2 Pelaku Penipuan Dengan Modus Jual Kendaraan di FB Berhasil Dibekuk Polisi Perkuat Humas, Dirjenpas Luncurkan Grand Strategy Komunikasi Humas Pemasyarakatan dan 50 UPT Percontohan Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Hari Pahlawan Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Kapolsek Bahar Selatan dan Sungai Gelam Polres Muaro Jambi Dimutasi Jalan Poros Sungai Bahar Rusak Parah, Masyarakat Minta Pemerintah Segera Perbaiki

Home / Tanjab Timur

Sabtu, 18 Desember 2021 - 15:55 WIB

Kades Simpang Jelita Diamankan Tim Polda Jambi, Camat Nipah Angkat Bicara

Bidik Indonesia News, JAMBI – HY Kepala Desa Simpang Jelita, Kecamatan Nipah Panjang, Tanjung Jabung Timur diamankan Direktorat Reserse Narkoba Polda Jambi di tempat hiburan malam, Jumat lalu (17/12/2021) dinihari pada operasi pencegahan peredaran narkoba.

 

Mendapatkan informasi melalui dari pemberitaan media online dan Medsos bahwa Kades yang ada di Kecamatan Nipah panjang tersebut Andi Helmi selaku Camat Nipah telah mengetahui bahwa salah satu kades di Kecamatannya diamankan di tempat hiburan oleh Tim gabungan Polda Jambi.

 

Dikonfirmasi melalui telepon seluler, Camat Nipah Panjang Andi Helmi mengatakan bahwa saya sudah mendapatkan informasi tersebut, saat ini kami hanya menunggu dari pihak kepolisian dalam prosesnya.

 

” Kita ikuti proses yang ditetapkan oleh Polda Jambi, dan kita hanya menunggu saja,” ujarnya Sabtu (18/12/21).

BACA LAINNYA  Lanjutkan Program, Bambang Suwito Kades Incumbent Desa Bangun Karya Kembali Maju Pada Pilkades Serentak

 

Terkait beredar pemberitaan bahwa Kades tersebut terciduk bersama wanita ditempat hiburan dan menggunakan dana Desa, Camat Nipah Panjang Andi Helmi mengatakan belum tahu juga benar atau tidaknya.

 

” Masih belum tahu, apakah menggunakan dana Desa atau tidak, karena saya belum ketemu dengan yang bersangkutan, ” lanjutnya.

 

Helmi menjelaskan, memang benar di Desember ini ada dana Desa yang ke 3 ini cair, akan tetapi belum bisa dipastikan benar atau tidaknya dana Desa digunakan untuk foya-foya maupun dibawa ke tempat hiburan.

 

” Kita tidak tahu, mungkin ada masalah atau gimana dengan HY, sehingga bisa ke tempat hiburan dan terindikasi Narkoba, ” sambung Camat Nipah.

BACA LAINNYA  Orasi di Kejati Jambi, LSM Somasi Minta Ambil Alih Kasus Bimtek di Kejari Tanjab Timur

 

Setahu saya, selama ini HY selaku Kades kita kenal baik dan tidak neko-neko, karena apapun koordinasi Desa ke Kecamatan selalu baik, tutupnya.

 

Sementara itu Dir Narkoba Polda Jambi Kombes Pol Thomas Panji Susbandaru saat dikonfirmasi mengatakan bahwa saat ini Kades yang diamankan pada saat razia gabungan Jum’at malam saat ini telah dilakukan proses asesment.

 

” Sudah Kita Proses dan nantinya akan kita lakukan rehabilitasi ke BNNP Jambi, ” sebutnya, Sabtu (18/12/21).

 

Untuk proses administrasi, kita dari Polda Jambi akan mengirimkan surat ke Camat Nipah Panjang memberitahukan bahwa Kades Simpang Jelita HY akan melakukan proses rehabilitasi di BNNP Jambi, pungkas Dir Narkoba Polda Jambi. (Dhea)

Share :

Baca Juga

Tanjab Timur

Musrenbang Desa Rawasari, Kades Berharap Skala Prioritas Dapat Terealisasi

Tanjab Timur

TP-PKK Desa Sungai Dusun Bentuk Pengurus Baru Muslimah NU, Pemdes Siap Support

Tanjab Timur

Memasuki Bulan Ramadhan, Kades Sungai Dusun Harapkan Perbaikan Jalan

Tanjab Timur

HUT Tanjung Jabung Timur Ke 23, Wagub Serta Mantan Bupati Dan Dewan, Ikut Hadir Meriahkan Acara

Tanjab Timur

Demi Capai Target Vaksinasi Anak , Bhayangkari Cabang Tanjabtim Tempuh Jarak Dengan Menggunakan Speedboat

Berita

Tindak Lanjut Laporan Bimtek Kades, Pihak Kejari Tanjab Timur Panggil Pengurus Apdesi

Tanjab Timur

Gelar Musrenbangdes, Pemdes Lambur 1 Saring 5 Usulan Skala Prioritas

Tanjab Timur

Gelar Musrenbangdes, Pemdes Karya Bhakti Prioritaskan Infrastruktur Jalan