Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 21 September 2023 - 11:21 WIB

Ketua DPRD Jambi Hadiri Pembukaan MTQ di Desa Sungai Gelam

Muaro Jambi – Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto menghadiri kegiatan MTQ ke 12 Tingkat Desa Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi, Rabu malam (20/9). Kegiatan ini dihadiri oleh unsur pemerintah Kabupaten Muarojambi, serta pihak Kecamatan dan pihak Desa Sungai Gelam.

 

Pada kesempatan ini, Kepala Desa Sungai Gelam, Hasannuddin mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ketua DPRD Provinsi Jambi dalam pembukaan MTQ ke 12 Tingkat Desa Sungai Gelam. Ia berharap kehadiran Ketua DPRD Provinsi Jambi bisa memberikan spirit dalam kegiatan tersebut.

 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Edi Purwanto yang berkenan hadir ke Desa Sungai Gelam, kami berharap kehadiran bapak ditengah-tengah kami bisa memberikan semangat untuk terus melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti ini, apalagi ini merupakan MTQ pertama setelah Covid 19,”ujarnya.

BACA LAINNYA  Narkoba Dapat Merusak Kehidupan Berbangsa dan Bernegara, Korem 042/Gapu Gelar Sosialisasi P4GN

 

Hal senada disampaikan oleh Camat Sungai Gelam, Musliadi yang menerangkan bahwa kegiatan MTQ tersebut terlaksana atas kerjasama semua pihak. Nantinya setelah dari tingkat Desa akan dilanjutkan pada seleksi MTQ tingkat Kecamatan dan seterusnya.

 

“Kami berharap suport dan dukungan pak Edi Purwanto bisa memberikan semangat juga kepada seluruh qori dan qoriah yang ada untuk berkegiatan yang positif seperti halnya MTQ ke 12 Tingkat Desa Sungai Gelam,”katanya.

 

Disisi lain, pada kesempatan ini, Edi Purwanto mendukung dengan pelaksanaan MTQ tersebut, karena menurutnya melalui MTQ inilah tumbuh generasi-generasi hebat yang tidak hanya kemampuan akan keilmuan di dunia namun juga agama.

BACA LAINNYA  Bhabinkamtibmas Desa Pulau Kayo Ari Aipda Syaiful Rahman Sambangi Rumah Salah Satu Warga Dalam Acara Kegiatan Bekampung Sanak .

 

Maka terhadap hal tersebut, Edi Purwanto memberikan spirit bahwa pelaksanaan MTQ bukan hanya sekedar perlombaan, namun lebih dari itu agar seluruh masyarakat mencintai, dan terus mendalami pemahaman akan Al-Quran sebagai pendoman hidup.

 

“Tentu saya mendukung kegiatan-kegiatan keagamaan seperti MTQ ini, dan saya mengajak kepada kita semua bahwa kita maknai mtq ini bukan hanya hebat khattil qurannnya, bukan hebat tilawahnya bukah hanya hebat syarhil qurannya tetapi hebat pemahaman alqurannya yang menjadi pendoman hidup kita sebagai umat muslim,”pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

30,134 Kilogram Sabu dan 14.958 Butir Pil Exctasy Asal Pekanbaru Diamankan Ditresnarkoba Polda Jambi

Berita

Mengayomi Insan Siber, SAH Terima Penghargaan Sahabat Pers Indonesia dari SMSI Pusat

Berita

Faizal Riza : Pemda Punya Waktu Sampaikan Batas Wilayah ke Kemendagri

Berita

Kasrem 042/Gapu Hadiri Wisuda Sarjana UIN Sultan Thaha Shaifuddin Jambi Tahun Akademik 2021-2022

Berita

Kapolres Muaro Jambi Berikan Tali Asih Kepada PPK Mestong Yang Dirawat Di RS Mitra Kota Baru Jambi

Berita

Lima Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi Masuk Wilayah Rawan Narkoba, Peringkat Pertama Kabupaten Sarolangun

Berita

SKK Migas – PetroChina Serahkan Bantuan Kepada 100 Anak Yatim dan Kaum Dhuafa di Tanjung Jabung Barat

Berita

Lapuanja Bersama Tni Polri, Serta BNN Gelar Razia Peredaran Barang Ilegal