Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 30 Maret 2023 - 14:13 WIB

Kapolres Sarolangun Temui Puluhan Sopir Truk Batubara Yang Menutup Akses Jalan Utama di Desa Rengkiling

Sarolangun – Buntut dari penghentian aktivitas tambang batubara sejak Rabu kemarin (29/3/2023) Puluhan Sopir Truk pengangkut batubara melakukan aksi tutup jalan menggunakan Ban Mobil di desa Rengkiling Kecamatan Mandiangin Kabupaten Sarolangun yang menghubungkan Kabupaten Sarolangun dan kabupaten Batanghari pada Rabu malam (29/3/2023) pukul 20.00 Wib.

 

Perlu diketahui bahwa kebijakan penghentian sementara aktifitas tambang tersebut karena Adanya perbaikan jalan di kabupaten Batanghari yang merupakan akses jalan Utama yang digunakan pengendara baik dari arah Sarolangun menuju Jambi maupun sebaliknya, hal tersebut telah diketahui oleh pihak pengelola perusahaan Tambang dan telah ada himbauan dan kesepakatan bersama antara Pihak kepolisian Resor Sarolangun dengan pihak pengelola Tambang Batu Bara yang ada di kecamatan Mandiangin dan Pauh.

BACA LAINNYA  Batal Unjuk Rasa di Kejati Kepri, Hiwada Antar Surat Laporan

 

Menurut keterangan Kapolsek Mandiangin WS. Jatmiko, SH, MH, Pemblokiran jalan dilakukan oleh sopir truk batu bara yang berada di desa rangkiling yg telah bermuatan batu bara dari Tambang SGM “Para sopir truk batu bara meminta untuk truk yg telah di muat sekira 30 Unit untuk diperbolehkan lewat” Ujar Kapolsek.

 

 

Kemudian Kapolsek Mandiangin Iptu Wahyu Jatmiko SH bersama wakapolsek Mandiangin IPDA J Sianturi berdiskusi dgn para sopir agar jalan di buka namun Para sopir menolak. Tidak lama berselang Sekira pukul 22.15 Wib bapak Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman S.ik di dampingi kasat Intel polres Sarolangun AKP Sukman SH tiba di lokasi pemblokiran jalan kemudian berdiskusi dengan perwakilan warga desa rangkiling.

BACA LAINNYA  Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional, Kapolda Jambi Turut Berikan Penghargaan Kepada Personil Berprestasi

 

Kapolres Sarolangun menyampaikan kepada perwakilan Sopir Bahwa mobil truk batu bara yang telah bermuatan batu bara di arahkan untuk bongkar di jebak Jeti SGM dan di kawal sampai jebak, Kemudian Bapak Kapolres meminta agar jalan yg di blokir di buka jangan sampai mengganggu kepentingan masyarakat umum.

 

Alhasil, sekitar pukul 22.30 Wib Tim gabungan Polres Sarolangun Polsek Mandiangin dan Personil TNI membuka Blokir jalan yang menggunakan ban di buka dan arus lalu lintas di uraikan dapat berjalan dengan lancar, situasi berlangsung aman dan kondusif.( PR )

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kakanwil Kemenkumham Jambi Jelaskan Terkait Nama Aplikasi SABU Yang Viral

Berita

Bantuan dan Solidaritas Untuk Mutmainah 2,5 Tahun Yang Mengidap Sindrom Nefrotik ( Ginjal) dan Syndrom Steroid

Berita

Dansat Brimob Polda Jambi Pimpin Upacara Penutupan Pembinaan Tradisi dan Pembaretan Bintara Remaja

Berita

Gubernur Al Haris Hadiri Malam Puncak Anugerah Keterbukaan Informasi Publik

Berita

Dua Personel Satbrimob Polda Jambi Turut Terima Penghargaan dari Kapolda Jambi

Berita

HUT TNI ke-77, Kodim 0419/Tanjab Gelar Pertandingan Olahraga dan Lomba 

Berita

Wakapolres Pimpin Sertijab Kasat Lantas dan Pelantikan Kasat Samapta, Kapolsek Gunung Kerinci 

Berita

Sambut Hari Nan Fitri, PW IWO Provinsi Jambi Bagikan Santunan dan Sembako ke Yayasan Anak Yatim