny, salah satu peserta dari SCC 0415/Jambi menuturkan bahwa SCC 0415/Jambi diikuti oleh para perwira dan Danramil jajaran Kodim 0415/Jambi. Gowes yang dilaksanakan bersama Danrem 042/Gapu, selain untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh agar tetap fit, juga merupakan ajang untuk mempererat tali silaturahmi sesama pesertanya.

BACA LAINNYA  Dandim 0416/Bute Hadir Secara Virtual Dalam Pelaksanaan Launching Program TNI AD Manunggal Air Tahun 2024

 

Lebih lanjut Benny menuturkan, banyak manfaat yang kita dapatkan dari kegiatan gowes ini, salah satunya sebagai bentuk perilaku yang mencerminkan hidup sehat serta terwujudnya suasana kekeluargaan bersama peserta lainnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Polsek Jambi Selatan Berhasil Meringkus 2 Pelaku Pencurian Baterai Tower Milik PT. Indosat Ooredoo Hutchison

Berita

Aplikasi Bantuan Polisi Melalui Link Website Polda Sumsel, Kapolda: Silahkan Lapor Gangguan Kamtibmas 

Berita

Ketua LEKAAT Minta Polres dan Kejari Aceh Timur Jerat Pasal Berlapis

Berita

Basarnas Jambi Raih Juara Harapan 1 Lomba URBAN SAR Challenge 2023

Berita

Kalapas Jambi Sambangi dan Beri Pengarahan ke Warga Binaan 

Berita

Kapolda Jambi Beri Peringatan dan Sangsi Bagi Pelabuhan Bongkar Muatan Batubara Yang Tidak Sesuai Standar

Berita

Ini Rencana Kegiatan Kunjungan Perdana Danrem 042/Gapu Ke Tanjab Barat

Berita

Bukannya Disayangi, Ayah Sambung Aniaya Anak Berkebutuhan Khusus di Kota Jambi