Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Jumat, 26 Juli 2024 - 15:04 WIB

Kodim 0415/Jambi Selenggarakan Dapur Masuk Sekolah di Tengah Pelaksanaan TMMD ke-121

Jambi – Di tengah kesibukan pelaksanaan TMMD ke-121 yang berlangsung di Kab. Muaro Jambi, Kodim 0415/Jambi menyelenggarakan kegiatan “Dapur Masuk Sekolah” sebagai upaya memperkuat hubungan dengan masyarakat dan mendukung pendidikan lokal.

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan SDN 19/I Muara Tembesi, Jalan Muara Tembesi – Bungo RT 4, Kelurahan Pasar Muara Tembesi, Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batanghari, Jum’at (26/07/2024). Sekitar 250 orang menghadiri acara tersebut.

 

“Dapur Masuk Sekolah” adalah inisiatif yang bertujuan untuk mendukung kegiatan pendidikan melalui penyediaan makanan gratis dan bantuan sosial. Program ini diharapkan juga dapat membantu menurunkan potensi stunting melalui pemberian makanan bergizi dan bantuan nutrisi kepada anak-anak sekolah dasar.

BACA LAINNYA  Seorang Nelayan Meninggal Diduga Akibat Terbelit AS Mesin Kapal

 

Acara ini dihadiri oleh beberapa pejabat setempat, termasuk Danramil jajaran Batanghari, Babinkamtibmas yang mewakili Kapolsek Muara Tembesi, Camat Muara Tembesi yang diwakili oleh pejabat setempat, Lurah Pasar Muara Tembesi, Bapak Zainal Kabri, S.Ag dan Kepala Sekolah SDN 19/I Muara Tembesi, Bapak Zainudin, serta para guru dari sekolah tersebut.

 

Kepala Sekolah SDN 19/I Muara Tembesi, Bapak Zainudin, dalam sambutannya mengungkapkan terima kasih atas dukungan Kodim 0415/Jambi. Ia menegaskan bahwa kegiatan ini sangat membantu dalam meningkatkan semangat belajar siswa dan mempererat hubungan antara sekolah dan masyarakat.

 

Sementara Letkol Inf Herman Nursali, Pabung Batanghari, memberikan sambutan yang menyoroti komitmen TNI dalam mendukung pendidikan dan kesejahteraan masyarakat. Ia berharap kegiatan ini dapat memperkuat kerjasama antara TNI dan warga serta memberikan dampak positif bagi siswa dan keluarga mereka.

BACA LAINNYA  Bareskrim Polri Tahan 2 Tersangka Dugaan Korupsi Pemberian Kredit BPD Jateng

 

Acara tersebut ditutup dengan pemberian makan gratis secara simbolis yang diikuti dengan makan bersama antara peserta dan warga. Selain itu, sebagai bentuk kepedulian, Kodim 0415/Jambi juga menyerahkan sembako kepada anak-anak yatim yang hadir.

 

Kegiatan “Dapur Masuk Sekolah” ini menunjukkan dedikasi dan kepedulian TNI untuk membantu masyarakat khususnya dalam hal mencukupi kebutuhan asupan makanan bergizi anak-anak demi pertumbuhan yang lebih baik.

Share :

Baca Juga

Berita

3 Hari Tenggelam di Sungai Batang Merangin, Miko ditemukan Sejauh 18 KM dari Lokasi Kejadian

Berita

Ini Penekanan Amanat Kalemdiklat Polri yang Dibacakan Kapolda Jambi saat Pimpin Upacara Pembukaan Diktukba Polri Gelombang I Tahun 2024

Berita

Babinsa Kelurahan Suka Karya Ajak Warga Gotong Royong Perbaiki Poskamling

Berita

Wilayah Betara Rawan Lakalantas, Satlantas : Mudik Mengantuk Lebih Baik Istirahat

Berita

Tiga Pelaku Pengeroyokan Gunakan Meriam Kaleng Berhasil di Amankan Polresta Jambi 

Berita

Satlantas Polres Pidie Saweu Sikula Dalam Rangka Operasi Zebra Seulawah 2024

Berita

Kasrem 042/Gapu Pimpin Apel Pemberangkatan Personel Satgas Karhutla Jambi

Berita

Siaga SAR Khusus Natal dan Tahun Baru, Basarnas Jambi Siagakan 90 Personil