Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Senin, 3 April 2023 - 21:35 WIB

SKK Migas – PetroChina Serahkan Bantuan Kepada 100 Anak Yatim dan Kaum Dhuafa di Tanjung Jabung Barat

Bidik Indonesia News – Pada bulan suci Ramadan 1443 Hijriah/2023 Masehi ini, SKK Migas – PetroChina International Jabung Ltd. menggelar kegiatan santunan, dengan memberikan bantuan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

 

Kegiatan penyerahan bantuan ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan SKK Migas SUMBAGSEL dan PetroChina, sebagai wujud kolaborasi yang baik bersama Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat

 

Bantuan diserahkan langsung oleh Vice President Human Resources and Relations PetroChina, Dencio Renato Boele, kepada 100 anak yatim piatu dan kaum dhuafa.

 

Pada kesempatan tersebut, Bupati Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadat, Kepala Perwakilan SKK Migas SUMBAGSEL, Anggono Mahendrawan, dan unsur FORKOPIMDA Kabupaten Tanjung Jabung Barat, bertempat di Rumah Dinas Bupati Tanjung Jabung Barat, Rabu (29/3/2023), hadir secara langsung dan turut menyaksikan penyerahan bantuan tersebut.

 

Pada penyerahan bantuan kali ini, PetroChina berbagi kebahagiaan dan berkah santunan kepada 100 anak yatim piatu dan kaum dhuafa dengan menyerahkan uang dan beberapa perlengkapan kebutuhan untuk beribadah Ramadan dan Hari Raya Idulfitri.

BACA LAINNYA  Issue Percobaan Pembunuhan Oleh Preman Bayaran PT FPIL, Kuasa Hukum Angkat Bicara

 

“Mewakili manajemen PetroChina, saya mengucapkan terima kasih yang mendalam khususnya kepada Bapak Bupati Anwar Sadat yang telah menerima kami semua di kediaman dinas Bapak. Kami sangat berbahagia dapat kembali di Kuala Tungkal pada kesempatan ini untuk silaturahmi di bulan puasa ini serta berbagi kebahagiaan dan berkah santunan kepada 100 anak yatim piatu dan duafa yang telah hadir bersama kita,” ujar Vice President Human Resources and Relations PetroChina, Dencio Renato Boele.

 

Dencio mengungkapkan, PetroChina sebagai perusahaan yang bergerak d industri hulu migas selalu mendapatkan dukungan yang baik dari berbagai elemen pemerintah dan masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat, sehingga dapat terus bersinergi untuk kegiatan operasional dan tanggung jawab sosial.

 

Dencio menyebutkan, berkat sinergi dan semangat kerja sama yang baik, maka pihaknya dapat melaksanakan berbagai program sosial untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat lokal, termasuk pengembangan kopi liberika, usaha batik, industri UMKM, dan sebagainya.

 

“Ke depan, besar harapan kami agar semangat kebersamaan yang telah kita bina sejak lama ini dapat terus terjalin dengan baik dan komunikasi kita dapat selalu berlangsung dengan lancar, sehingga kita dapat terus bersama-sama meningkatkan kontribusi bagi pembangunan masyarakat di Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” Dencio menambahkan.

BACA LAINNYA  Dapat Gelar Datuk, Irjen Pol Rusdi Hartono Dikukuhkan Sebagai Pembina LAM Provinsi Jambi

 

Sementara itu, Kepala Perwakilan SKK Migas SUMBAGSEl, Anggono Mahendrawan, mengatakan bahwa kegiatan penyerahan bantuan ini sekaligus merupakan ajang silaturahmi untuk bertegur sapa dan memperkuat hubungan antara SKK Migas – KKKS PetroChina dengan pemerintah daerah.

 

“Kami sangat mengapresiasi peran Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat khususnya Bapak Bupati yang selama ini telah mendukung kegiatan hulu migas dan turut menjaga kegiatan operasional hulu migas di Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” ujar Anggono.

 

”Kami sangat berharap dukungan ini dapat terus kami terima, karena ini menjadi salah satu modal untuk kami dapat menjalankan tugas dan fungsi kami dengan sebaik-baiknya dalam mendukung terwujudnya kedaulatan energi nasional serta energi yang berkeadilan, serta pembangunan Indonesia seutuhnya yang selalu dicita-citakan. Sebagaimana pula instruksi Presiden RI bahwa hulu migas memiliki Visi 1 Juta BOPD Minyak dan 12 BSCFD Gas pada tahun 2023,” Anggono menambahkan. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Irjen Pol Rusdi Hartono Sampaikan Transportasi Ojol Harus Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Berita

Lomba Burung Piala Kapolda Jambi Dibuka Langsung Irjen Pol Rusdi Hartono

Berita

Pj Bupati Secara Resmi Membuka MTQ Ke 52 Tingkat Kecamatan Sekernan

Berita

Kapolres Tanjab Timur Letakkan Batu Pertama Pembangunan Musholla di Aspol

Berita

TMMD Ke – 113 Tahun 2022 Kodim 0419/Tanjab Resmi Di Buka

Berita

Tahun 2023, Pelindo Regional 2 Jambi Salurkan TJSL Sebesar 537,7 Juta

Berita

Gerindra Arab Saudi Siap Menangkan Prabowo Presiden 2024

Berita

Sebanyak 79 Orang Dinyatakan Lulus Terpilih Pada Sidang Kelulusan Akhir Penerimaan Tantama Panda Polda Jambi