Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Senin, 7 Oktober 2024 - 21:04 WIB

Kasus Laka Lantas Di Kabupaten Kerinci Dan Kota Sungai Penuh Tahun 2024 Mengalami Penurunan

Sungai Penuh – Selama 10 bulan terakhir ini sebanyak 17 kasus kecelakaan dilintas terjadi diruas jalan Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, deretan kasus kecelakaan ini mengakibatkan 7 orang meninggal dunia, Kasus Laka ini menurun dibandingkan tahun 2023 lalu.

Kasus Laka Lantas yang ada diwilayah hukum Polres Kerinci mengalami penurunan, dimana pada 10 bulan terakhir 2024 ini angka kecelakaan yakni sebanyak 17 kasus angka ini menurun dibandingkan tahun 2023 sebanyak 37 kasus laka lantas.

Kapolres Kerinci AKBP Muhamad Mujib melalui Kasat Lantas Polres Kerinci AKP Isnadar mengatakan bahwa deretan kasus kecelakaan ini tidak hanya mengakibatkan kerusakan kendaraan bahkan saja akan tetapi juga menelan korban jiwa sebanyak 7 orang.

BACA LAINNYA  Merlung Kampung Turnamen Cup Resmi Ditutup, Panitia : Terima Kasih Bang Romi

“ Sepanjang tahun 2024 kasus laka lantas di wilayah hukum polres kerinci mengalami penurunan, korban meninggal sebanyak 7 orang,luka ringan 30 orang sedangkan luka berat nihil dan kerugian materil sebnayak Rp.98.800.000,” Jelasnya. Senin 07/10.

Menurut AKP Isnandar Kasus kecelakaan lalulintas mayoritas ditemukan kendaraan roda dua peristiwa tersebut kerap terjadi adanya unsur kelalaian dari para kendaraan yang tidak mekai helem serta ugal-ugalan.

BACA LAINNYA  Berikan Solusi Agar Jembatan Auduri 1 Tidak Macet Lagi, Dirlantas Polda Jambi Ajak Stakeholder Menganalisa dan Mengkaji Dengan Turun Ke Lapangan

“ mayoritas kecelakaan adalah roda 2 karena sering ditemukan sepeda motor yang ugal-ugal, berbonceng lebih dari 2 hingga tidak menggunakan helem,” Sebutnya.

Iya juga berharap untuk masyarakat yang berkendara tetap mematuhi aturan laluntas sesuai undang-undang nomor 22 tahun 2009 agar dilaksanaka dan tertib berlalu lintas.

“ Angka kecelakan ini lebih jauh menurun dari tahun sebelumnya tetapi tetapi kita ingatkan agar masyarakat tetapi mematuhi aturan berlalulintas,” Himbuhnya.

Dewi Wilonna

Share :

Baca Juga

Berita

Wow !! Ada Pembangunan Pabrik CPO di Sembubuk, PTPSP Mengaku Tidak Tau

Berita

Wujudkan Transformasi Menuju Polri Presisi, Bid Propam Polri Terbuka dan Transparan Melalui WA Yanduan 

Berita

Gelar Syukuran Hari Bhayangkara ke 77, Kapolda Jambi: Komitmen Kita Akan Terus Meningkatkan Pelayanan Terbaik

Berita

Peringatan HUT ke-79 RI Persit Kartika Chandra Kirana Cab XIX Kodim 0102 Pidie Gelar Lomba Seru Penuh Keceriaan

Berita

Tingkatkan Pengetahuan dan Keterampilan Anggota Kodim 0416/Bute Lakukan Pelatihan Pembuatan Tempe

Berita

Kamoe KPA Daerah 1 Peureulak Aceh Timur Siap Mendukung H.Muzakir Manaf(Mualem), Sebagai Gubernur Aceh Dan H.Sulaiman (Tole) Dan Abdul Hamid (Apong) Sebagai Calon Bupati Aceh Timur Tahun 2024-2029.

Berita

Ojk Sampaikan Upaya Peningkatan Tata Kelola Industri Jasa Keuangan Di Forum Internasional

Berita

Kembali Harumkan Nama Kesatuan, Dua Personel Satbrimob Polda Jambi Raih Medali Emas dan Perak Pertandingan Judo Kapolri CUP