Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 19 Desember 2022 - 10:37 WIB

Siaga SAR Khusus Natal dan Tahun Baru, Basarnas Jambi Siagakan 90 Personil

Bidik Indonesia News, Jambi – Menjelang Libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Kantor Pencarian dan Pertolongan Jambi melaksanakan Siaga SAR Khusus NATARU.

Kegiatan Siaga SAR Khusus tersebut dimulai Pada Hari Ini Tanggal 19 Desember 2022 – 03 Januari 2023. Gelar Pasukan dilaksanakan Hari ini Pukul 08.00 bertempat di Lapangan Kantor Basarnas Jambi, Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Basarnas Jambi Kornelis dan diikuti oleh seluruh Personil.

Dalam Sambutan Kabadan yang dibacakan Kepala Kantor Kornelis Mengatakan “Siaga SAR Khusus tersebut dimaksudkan untuk mendukung kegiatan Pengaturan dan Pengendalian Transportasi selama Periode Natal dan Tahun Baru.

BACA LAINNYA  Penguatan LAHP Korektif Ombudsman

Tentunya untuk memberikan rasa aman dan Nyaman kepada masyarakat yang akan melaksanakan Mudik, agar seluruh Personil melaksanakan Siaga SAR Khusus tetap pada prinsip yaitu Quick Response of SAR dalam merespon setiap bentuk kedaruratan secara Profesional, sinergi, dan Militan” ujarnya.

Lanjut nya “ Peliharalah dan tingkatkan Kesiapan Personil, alut dan peralatan agar kecepatan waktu tanggap dan waktu tempuh dapat tercapai secara maksimal sehingga semakin banyak korban yang bisa diselamatkan apabila dibutuhkan saat Operasi SAR”,

“Kantor Basarnas Jambi sendiri mensiagakan sekitar 90 Personil yang tersebar di 2 Pos SAR dan 2 Unit Siaga SAR diantaranya Pos SAR Kerinci, Pos SAR Bungo, Unit siaga SAR Tungkal, dan Unit Siaga SAR Nipah Panjang”.

BACA LAINNYA  Sempat Jadi Bulan Bulanan Warga, Pelaku Gengster Diamakan Polsek Jambi Selatan

Untuk Alat yang siapkan antara lain : Kapal KN SAR 414, Kapal RIB 01 dan 02, Peralatan Penyelamatan di Air, Peralatan Penyelamatan pada Kecelakaan Kendaraan, Peralatan penyelamatan di Gunung Hutan, Peralatan Penyelamatan Di Reruntuhan.

Nantinya Tim Yang melaksanakan siaga SAR Khusus akan mobile ke tempat tempat Wisata dan titik titik Jalur arus mudik seperti Bandara dan Pelabuhan

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Hari Juang TNI AD Ke-78, Kodim 0416/Bute Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Berita

BREAKING NEWS : Ratusan Massa Geruduk Mako Polres Tanjabbar Letusan Senjata Terdengar Berulang Kali

Berita

Diduga Tak Pernah Pegang HP, Himaste Nilai PJ Bupati Tebo Alergi Komunikasi Dengan Masyarakat

Berita

Dpd Ampi Provinsi Jambi Buka Bersama Dengan Pengurus Dan Memberikan Santunan Kepada Anak Yatim Piatu

Berita

Ceramah Akbar Tgk M Yunus di Desa Meunasah Blang Turut Dihadiri Bacaleg DPRK Atim M Nazir dan Baihaqi

Berita

Peringati HUT Ke-63, Korem 042/Gapu Gelar Syukuran Secara Sederhana

Berita

Kasrem 042/Gapu Hadiri Upacara Penutupan Pendidikan Bintara Polri Di SPN Polda Jambi

Berita

Mohammad Indrawan Husairi, Anak Seberang Kota Jambi yang Sukses Berkiprah di Jakarta, Ini Sosoknya